Comscore Tracker

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerah

Karena cinta juga butuh logika biar gak melulu sakit hati

Saat menjalani hubungan dengan seseorang kita harus bisa menerima segala baik dan buruknya mereka dengan ikhlas. Saat itu juga kesabaran diasah agar dapat bertahan dan tidak selalu bertengkar. Sekali atau dua kali mungkin bisa dimaklumi, tapi jika sudah berkali-kali maka wajar bila rasa lelah muncul dan gak ada lagi keinginan untuk bersabar. 

Selain hal itu, ada enam hal lain yang juga bisa membuat seseorang jadi lelah dan gak lagi mau bersabar sama masalah dalam hubungan. Kira-kira apa saja ya?

1. Ketidakjelasan akan tujuan hubungan

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerahimdb.com

Jelas atau tidak nasib suatu hubungan menentukan bagaimana kita dalam bersikap. Mereka yang suka santai dan gak menegaskan apa status dan rencana di masa depan sering kali mendapat respon kurang menyenangkan dari pasangan.

Perasaan lelah dan gak lagi mau bersabar pun bakal menumpuk, wajar jika secinta apa pun si dia, ujung-ujungnya kamu ditinggal.

2. Sulitnya untuk saling berkompromi

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerahimdb.com

Manusia memang tempat terciptanya berbagai kesalahan. Namun bukan berarti manusia bodoh dan tidak bisa mengoreksi diri. Pasangan yang gak mau berkompromi atas sikapnya yang kurang disenangi akan jadi penipis kesabaran.

Meskipun gak mungkin berubah seratus persen tetapi setidaknya harus ada keinginan untuk mengurangi kebiasaan buruk sebagai bentuk kompromi.

3. Kesalahan yang terus menerus diulang

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerahimdb.com

Ini masih bersangkutan dengan hal sebelumnya, di mana tidak ada keinginan untuk mengoreksi diri. Kesalahan yang sudah diulangi terus dibiarkan hingga kembali terjadi berulang kali. Masalah seperti ini lama-kelamaan bisa menjadi besar dan pemicu keretakan hubungan.

Baca Juga: 6 Petuah Cinta & Pernikahan dari Film "Marriage Story", Nancep di Hati

4. Punya kebiasaan buruk yang berhubungan dengan kekerasan

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerahimdb.com

Kekerasan termasuk masalah besar yang gak bisa ditoleransi. Sekecil apa pun itu kekerasan tetap lah bukti nyata dari hubungan toksik. Hati yang baik, sifat tidak pelit, dan sopan santun, gak akan ada artinya jika salah satu dari kalian punya kebiasaan buruk yang berhubungan dengan kekerasan.

5. Waktu berkualitas yang jarang tercipta

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerahimdb.com

Waktu berkualitas bukan sembarang waktu yang disisihkan untuk bertemu saja. Karena berapa lama pun waktu yang kamu habiskan dengannya seharian gak akan berarti kalau selama itu pula kalian saling berdebat dan gak bikin nyaman satu sama lain. Hubungan ada untuk saling mengisi dan melengkapi, bukan justru menyakiti.

6. Suka mempermainkan hati dan perasaan

Meski Cinta, 6 Hal Ini Bisa Bikin Seseorang Jadi Lelah dan Menyerahimdb.com

Kesalahan yang terakhir ini juga salah satu yang paling sering terjadi. Di mana pasangan suka mempermainkan hati dan perasaan, seperti berselingkuh. Meski ada beberapa orang yang bisa memaafkan tapi hal fatal kaya gini akan merusak kepercayaan dan membuat rasa cinta yang ada gak akan terasa sama.
 
Tidak ada aturan tertulis resmi yang harus dipatuhi saat kamu berani berkomitmen dan menjalani hubungan. Tapi ada beberapa hal penting yang harus dihindari biar gak sakit hati sendiri, seperti enam hal di atas tadi. Kalau menurut kalian mana yang paling ngena di hati?

Baca Juga: 5 Hal yang Juga Dirasakan Laki-laki Saat Jatuh Cinta, Ternyata Sama!

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya