Comscore Tracker

Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimu

Awas baper nih

Mantan itu kenangan, tapi gak jarang mereka yang telah lama tak berhubungan ujung-ujungnya akan balik kepada mantan. Hidup ini memang penuh misteri tak terduga yang bikin pusing kepala. Jika kamu merasa punya mantan yang berpotensi kembali ke dalam pelukan, ini 5 tanda kalau mantanmu adalah cinta sejatimu!

1. Kamu gak kunjung menemukan yang lain

Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimuunsplash.com/@sirmarrufo

Ada alasan kuat kenapa seseorang gak kunjung menemukan cinta yang baru setelah putus dengan mantan, yaitu karena rasa yang pernah terjalin sudah sangat mendalam. Tanda ini bisa diawali dari waktu move on yang cukup lama, kenangan yang tak kunjung disingkirkan, dan bayang-bayang tentang masa pacaran yang masih terngiang. Status kalian mungkin sudah tak lagi bersama tapi ada rasa yang masih terpendam.

2. Menyadari dirinya yang terbaik

Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimuunsplash.com/@kalisaveer

Penyelasan memang selalu datang belakangan, ketika hubungan sudah berakhir baru muncul kesadaran tentang dirinya lah yang terbaik. Seharusnya sebagai mantan yang sudah mengakhiri hubungan itu gak perlu lagi ada pikiran tentang mereka, apalagi sampai seperti ini. Kesadaran tentang fakta ini seakan menampar bahwa kamu telah gagal berpaling dari mantan tersayang.

3. Kerap terlibat bersama secara tidak disangka

Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimuunsplash.com/@lycan

Kejadian ini tentu bukan atas kuasa kalian jika sering terjadi maka pikirkan tentang penyataan, "mantanmu adalah cinta sejatimu". Bisa jadi takdir memang sedang berusaha menuntun kalian untuk bisa kembali. Jangan terlalu dihindari karena kamu gak akan tahu bagaimana akhir dari perjalanan cinta kalian. 

Baca Juga: Saat Mantan Kamu Nanya: Jadi Kamu Maunya Apa?

4. Ikatan masih terjalin baik meski sudah putus

Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimuunsplash.com/@clemono2

Menjalin hubungan baik dengan mantan itu bisa mengindikasikan beberapa hal penting, salah satunya ciri bahwa mereka adalah cinta sejatimu. Bagaimana bisa? Tentu saja menjalin interaksi dengan orang lain gak bisa dipaksakan, tapi kalau kamu baik-baik saja dan merasa gak terganggu atas hal tersebut maka bukan gak mungkin kalian memang telah menempati ruang hati yang istimewa dan tak tergantikan. 

5. Kalian berdua bisa saling menerima

Jodoh Tak Kemana, Ini 5 Tanda Mantanmu Adalah Cinta Sejatimuunsplash.com/@raduflorin

Waktu dulu berpacaran kamu dan mantan sering bertengkar karena banyak perbedaan, tapi setelah putus rasanya kalian justru semakin mengenal satu sama lain dan bisa menerima kekurangannya. Sehingga saat kembali bertemu justru sikap kamu dan dia lebih fleksibel dan nyaman, sampai tanpa disadari kalian sudah berada di titik yang menerima dan gak masalah atas kepribadiannya. 

Tanda-tanda di atas bisa jadi indikasi bahwa kamu perlu segera kembali ke mantan tercinta. Kalau memang kisah yang lalu masih bisa diperbaiki dan membuat kalian merasa cinta yang sesungguhnya, mengapa harus mencari yang baru?

Baca Juga: 6 Tipe Mantan Pacar, Apa Mantan Kamu Salah Satunya?

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You