Comscore Tracker

5 Hal Ini Menunjukkan Kisah Cintamu Sudah Tak Layak Lagi Diteruskan 

Kalau sudah seperti ini namanya sudah gak normal lagi!

Hubungan asmara tidak selalu harus berjalan mulus. Kegagalan pertama, kedua, hingga ketiga, itu semua wajar dilewati. Urusan hati memang bukan sesuatu yang mudah dihadapi, sebab butuh kedewasaan sikap dan kematangan emosional yang mantap.

Kalau kamu masih kebingungan tentang nasib hubungan yang kini kamu sedang jalani, coba baca beberapa hal di bawah ini.

Jika kamu memilikinya berarti menunjukkan hubunganmu sudah tak layak lagi diteruskan.

1. Menganggap wajar kecurangan dalam hubungan

5 Hal Ini Menunjukkan Kisah Cintamu Sudah Tak Layak Lagi Diteruskan dramabeans.com

Berselingkuh atau punya jalinan 'teman tapi mesra' dianggap bukan masalah karena salah satu di antara kalian merasa hubungan ini masih ada dalam status berpacaran. Toh, nanti kalau sudah menikah gak akan seperti ini kok. Duh, anggapan seperti tadi salah besar lho! Wataknya yang kaya gini gak bakal hilang sampai nanti dia bahkan menikah. 

Hubungan kalian jelas sudah tidak normal dan harus dihentikan. Jangan sampai termakan kata-kata manisnya dan gak pake logika saat mengambil keputusan penting dalam hubungan. 

2. Menerima perlakuan buruk yang tidak seharusnya

5 Hal Ini Menunjukkan Kisah Cintamu Sudah Tak Layak Lagi Diteruskan dramabeans.com

Mereka yang berani berkata atau berperilaku kasar pada kalian patut dibuang jauh-jauh dari kehidupan. Apalagi jika sikapnya dramatis, seusai melakukan kesalahan yang terus menerus diulang lalu ia meminta maaf hingga menangis bombay. Bikin hidupmu rumit mirip cerita FTV!

Baca Juga: 5 Kebebasan yang Harus Diterapkan Dalam Hubungan Asmara

3. Menguras materi dan hanya berfoya-foya

5 Hal Ini Menunjukkan Kisah Cintamu Sudah Tak Layak Lagi Diteruskan dramabeans.com

Hindari juga terkecoh dengan pacar yang mengaku cinta tapi sebenarnya hanya karena ingin ada maunya saja. Perhatikan gerak-geriknya terlebih saat berurusan dengan uang, seperti belanja, jalan ke tempat mahal atau kegiatan foya-foya lainnya. Percaya deh mempertahankan hubungan seperti ini cuma bikin kamu capek hati dan bokek!

4. Salah satu pihak mengancam bila terjadi masalah

5 Hal Ini Menunjukkan Kisah Cintamu Sudah Tak Layak Lagi Diteruskan dramabeans.com

Ancaman apa pun dalam hubungan itu gak benar. Ini mengindikasikan bahwa jalinan cinta yang kamu punya seratus persen toksik! Kamu harus cepat menyudahinya sebelum menyesal dan semakin pusing menghadapi pasangan kaya gini. Bila ada sesuatu yang diinginkan, gak sebaiknya mereka berani mengancam kalian. Justru seharusnya mereka mengerti dan tidak memaksakan.

5. Melewati berbagai hal tanpa kejelasan

5 Hal Ini Menunjukkan Kisah Cintamu Sudah Tak Layak Lagi Diteruskan dramabeans.com

Setelah sekian lama bersama tiba-tiba kamu menyadari tidak ada ikatan yang jelas dari hubungan kalian. Jangankan komitmen serius, mengungkapkan rasa cinta aja gak pernah. Kalian hanya bersama tanpa kejelasan, betah berada di dalam hubungan yang mengambang. 

Sebelum kamu sakit hati karena melihat orangtuanya yang gak setuju atau bahkan jodohin dia dengan orang lain, sebaiknya akhiri deh hubungan yang kaya gini dan cari yang lebih jelas. 

Cinta banyak jenisnya hingga orang seringkali berada dalam hubungan yang salah. Kalau kamu ada di salah satu kondisi di atas lebih baik cepat ambil keputusan sebelum semuanya terlambat guys!

Baca Juga: 6 Tipe Hubungan dalam Kehidupan Asmara, Kamu & Pacar yang Mana?

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya