Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!

Harus segera diakhiri daripada semakin sakit hati

Pemberi Harapan Palsu adalah saapan akrab kepada mereka yang sudah menjalani proses pendekatan tapi tak kunjung memberi perhatian, bahkan terkadang pergi meninggalkan begitu saja.

Tapi perlu kita tekankan juga bahwa kejadian PHP ini juga bisa terjadi bukan karena salah satu dari mereka memberi harapan tapi tak kunjung memberi kepastian, bisa saja memang lawan jenisnya yang terlalu baper dan menganggap hubungan mereka istimewa yang sebernanya biasa saja. 

Namun untuk ulasan yang berikut ini kita akan fokus pada hal-hal yang membuatmu benar-benar terjebak dalam aksi pendekatan para pemberi harapan palsu. Kalau kamu merasa gak mudah baper dan punya tanda seperti di bawah ini, artinya kamu cuma korban PHP girls!

1. Sering mengumbar pesona dan flirting namun hanya saat di depan umum

Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!dramabeans.com

Hal yang bisa kamu kenali pertama adalah saat gebetanmu suka mengumbar pesona dan flirting hanya saat di depan umum. Perilaku ini mengindikasikan mereka ingin menunjukan kehebatan diri di depan banyak orang. Kamu yang terpesona dan tersipu atas perilakunya membuat mereka merasa 'diakui' eksistensinya sebagai cowok yang keren. 

Mereka cenderung bersikap biasa saja dan terkesan mencari perhatian banyak orang untuk berinteraksi dengan kalian di depan umum girls. Seperti perlakukan manis membukakan pintu mobil, mempersilahkan kamu duduk di bangku restoran, atau memberimu hadiah di tengah kerumunan orang di mall. 

2. Mengiyakan omongan kalian tapi sering gak sesuai dengan realisasi

Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!dramabeans.com

Cowok PHP memiliki sifat buruk lain yaitu suka sekedar omong belaka alias omdo (omong doang). Apa yang kamu rencanakan atau inginkan mereka berikan dan wujudkan namun dengan suasana hati yang males-malesan. Mereka bersikap seperti itu demi mendapatkan kesan baik namun sebenarnya tidak serius menanggapi omonganmu. 

3. Berani melakukan kebohongan dan membela diri untuk menutupi kesalahan

Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!dramabeans.com

Karena tidak ada rasa ingin memiliki dan menjaga perasaanmu lebih jauh, akan banyak kesalahan yang terjadi dan berusaha ia tutupi. Cowok PHP suka bertindak seenaknya dan melakukan kesalahan tapi tidak mau mengakui karena bisa merusak citra baik dirinya. Sudah berani berbohong saja rasanya bikin kesal perasaan, ditambah lagi sikap membela diri untuk menutupi kesalahan yang bikin kamu jadi makin mantap buat ucapkan selamat tinggal!

Baca Juga: Jangan Kelewat Baper, 5 Cara Supaya Gak Jadi Korban PHP 

4. Berkata manis saat ada hal yang dia inginkan saja

Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!dramabeans.com

Saat kamu bertemu dengan cowok pemberi harapan palsu, pasti ada alasan mengapa mereka melakukan itu kepada kalian. Nah, dari alasan dan sikap mereka kita bisa melihat apa mereka benar ingin mempermainkan persaanmu atau tidak. 

Caranya? Dengan memperhatikan setiap sikap manis yang ia tunjukkan. Kalau ia bersikap demikian saat ingin menginginkan sesuatu dari kalian dan kembali bersikap biasa setelah mendapatkan hal yang dia mau, tandanya fix kamu cuma jadi korban aksi PHP-nya belaka.

5. Keberadaanmu sering disepelekan oleh mereka

Merasakan 5 Hal Ini Saat PDKT? Sah Kamu Cuma Korban PHP!dramabeans.com

Kalau kamu belum bisa menandingi tempat teman terdekatnya di hatinya sih wajar, namanya juga baru PDKT. Namun jika kamu selalu disepelekan ini beda urusan girls. Mereka yang berjiwa PHP akan sering menganggap remeh dan gak mementingkan kalian layaknya kamu bukan seseorang yang berarti.

Padahal kalau dia memang serius PDKT dan anggep kamu jadi gebetan akan ada perlakuan spesial yang bikin kamu merasa diistimewakan. 

Meskipun cowok PHP biasanya punya kesan yang kalem, cool, dan gak banyak tingkah tapi kamu jangan sampai termakan oleh covernya saja. Karena ketulusan dan niat penting merupakan dua hal yang paling penting dibanding penampilan!

Baca Juga: Girls, Ini 5 Karakter yang Harus Kamu Punya Biar Tidak Jadi Korban PHP

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You