Comscore Tracker

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! 

Pacarmu punya salah satunya gak nih?

Berbicara cinta berarti menyambung pada bagaimana pasangan kita sekarang. Harapan untuk dapat rukun dan bahagia untuk selamanya pasti ada, tetapi tetap semua keputusan itu hanya milik Yang Maha Kuasa.

Kamu boleh sedikit berbangga dan berbahagia kalau merasa memiliki pasangan dengan 6 tanda ini, sebab kemungkinan besar mereka adalah cinta sejati dalam hidup kalian.

1. Gak pernah berhenti dan menyerah

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! imdb.com

Orang yang benar-benar mencintaimu gak pernah berhenti dan menyerah dalam memperjuangkan hubungan. Merasa bosan itu wajar tapi yang membedakan cinta sejati dan cinta biasa adalah rasa ingin untuk kembali mencoba dan gak berhenti begitu saja. Baik itu saat datang masalah, merasa gak klop satu sama lain, atau menangani situasi yang kurang menyenangkan lain.

2. Mencari jalan keluar bukan jalan pintas

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! imdb.com

Munculnya masalah atau pertengkaran saat menjalin hubungan juga wajar terjadi. Kamu dan pasangan harus pintar mengontrol emosi dan menahan ego agar bisa cepat diselesaikan.

Karena mereka yang benar-benar cinta sejati selalu mencari jalan keluar secara hati-hati. Jalan keluar berbeda dari jalan pintas, jalan pintas memang cepat meredakan suasana tapi belum tentu baik untuk ke depannya.

Cinta sejati gak mencari jalan pintas seperti berpaling sesaat ke lain hati, menganggap lalu masalah biar hubungan terkesan damai, atau bersikap gak peduli dan acuh berharap suasana akan membaik dengan sendirinya.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tetap Romantis Walau Sudah Menjalin Hubungan yang Lama

3. Selalu berusaha membahagiakan

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! imdb.com

Hubungan yang sehat dan akan bertahan dalam jangka waktu lama gak pernah bosan untuk selalu berusaha membahagiakan satu sama lain, karena melakukannya sudah seperti kewajiban. Cinta sejati adalah mereka yang mau berjuang mati-matian membuatmu selalu tersenyum di segala kondisi.  

4. Menanamkan cinta yang rasional

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! imdb.com

Zaman sekarang menemukan cinta yang rasional itu sesulit menemukan jarum dalam tumpukan jerami. Cinta yang rasional berarti cinta yang berbalas dan saling berimbang antar satu sama lain.

Secara tidak langsung perlakuannya seiring dengan bagaimana kamu juga memperlakukannya, jadi gak ada merasa kurang kasih sayang sebab apa yang kalian beri selalu terbalaskan.

5. Gak banyak menuntut dan meminta

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! imdb.com

Penting untuk bisa menemukan cinta yang gak banyak menuntut dan meminta. Cinta sejati berjalan begitu saja tanpa paksaan atau skenario yang dibuat-buat. Kamu gak bisa berpura-pura telah menemukan cinta sejati saat diantara kalian masih suka menuntut dan meminta.

Orang yang benar-benar mencintaimu secara tulus jarang meminta sebab mereka lebih memilih untuk mengarahkan dan memberi saran.

6. Bisa memaklumi serta berkompromi

6 Tanda Pasanganmu adalah Cinta Sejatimu, Jangan Pernah Dilepas! imdb.com

Setiap orang punya kekurangannya masing-masing dan saat menjalin hubungan biasanya hal-hal seperti ini mulai terlihat setelah tahun pertama. Kalau pacarmu bisa memaklumi serta berkompromi dengan kekuranganmu berarti besar kemungkinan dia sungguh cinta sejati kalian.

Ini berlaku kebalikan bagi mereka yang justru mulai kesal hingga ilfeel melihat kamu yang perlahan semakin membuka diri dan jadi apa adanya.

Kalau kamu sudah menemukan tanda-tanda seperti tadi dalam hubungan, maka terus pertahankan dan jaga jalinan kasih kalian hingga mencapai akhir tujuan yang diinginkan. Sebab menemukan yang sejati itu gak selalu terulang hingga dua kali!

Baca Juga: 5 Masalah dalam Hubungan yang Bisa Kamu Selesaikan dengan Bicara

Alee Shaby Photo Verified Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya