Comscore Tracker

5 Tips Kembali Semangat Jalani Rutinitas setelah Putus Cinta

Buka lembaran baru dan jangan terlalu lama bersedih!

Gak sedikit mereka yang putus cinta merasa dunianya telah hancur seketika. Ini memberi dampak buruk terhadap rutinitas yang harusnya dikerjakan, karena semua rasa sedih, kecewa, hingga hilang harapan bercampur jadi satu dan membuat fokus berantakan.
Bagi kamu yang mungkin sedang merasa hal demikian, segera lah bangkit.

Catat lima tips kembali semangat menjalani rutinitas pasca-putus cinta di bawah ini, dijamin kamu jadi anti galau!

1. Lakukan introspeksi diri

5 Tips Kembali Semangat Jalani Rutinitas setelah Putus Cintaunsplash.com/@anthonytran

Saat ada sesuatu yang hilang maka kamu perlu menciptakan hal baru sebagai penggantinya. Ini bukan selalu mengenai pacar baru tapi lebih kepada ‘pembaharuan diri’. Lakukan introspeksi dan jadilah orang yang lebih baik dari sebelumnya.

Dengan memperbaiki diri kamu bisa memiliki perasaan yang lebih enak. Ini juga bisa menjadi ajang unjuk gigi kepada mantan bahwa kamu memang orang yang istimewa.

2. Waktunya bersenang-senang bersama keluarga dan teman

5 Tips Kembali Semangat Jalani Rutinitas setelah Putus Cintaunsplash.com/@mikejerskine

Jangan jauh-jauh mencari hiburan dan ketenangan, sebaik apapun orang di luar sana keluarga dan teman adalah yang terbaik. Sisihkan waktu yang selama ini mungkin tersita hanya bersama si dia. Waktunya kamu bersenang-senang dan lebih dekat bersama orang-orang tersayang biar lebih semangat.

Baca Juga: Mau Putus dari Doi? Jawab 5 Pertanyaan Ini biar Kamu Tambah Yakin!

3. Tidak semua hal harus diubah

5 Tips Kembali Semangat Jalani Rutinitas setelah Putus Cintaunsplash.com/@sashafreemind

Kalau yang ini tentang kebiasaan yang mungkin dulu selalu dilakukan bersama mantan. Jika memang belum siap dan lukanya masih sangat baru, kamu gak perlu memaksakan untuk mengubah semua hal. Dengan perlahan justru kamu akan bisa lebih terbiasa dibanding dipaksakan.

4. Menyadari bahwa kamu gak sendirian

5 Tips Kembali Semangat Jalani Rutinitas setelah Putus Cintaunsplash.com/@katekalvach

Jangan pernah berpikir duniamu berakhir sejak hubunganmu kandas bersamanya. Hidup tidak sesederhana itu, bahkan dirimu lebih berharga jelas daripada sebuah hubungan cinta sesaat. Sayangi diri kalian dan lihat betapa banyak orang yang lebih menyayangi dan bersedia tetap tinggal di sekelilingmu.

5. Jangan takut mencoba hal baru

5 Tips Kembali Semangat Jalani Rutinitas setelah Putus Cintaunsplash.com/@campaign_creators

Keluar dari zona galau dan beranikan diri untuk mencoba hal baru. Ini bisa menjadi cara bangkit yang paling ampuh mengatasi putus cinta. Alihkan pikiran dan perhatianmu terhadap kegiatan atau hobi baru, secara tidak sadar otak akan menjadikan hal baru sebagai fokus utama dan perlahan meninggalkan kenangan lama.

Beberapa tindakan di atas hanya sedikit contoh dari banyak hal lain yang bisa kamu lakukan. Putus cinta bukan berarti kamu gak layak bahagia tapi justru akan selangkah lebih dekat menemukan pasangan yang lebih tepat guys!

Baca Juga: 5 Akibat Buruk Ini Bakal Menimpamu Kalau Gak Juga Move On dari Mantan

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You