Comscore Tracker

Gak Perlu Protektif, Ini 5 Tips yang Bikin Hati Tenang Saat Jalani LDR

Saling percaya dan jangan mudah terhasut omongan orang ya!

Buat beberapa orang menjalani hubungan jarak jauh adalah hal yang mustahil bisa berhasil. Hubungan biasa yang dijalin tanpa terpisah jarak jauh saja punya banyak masalah hingga berakhir perpisahan, bagaimana yang saling berjauhan? 

Yap, memang itu benar dan tidak bisa dipungkiri lagi. Tetapi saat kamu dan pasangan harus terpisah jarak maka ujian ini harus kalian lewati. Daripada kalian mengorbankan cinta karena ketakutan dengan jarak lebih baik untuk memperkuat pegangan dan saling yakin kalian bisa tetap bersama. 

Berikut ada beberapa tips untuk menenangkan hati saat jalani LDR, kamu gak perlu jadi protektif kok!

1. Kuat dari segala omongan negatif orang di sekitar kalian

Gak Perlu Protektif, Ini 5 Tips yang Bikin Hati Tenang Saat Jalani LDRdramabeans.com

Cobaan terbesar orang LDR sebenarnya tidak berasal dari kekhawatiran terhadap pasangan saja, tapi juga dari komentar orang di sekitar kita. Berada di jalan yang tidak biasa membuat orang rentan meragukan hubungan kalian, sehingga kamu dan pasangan harus bisa kuat tutup kuping menahan segala komentar negatif yang gak penting.

Dan ingat untuk tidak mudah terpancing emosi atau terbakar api cemburu karena kabar miring tentang pasangan ya. Cari informasi yang akurat dari sumber aslinya yaitu pasangan kalian, karena orang ketiga dan pihak kontra pasti selalu ada. 

2. Fokus dengan apa yang kalian kerjakan

Gak Perlu Protektif, Ini 5 Tips yang Bikin Hati Tenang Saat Jalani LDRdramabeans.com

Dari pada kalian termakan omongan orang dan berpikir negatif sendiri, lebih baik fokus dengan apa yang sedang kalian kerjakan. Menyibukkan diri selama tidak berkomunikasi dengan pasangan akan membuat hati kalian setidaknya tidak terus dilanda kekhawatiran. Kamu bisa membunuh waktu dengan mengerjakan berbagai tugas yang ada, jadi bisa semakin produktif dengan orientasi yang jelas. 

Baca Juga: Memang Menantang, 5 Masalah yang Sering Menerpa Saat LDR & Solusinya

3. Selalu ingat tujuan bersama dari hubungan kalian

Gak Perlu Protektif, Ini 5 Tips yang Bikin Hati Tenang Saat Jalani LDRdramabeans.com

Bila datang saat-saat tertentu yang membuat kamu ragu maka jangan lupa untuk selalu mengingat apa tujuan bersama dari hubungan kalian. Biasanya orang yang menjalani LDR memiliki prospek masa depan yang lebih jelas dan itu salah satu keuntungan hubungan kalian. Karena perpisahan sementara ini hanya bagian dari proses perjuangan maka jangan mudah menyerah dan terus berusaha untuk cepat sampai garis akhir guys!

4. Percaya bahwa pasangan akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan

Gak Perlu Protektif, Ini 5 Tips yang Bikin Hati Tenang Saat Jalani LDRdramabeans.com

Kalain juga tidak boleh melewati bagian yang satu ini, percaya bahwa pasangan akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan. Kamu gak akan merasa ketakutan kalau memiliki ikatan yang kuat sama pacar. Ibarat sudah satu frekuensi segala sesuatu yang mereka lakukan pasti sudah sama seperti apa yang kamu bayangkan.

Kamu dan dia hanya perlu menjalani kehidupan normal dalam tempat dan waktu yang terpisah, selebihnya cinta kalian bisa tumbuh seperti pasangan lainnya. 

5. Menikmati waktu pada saat momen bertemu

Gak Perlu Protektif, Ini 5 Tips yang Bikin Hati Tenang Saat Jalani LDRdramabeans.com

Tenangkan diri kalian dengan meyakini diri saat menghabiskan waktu bersama si dia. Jangan bosan untuk membangun pondasi yang kuat dalam hubungan, beri semangat, dukungan dan kasih sayang nyata untuk membuktikan keseriusan cinta kalian berdua.

Dengan bertemu dengannya kamu juga bisa kembali mengingat dan menciptakan momen baru yang jadi cadangan kenangan saat kembali berjauhan. 

Menjalani LDR gak mengharuskan kamu bersikap berlebihan termasuk protektif pada pasangan. LDR membuat hubungan kalian lebih berkualitas dan teruji secara jelas, jadi pastikan untuk menciptakan LDR yang bikin kalian saling nyaman dan bahagia ya!

Baca Juga: 7 Kegiatan Seru Penangkal Rindu buat Pasangan LDR

Alee Shaby Photo Community Writer Alee Shaby

to moon and back.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

JADWAL SALAT & IMSAK

21
MEI
2019
16 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 21 May 2019 17:30:04

Progress: 755.552 dari 813.350 TPS (92.89383%)

Just For You