Comscore Tracker

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan Ini

Oh, ternyata masa depan diukur dari hal ini

Dalam menjalin sebuah hubungan, kamu nggak hanya berhubungan dengan pasanganmu aja lho, guys. Bahkan sering kali kamu harus masuk ke dunianya baik dari hobinya, passion-nya, teman-temannya, bahkan keluarganya. Nah, untuk kamu yang akan melangkah ke jenjang yang lebih serius, penting banget nih untuk bisa mendapatkan hati sang calon mertua.

Tapi, kalau sampai saat ini calon mertua seakan belum memberi lampu hijau, mungkin kamu masih melakukan beberapa hal ini nih, guys. Simak yuk!

1. Gak pernah pamit atau salim sebelum dan setelah kencan

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniUnsplash/PHUOC LE

Kalau sampai sekarang orangtua si dia seakan belum memberikan kamu ‘lampu hijau’, coba ingat-ingat dari hal sederhana seperti saat akan nge-date, kamu selalu membiasakan salim atau setidaknya pamit ke mereka belum? Sikap ini walau sederhana sebenarnya bermaksud kalau kamu berani bertanggung jawab atas apa yang terjadi kepada anak mereka saat pergi bersama kamu. Wih, dalem juga ya maknanya!

2. Susah berkomunikasi dengan orangtuanya

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniShutterstock/Photographee.eu

Saat akan melangkah ke jenjang selanjutnya, kamu tidak hanya menikahi pasanganmu saja, tetapi juga keluarganya bahkan keluarga besarnya. Artinya hubungan yang dijalani tidak hanya berfokus pada kalian berdua saja. Di tahap ini, orangtua si dia tentu ingin menjalin hubungan dengan keluargamu juga. Nah, orangtuamu sudah kamu kenalkan belum dengan keluarga pasanganmu belum?

3. Boros dan sering bermewah-mewahan

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniShutterstock/Dragon Images

Seringkali kita berpikir untuk menyenangkan calon mertua berarti kita harus membelikan barang-barang mewah. Tapi, jangan sampai salah kaprah ya, guys. Sikap kamu yang seperti ini belum tentu membuat calon mertua senang loh. Justru dengan sikap kamu yang boros dan senang bermewah-mewahan bisa membuat mereka merasa khawatir akan masa depan finansial anaknya kelak saat berumah tangga. Nggak mau ini terjadi 'kan?

4. Belum tunjukkan keseriusanmu untuk masa depan

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniShutterstock/Iakov Filimonov

Salah satu hal yang selalu dipertimbangkan oleh orangtua untuk calon pasangan anaknya adalah tentang keseriusannya dalam menata masa depan. Hal ini bahkan tidak hanya dilihat dari bagaimana kondisi finansialnya saat itu juga atau bahkan posisi jabatan yang dimiliki loh. Nggak heran sih, karena dua kondisi tadi masih bisa terancam dengan banyak hal yang terjadi di masa depan.

Salah satu hal yang bisa meyakinkan keluarga si dia tentang keseriusanmu bisa kamu tunjukkan lewat keikutsertaanmu dalam asuransi Allianz Indonesia dan komitmenmu untuk terus memberikan proteksi terbaik untuk pasanganmu bersama Allianz. Apalagi Allianz Indonesia saat ini punya asuransi tambahan Allianz Hospital and Surgical Care Premier yang dapat memberikan kamu perlindungan komprehensif terhadap risiko kesehatan.

Dengan menambahkan Hospital and Surgical Care Premier dalam asuransi Allianz-mu, kamu bisa mendapatkan layanan berupa penggantian biaya perawatan rumah sakit baik karena sakit maupun karena kecelakaan sesuai dengan plan yang sebelumnya sudah dipilih. Biar nggak bingung, coba deh cari tahu informasi selengkapnya di sini. Kalau begini, orangtua mana yang nggak tenang saat anaknya bersama kamu di masa depan?

5. Selalu pulang larut malam saat berpergian

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniShutterstock/WeAre

Saat orangtua pasangan kamu mulai menunjukkan ketidaksukaannya terhadap kamu yang selalu mengajak anaknya pulang malam, jangan dulu kesal ya, guys. Bukan bermaksud ‘kolot’, tetapi ini adalah bentuk proteksi orangtua terhadap anaknya, karena selama belum masuk ke jenjang yang lebih serius, pasangan kamu tetap masih dalam tanggung jawab orangtuanya. Sekarang paham, 'kan?

6. Punya sikap yang kasar ke orang lain

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniShutterstock/Tiko Aramyan

Nah, buat kamu yang suka bersikap atau berkata kasar terhadap orang lain, sepertinya kamu harus mulai merubah sikap deh. Perilaku seperti ini juga bisa menjadi salah satu hal yang bisa membuat calon mertua jadi nggak menyukaimu, nggak peduli betapa baiknya kamu dengan mereka. Karena bagi orangtua, perilaku yang baik itu harus dilakukan kepada siapa saja. Setuju nggak?

7. Seakan ‘menjauhkan’ anaknya dengan keluarga

Susah Dapat Restu Calon Mertua? Mungkin Kamu Bikin 7 Kesalahan IniShutterstock/Monkey Business Images

Kesalahan ini sering kali dilakukan oleh kita nih, guys. Saat sudah menjalin hubungan dengan pasangan bertahun-tahun, tanpa kita sadari kita berubah seakan kita menjadi orang yang paling berhak atas pasangan kita. Kalau kamu punya sikap seperti ini, siap-siap nggak dapat restu dari orangtua pasangan kamu ya. Coba deh berikan juga ruang untuknya bersama keluarga, atau tawarkan dirimu untuk ikut ke acara keluarganya, pasti jadi makin akrab sama calon mertua.

Nah, itu tadi beberapa kesalahan yang masih sering dilakukan oleh anak muda zaman sekarang, ternyata dari perilaku-perilaku sederhana ini bisa membuat kita kurang direstui loh sama orangtua pasangan. Nah, kalau kamu, udah seakrab apa sih sama calon mertua?

Topic:

  • Anastasia Desire

JADWAL SALAT & IMSAK

22
MEI
2019
17 Ramadan 1440 H
Imsak

04.25

Subuh

04.35

Zuhur

11.53

Asar

15.14

Magrib

17.47

Isya

19.00

#MILLENNIALSMEMILIH

Versi: 22 May 2019 08:15:04

Progress: 759.361 dari 813.350 TPS (93.36214%)

Just For You