Comscore Tracker

5 Cara Jitu Memperoleh Lampu Hijau dari Orangtua Pasangan

Hubungan tanpa restu adalah hubungan yang tidak sehat

Restu dari orangtua adalah hal yang paling penting untuk dapat melangkah ke jenjang yang lebih serius. Sebab, tanpa adanya restu seringkali rumah tangga akan dihadapkan persoalan-persoalan tak diharapkan. Terkadang firasat orangtua memang benar bahwa dia tidak baik.

Namun bagaimana apabila pilihanmu adalah benar-benar yang terbaik? Mampukah kamu meyakinkan kedua orangtua akan pilihan pasangan hidupmu? Berjuang sendiri rasanya tidak mungkin. Pasanganmu juga harus ikut andil agar dapat memperjuangkannya. Untuk kamu yang belum mendapat restu dari orangtua pasangan wajib simak nih , 6 cara jitu untuk mendapatkan lampu hijau dari orangtua pasangan.

1. Selalu berusaha membahagiakan pasangan

5 Cara Jitu Memperoleh Lampu Hijau dari Orangtua Pasanganunsplash.com/Parker Whitson

Baik kamu si wanira atau pria, selalu membuat pasangan bahagia juga dapat mengubah mindset negatif orangtua pasangan terhadapmu loh! Sebab, apabila kamu selalu membahagiakannya, orangtua pasanganmu akan percaya bahwa kamulah orang yang tepat untuk bersanding bersama buah hatinya kelak. Jadi, usahakan jangan sampai membuatnya sedih ya! Terlebih sampai mengganggu aktivitasnya. 

2. Berusaha mendekatkan diri ke orangtua pasangan

5 Cara Jitu Memperoleh Lampu Hijau dari Orangtua Pasangans.funcheap.com

Untuk kamu yang belum mendapat restu dari orangtua pasangan, cobalah sesekali mendekatkan diri. Cobalah dengan memulai obrolan santai hingga serius.Serta beranikan dirimu untuk menawarkan bantuan-bantuan kecil yang mungkin dapat sangat berharga dan mengubah pemikiran negatifnya terhadapmu.

Baca Juga: Pekerjaan Gak Direstui Orang Tua? Ini Tips Mengatasinya

3. Berusaha selalu ada saat dibutuhkan

5 Cara Jitu Memperoleh Lampu Hijau dari Orangtua PasanganPixabay/Dimitri

Walaupun kalian belum menikah, cobalah untuk berusaha selalu ada saat dibutuhkan baik pasanganmu maupun orangtua pasanganmu. Misalkan saat orangtuanya sakit dan memerlukan bantuan transportasi. Kamu harus usahakan untuk membantu atau mencarikan transportasi tersebut apabila kamu sedang tidak berhalangan. Walaupun sangat membutuhkan bantuanmu, tapi terkadang dia tidak mau dan malu untuk mengungkapkannya. Dan orangtuanya pasti akan sangat mengapresiasi dirimu apabila kamu melakukannya.

4. Cobalah untuk menggiring ke obrolan yang lebih serius

5 Cara Jitu Memperoleh Lampu Hijau dari Orangtua PasanganWeheartit.com

Terutama untuk pria ke wanita yang dicintainya. Cobalah untuk menggiring ke obrolan yang lebih serius yaitu mengenai tanggal - tanggal pernikahan. Dan untuk wanita cobalah juga agar lebih serius menanggapi ajakan pasanganmu. Apabila kedua belah pihak telah menyetujui dan saling serius,  cobalah untuk naik jenjang dengan membicarakan hal ini dihadapan orangtuamu dan orangtua pasangan kamu. Pastinya mereka akan senang apabila hubunganmu adalah hubungan yang serius.

5. Cobalah meyakinkan bahwa kamu mampu bertanggung jawab

5 Cara Jitu Memperoleh Lampu Hijau dari Orangtua PasanganLovethispict.com

Yang terakhir adalah yakinkan bahwa kamu adalah orang yang bertanggung jawab. Untuk pria, yakinkan ke orangtua pasanganmu bahwa kamu mampu menafkahi dan bertanggung jawab atas kehidupan anaknya kelak. Tak harus mapan, namun cukup. Carilah pekerjaan tetap agar orangtua pasanganmu yakin bahwa kehidupan anaknya kelak terjamin. Dan untuk wanita cobalah belajar bertanggung jawab dan santun. Belajarlah untuk mengerjakan pekerjaan rumah. Karena kelak, merawat suami dan anak-anak adalah tanggung jawabmu.

Porsi tanggung jawab antara wanita dan pria sama-sama besar dalam kehidupan berumah tangga. Tidak ada yang dirugikan dalam kehidupan berumah tangga. Orangtua memang terkadang memiliki firasat yang benar. Namun , apabila kamu telah yakin dan mampu meyakinkan orangtuamu dan orangtua pasanganmu, pastilah kelak kehidupan rumah tanggamu akan indah.

Baca Juga: Coba Introspeksi, 6 Alasan Orangtua Belum Merestui Hubungan Kalian

Alvitariani Kusuma Photo Writer Alvitariani Kusuma

Menulis adalah wadah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya