Comscore Tracker

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!

Life must go on

Putus cinta memang hal yang sangat menyakitkan. Terlebih apabila hubunganmu telah berjalan lama. Lama atau tidaknya suatu hubungan pasti tetap saja meninggalkan bekas luka, apabila kita benar-benar tulus mencintainya. Eits tapi jangan sedih! Ada 6 kalimat yang harus kamu tanamkan dalam diri, agar kamu berhasil move on.

1. Masih banyak yang lebih baik dari dirinya

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!huffington.com

Tips pertama agar sukses move on adalah menanamkan mindset bahwa masih banyak diluar sana yang lebih baik daripada mantan kamu. Ingat-ingat kejelekannya juga boleh sih, agar semakin berhasil dalam melupakannya. Sebab, apabila kamu hanya mengingat kebaikannya, kamu akan semakin menyesal dan menyalahkan dirimu sendiri.

2. Bukalah mata! Dia sudah bahagia bersama yang lain

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!Popbela.com

Teruntuk kamu yang mengalaminya, kamu harus sadar bahwa dia telah bahagia dengan yang lain. Sudah tak ada lagi namamu di hatinya. Yang lalu biarlah berlalu. Biarkan menjadi sejarah yang tak akan pernah terulang, agar kamu berhasil melupakannya.

3. Aku harus terlihat bahagia

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!Pinterest.com

Stop galau di media sosial! Karena hal itu akan semakin membuatmu terpuruk dan gagal melupakannya. Kamu harus bisa bahagia. Tukar kesedihan-kesedihanmu dengan kebahagiaan. Kamu harus bisa mendapatkan kebahagiaan selain dengan bersamanya! Kebahagiaan itu dapat kamu dapatkan melalui keluarga, sahabat, teman-teman, atau kerabat kamu.

4. Aku harus menjadi orang sukses

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!metrotvnews.com

Salah satu cara move on yang elegan adalah dengan menjadi orang sukses. Dapat kamu bayangkan dan kamu alihkan segala kesedihanmu dengan kesibukan-kesibukan yang bermanfaat , yang menghasilkan pundi-pundi rupiah lebih banyak. Ditambah lagi apabila kamu sukses, si dia pasti akan menyesal telah meninggalkanmu.

Baca Juga: Menurut Psikolog, Ini 5 Cara Agar Kamu Cepat Move On

5. Sudahlah, dia hanya masa lalu yang tak bisa kembali

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!pinterest.com

Kalimat kelima ini harus dicamkan dalam diri kamu agar sukses move on. Sadarlah, dia sudah tidak ada pada kehidupanmu lagi. Dia hanya masa lalu yang sangat rumit untuk diulang kembali. Kau dan dia hanya sebuah kisah yang harus ditutup, dan mulai lah untuk bisa membuka hati pada yang baru.

6. Sekalipun kami kembali bersatu, pastilah kekhawatiran itu akan selalu ada

6 Kalimat yang Harus Ditanamkan dalam Diri Agar Kamu Sukses Move on!Pinterest.com

Kalimat terakhir yaitu tanamkan bahwa kekhawatiran itu akan selalu ada apabila kalian kembali bersatu. Rasa khawatir tersebut dapat berupa kepercayaan, restu, atau hal-hal lain yang menjadi penyebab kalian berpisah. Coba tanamkan dalam diri, agar kamu dapat berhasil move on. Jadi bagaimana? Berniat mencoba menanamkan 6 kalimat tersebut

Baca Juga: Buat Kamu yang Susah Move On, Turuti 8 Saran Ampuh Ini dari Psikolog

Alvitariani Kusuma Photo Community Writer Alvitariani Kusuma

Menulis adalah wadah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Siantita Novaya

Just For You