Comscore Tracker

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!

LDR siapa takut?

Long Distance Relationship atau yang dikenal dengan istilah LDR adalah hubungan asmara jarak jauh antara kamu dan pasangan. Banyak yang mengatakan bahwa hubungan LDR adalah hubungan yang tidak realistis. Sebab, banyak godaan diluar sana yang tidak kamu ketahui ketika kamu berada di jarak yang jauh dari pasangan kamu.

Namun, hubungan jarak jauh ini bisa sukses kok. Yuk intip 7 cara berikut yang bikin hubungan LDR kamu dan pasangan awet!

1. Saling percaya

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Imdb.com/Jessica Miglio

Ketika kamu memutuskan untuk berani menjalani LDR, itu artinya kamu harus berani untuk percaya terhadap pasanganmu yang berada nan jauh di sana. Sebab, tidak akan bisa berjalan suatu hubungan tanpa adanya kepercayaan.

Pasanganmu juga akan merasa tidak nyaman apabila kamu selalu menuduhnya yang bukan-bukan dan tidak mempercayai segala perkataannya. Apabila salah satu merasa tidak nyaman? Lantas, apakah hubungan itu masih dapat dipertahankan?

2. Menyempatkan untuk selalu berkomunikasi

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Photo by Courtesy Warner Bros. Pictures

Karena hubungan asmara jarak jauh ini membuat kalian gak bisa bertemu, maka jalan lain untuk saling bertukar pikiran, cerita keseharian, dan melepas rasa rindu yaitu dengan berkomunikasi melalui smartphone atau media lain.

Tanpa adanya komunikasi, hubungan pejuang LDR tidak akan bisa bertahan lama. Karena tanpa adanya komunikasi, pasangan akan mengira bahwa kamu melupakan dia, tidak perhatian terhadapnya, menyepelekan dia, dan lain sebagainya.

3. Menjaga perasaan pasangan dari jarak jauh

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Imdb.com/Jessica Miglio

Berteman dengan lawan jenis boleh. Tapi, jangan sampai menimbulkan kecurigaan karena pertemanan kamu yang berlebihan. Misal kamu mengupload fotomu dan teman lawan jenismu berduaan di media sosial. Tentunya hal ini akan membuat pasangan LDRmu curiga.

Bahkan, mungkin saja teman-teman pasangan juga akan membencimu karena kamu tidak dapat menjaga perasaan pasangan. Sehingga mereka mendukung pasangan LDRmu dan kamu putus. Wah, gak mau kan pastinya?

4. Sering-seringlah membicarakan masa depanmu kelak dengan pasangan

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Imdb.com/Jessica Miglio

Beranikanlah untuk membicarakan masa depanmu kelak dengan pasangan. Utarakan rencana-rencana kapan acara menikah kalian berlangsung, bagaimana kelak anak-anak kalian. Dengan begitu, pasangan akan semakin yakin bahwa kamu serius menjalin hubungan dengannya, walau saat ini masih dalam hubungan jarak jauh.

5. Tidak melupakan tanggal-tanggal penting

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Imdb.com/Jessica Miglio

Dengan tidak melupakan tanggal dan momen penting, akan membuat hubungan kalian awet. Apalagi bila kamu memberinya kejutan berupa bingkisan, bunga atau kejutan lain di tanggal-tanggal penting tersebut. Pastinya, pasangan kamu akan senang dan merasa bahwa dirinya selalu diingat olehmu.

6. Meminimalisir terjadinya pertengkaran

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Imdb.com/Jessica Miglio

Karena kamu dan pasangan jarang bertemu untuk menyelesaikan pertengkaran, usahakan untuk menjaga hubungan baik antara kalian. Tahanlah emosi yang membuatmu melontarkan kata-kata buruk pada pasangan. Dengan menjaga hubungan baik ini, kamu dan pasangan tidak akan saling membenci dan semakin saling mencintai.

7. Saling mendoakan

Biar Sampai Pelaminan, Ini 6 Hal yang Harus Dilakukan Pasangan LDR!Imdb.com

Tips terakhir ini sangat penting bagi kamu dan pasangan LDR kamu yaitu saling mendoakan. Berdoalah agar kamu dan pasangan berjodoh kelak. Doakan, hubungan kalian akan baik-baik saja hingga nantinya kamu menua bersama.

 

Gimana, sudah lebih siap menjalani LDR kan?

Alvitariani Kusuma Photo Writer Alvitariani Kusuma

Menulis adalah wadah

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya