Comscore Tracker

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobat

Jangan keburu kepancing emosi!

Mengetahui pasangan selingkuh itu rasanya memang sakit banget. Gimana tidak, kamu udah percaya dengan si dia, udah berusaha setia bahkan memberikan seluruh cintamu. Eh, dianya malah berkhianat tanpa alasan. Tentu sedih, ya?

Namun begitu, ketika hal 'mengerikan' itu terjadi menimpamu, cobalah untuk tidak terpancing emosi! Meski hatimu seolah remuk-redam, jangan keburu marah-marah. Apalagi sampai kabur dan ngucapin pisah. 

Agar tak ada penyesalan, lakukan hal-hal di bawah ini! Selain bikin dia mengakui perbuatannya, sikap ini juga membuatnya jera loh!

1. Tak perlu menghakimi jika masih sebatas curiga. Kalau dugaanmu keliru justru bikin malu!

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobathttp://anythingoye.com

Ketika kamu mencium gerak-gerik aneh pada pasanganmu, baiknya jangan keburu menghakimi. Coba selidiki dulu kebenarannya!

Kebayang nggak, gimana malunya kamu jika ternyata dugaanmu itu keliru? Kamu nggak hanya dicap suudzon, tapi sikapmu itu juga membuat masalah makin pelik. Kemungkinan pasanganmu bakal sakit hati karena kamu kurang mempercayainya.

2. Cowok itu pandai berkilah! Jadi, konfirmasi kebenarannya dengan ngumpulin bukti

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatlovepanky.com

Buat apa kamu marah dan protes kalau nggak punya bukti? Ingat loh, cowok itu pandai berkilah kata. Sekalipun memang benar selingkuh, dia nggak akan mengakui perbuatannya begitu saja.

Langkah terbijak yang perlu kamu lakuin adalah mengumpulkan bukti. Selain untuk mengindari fitnah, bukti-bukti itu juga bakal membuat cowokmu tak berkutik!

3. Jangan langsung membentak. Ajak ia duduk bareng dan bicarakan dengan kepala dingin

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatviki.com

Setelah semua bukti udah dipegang, sekarang saatnya kamu berbicara dengannya. Tapi usahakan untuk meredam emosi, ya! Memang diduakan itu rasanya sakit banget. Namun dengan kamu berbicara kasar malah membuat pasanganmu makin takut buat mengakui kesalahannya.

Lebih baik ajak ia duduk bareng. Diskusikan dengan kepala dingin. "Sabar..sabar..sabar", ucapakan itu di dalam hatimu!

4. Dia masih tak mengaku? Beberkan semua bukti yang Kamu miliki

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatgreatpic.pw

Kamu sudah berbicara baik-baik, tapi pasanganmu tetap nggak mengaku? Nggak usah pikir lama, langsung serang dia dengan bukti yang ada di tanganmu! Coba lihat bagaimana reaksinya, apakah ia masih mampu berkelit?

Yakin deh, dalam kondisi tersudut, mau tak mau ia pasti mengakui perbuatannya.

Baca Juga: Harus Paham Girls! 5 Sifat Ini Tunjukkan Cowokmu Mudah Selingkuh

5. Tak perlu ragu untuk nangis dan marah, tunjukan kalau kamu kecewa berat sama dia!

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatdramabeans.com

Setelah pasanganmu mengaku kalau dia selingkuh, maka di titik ini kamu bisa mulai mengekspresikan rasa sedihmu. Jika ingin marah, maralah! Jika ingin menangis, menangislah! Tunjukkan bahwa kamu benar-benar kecewa dengan tindakannya.

Sikapmu yang demikian itu, setidaknya bisa membuat ia merasa bersalah dan menyesal.

6. Hindari dia untuk sementara waktu, biarkan cowokmu merenungi kesalahannya

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatquora.com

Untuk memberikan efek jera ke pasangan, coba deh kamu hindari dia buat sementara waktu. Jangan bertemu dulu, jangan kirim pesan ataupun telepon. Biarkan dia merenungi kesalahannya. 

Kamu juga bisa memanfaatkan waktu tersebut untuk berpikir. Tapi jangan lama-lama ya! Paling lama 3 hari aja. 

7. Perjuangkan atau tinggalkan? Pastikan kamu memikirkannya dengan bijak

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatjazminemedia.com

Jangan pernah ambil keputusan saat kamu emosi! Apakah Kamu ingin memperjuangkan atau meninggalkan, pastikan kamu memikirkannya secara bijak. Bagaimanapun di balik kesalahan yang ia perbuat, ia juga pernah memberikan kebaikan untukmu. Jadi pertimbangkan itu semua dengan matang.

Jika masih bingung, Kamu bisa meminta masukan dari keluarga atau sahaba terdekat.

8. Kalaupun memberi kesempatan, katakan kalau kamu tak akan mentolerir jika dia mengulangi perbuatannya

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobat90daykorean.com

Kamu pasti merasa sangat kecewa dengan sikap pasangamu. Setelah kamu rela memberinya kepercayaan, eh dia malah mengkhianatimu tanpa alasan. Sedih sih! Namun, walau begitu coba untuk bersikap dewasa. Pahami bahwa di dunia ini nggak ada manusia yang luput dari dosa. Kalaupun kesalahannya nggak terlalu fatal, memberinya kesempatan bukanlah keputusan yang buruk.

Tapi pastikan kamu mengatakan bahwa ini kesempatan terakhirnya. Kamu tak akan mentolerir jika ia mengulangi kesalahannya!

9. Namun jika memilih meninggalkan, pastikan kamu tak pernah menyesali keputusanmu!

Kamu Diselingkuhi? Lakukan 9 Hal Ini Agar Pasangan Ngaku dan Tobatasianwiki.com

Jika menurutmu sikap pasanganmu udah sangat keterlaluan, Kamu begitu terluka dan memutuskan untuk mengakhiri hubungan, ya boleh-boleh aja! Namun ingat, jangan pernah sesali apa yang sudah kamu lakukan. Toh, semua keputusan pasti ada risikonya. Jadi jalani saja hidupmu. Move on dan berdoalah untuk yang terbaik.

Dari semua poin di atas, satu hal yang terpenting yakni jangan pernah berniat membalas dendam. Jika kamu memilih tuk memberi kesempatan maka tak perlu ungkit kesalahannya. Namun bila Kamu memutuskan pergi, cobalah untuk ikhlas. Yakinlah, everyting gonna be okay!

Baca Juga: Pikirkan 6 Hal ini, Kamu Pasti Bisa Putus dengan Dia Si Hobi Selingkuh

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya