Comscore Tracker

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapan

Jangan keburu ngejudge, ya! 

Siapa sih yang gak senang bila mendapatkan pendamping yang mapan secara finansial? Pastinya sangat bersyukur, ya! Bukan berarti matre, namun mengingat cowok kelak jadi pemimpin rumah tangga, tentu para cewek berharap bisa diayomi dengan baik. Makanya, gak heran bila cowok mapan lebih dicari dibandingkan yang sekadar jago gombal.

Nah, berikut beberapa alasan logis mengapa cewek cenderung mencari cowok mapan sebagai pasangan hidup. Jangan keburu nge-judge, lebih baik langsung simak yuk!

1. Definisi mapan gak harus kaya dari lahir. Kemapaman dalam karier juga bisa kok bikin cewek merasa terayomi

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapandramabeans.com

Memilih pasangan mapan gak harus selalu mencari turunan konglomerat. Cukup memiliki kemapanan secara karier, maka cowok itu patut diperjuangkan, lho! Entah ia memiliki bisnis yang stabil atau posisi pekerjaan menjanjikan, hal tersebut udah bisa membuat cewek merasa yakin akan kondisi finansialnya kelak. 

Prinsip ini tentu bukan menandakan cewek matre. Hanya saja cowok mapan memang bisa membuat cewek merasa lebih terayomi. 

2. Cowok mapan identik dengan pekerja keras, sifat ini dibutuhkan tuk jadi pemimpin rumah tangga

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapandramabeans.com

Kebanyakan cowok mapan identik dengan pekerja keras. Dia mengerti bahwa hidup enak gak bisa diperoleh secara instan. Buat cowok tipe ini, waktu adalah uang dan pekerjaan tentu menjadi prioritas dalam hidupnya.

Sifat semacam inilah yang kerap jadi daya tarik seorang cowok. Sosok yang memiliki rasa tanggung jawab dan bisa melindungi keluarganya.

3. Mandiri. Bagi cewek, cowok mapan itu bisa diandalkan

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapanm.kenh14.vn

Gak cuma rajin bekerja, cowok mapan juga cenderung memiliki kepribadian yang mandiri. Dia gak terbiasa bergantung kepada orang lain. Adapun kesuksesan yang didapatkan adalah hasil jerih payahnya sendiri.

Sifat ini tentu menjadi kriteria penting yang dinilai oleh cewek. Bagi kaum hawa, tipe cowok mandiri adalah sosok pendamping yang bisa diandalkan

Baca Juga: 6 Cara Mendukung Kekasih Supaya Mapan, Cepat Praktekkan Gih!

4. Kebanyakan cowok mapan punya visi terhadap masa depan. Kepastian semacam inilah yg dicari oleh cewek

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapandramabeans.com

Siapa sih yang gak bisa ngomong cinta? Rasanya semua orang dapat melakukannya. Sayangnya, bukan itu hal utama yang dicari cewek dalam mencari pasangan.

Dibandingkan rangkaian kalimat puitis, cewek lebih respek terhadap cowok mapan yang punya kejelasan visi dan misi masa depan. Bagaimanapun, cewek butuh kepastian. Dengan memiliki tujuan hidup yang jelas, tandanya cowok tersebut bisa dipercaya.

5. Dia juga kreatif dan pantang menyerah. Cewek mana yang gak kagum?

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapansbs.com.au

Hal menarik lainnya dari cowok mapan, biasanya ia punya semangat berjuang yang tinggi alias gak mudah nyerah. Dia juga cenderung kreatif dalam membangun ide-ide untuk membuka peluang kesuksesan.

Terbukti, kebanyakan cowok mapan gak hanya fokus pada satu kerjaan. Beberapa dari mereka juga punya bisnis sebagai pendapatan sampingan. Nah, sifat kreatif tersebutlah yang kerap kali menjadi karisma tersendiri bagi cowok mapan.

6. Bagi cowok mapan, kestabilan ekonomi keluarga tentu yang paling penting. Hal ini bikin cewek merasa beruntung!

Gak Selalu Matre, Ini 6 Alasan Logis Cewek Memilih Pasangan Mapandramabeans.com

Alasan paling dominan kenapa cewek pilih cowok mapan, biasanya sih cewek berharap kelak kebutuhan rumah tangganya bisa tercukupi dengan baik. Dengan memiliki pasangan yang mapan, tentunya kestabilan ekonomi bisa lebih terjaga. Terlebih jika si cowok loyal, hmm cewek mana sih yang sanggup menolak?

Guys, kira-kira itulah sederet alasan mengapa cewek cenderung mencari pasangan yang mapan. Lebih dari itu, yang terpenting, cowok haruslah memiliki sifat tanggung jawab dan pekerja keras untuk bisa jadi pemimpin yang baik. Bagaimana menurutmu? 

Baca Juga: Dalam Hubungan Mapan, 5 Hal Ini Ternyata Lebih Penting daripada Cinta

niya sym Photo Verified Writer niya sym

Pengembara di bumi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya