Comscore Tracker

Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan Mengkhianatimu

Kamu perlu memaafkannya

Menjalin hubungan yang baik adalah dambaan untuk semua orang, sayangnya keinginan untuk selalu baik terkadang tak sesuai apa yang telah kita harapkan. Menjalin hubungan juga bukanlah sesuatu yang mudah.

Ada kalanya kamu akan menerima kebohongan dan pengkhianatan yang akan menimbulkan luka yang dalam, hingga perlu penenangan diri yang cukup lama bagi seseorang. Sebenarrnya bisa saja tak perlu waktu yang lama jika kita dapat mengendalikan diri sendiri dengan menanamkan beberapa mindset berikut ini.

1. Pahamilah dirimu bukan pengendali sepenuhnya atas hubungan kalian

Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan MengkhianatimuUnsplash.com/Matthew Fassnacht

Ingatlah hubungan yang selama ini kamu jalin dengan pasanganmu bukan berarti kamu punya kendali sepenuhnya atas hubungan tersebut. Kamu tidak berhak penuh untuk menentukan siapa yang akan menjadi pilihannya. Terima dan mengertilah apa yang sudah menjadi keputusannya, sekuat dan sekeras apa pun usahamu, kamu tak akan mampu untuk membatasi apa yang sudah menjadi keputusannya.

2. Secara tidak langsung dia memberimu kesempatan untuk mencari yang terbaik

Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan MengkhianatimuPixabay.com/Free-Photos

Ada kalanya kamu bersedih, kamu membutuhkan waktu untuk merenung sejenak menumpahkan segala rasa sakitmu segala amarahmu. Akan tetapi di sisi lain kamu juga harus berhenti untuk terus merasa jadi korban. Sadarlah yang terbaik tidak akan pernah mengkhianatimu, anggap saja dia telah memberimu kesempatan untuk menjadi lebih baik dan menemukan yang terbaik.

3.Gak harus bersedih terus, belajar untuk memahami dirimu sendiri itu jauh lebih penting

Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan MengkhianatimuUnsplash.com/freestocks.org

Tidak seharusnya kamu membuang waktumu untuk terus menyalahkan dia yang pergi meninggalkanmu sendiri. Di sinilah saatnya kamu perlu memahami dirimu sendiri. Berhentilah melihat ke belakang dan mengutuki semua perbuatan dan kesalahanmu. Kamu perlu intropeksi diri untuk meminimalisir hal yang serupa agar tak terjadi lagi.

4. Akan ada pengggantinya yang jauh lebih baik dari dirinya

Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan MengkhianatimuPixabay.com/Free-Photos

Salah satu alasan yang paling mendasar untuk susah melupakan sesorang yang kita cintai meski sudah dikhianati berkali-kali adalah ketika kita menganggapnya bahwa dia adalah orang yang paling baik kita temui di hidup kita. Supaya tak merasa sedih berkepanjangan cobalah belajar untuk tak selalu mengingat tentang dirinya. Kamu perlu untuk lebih membuka diri dan melihat dunia luar. Akan ada kebahagian yang akan menjemputmu dan sesorang yang jauh lebih baik darinya sudah menunggumu.

5.Dari lubuk hati yang paling dalam maafkan dan ikhlaskanlah dia

Gak Perlu Galau, Terapkan 5 Mindset Ini Jika Pasangan MengkhianatimuUnsplash.com/Pablo Heimplatz

Bagi sebagian orang bukanlah hal yang mudah untuk memaafkan seseorang yang telah menyakiti hatinya. Untuk mengurangi rasa sakit, alangkah baiknya kita mencoba untuk memaafkan segala kesalahannya. Dengan begitu hatimu jauh akan lebih baik dibandingkan jika kamu terus-terusan memendam rasa kebencian yang bisa menimbulkan dendam.

Maafkanlah semuanya, kamu juga perlu mengikhlaskannya secara perlahan. Percayalah hal ini akan membuatmu merasa lebih baik.

Ambar riyani Photo Writer Ambar riyani

suka membaca menulis travelling dan berbisnis. follow ig ; ambariyyani97

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya