TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Terungkap, Ini Tanda-Tanda Seseorang Minta Putus Berdasarkan Zodiak

Ada zodiak yang terang-terangan, ada yang tiba-tiba

pixabay

Setiap zodiak itu unik dan berbeda satu sama lainnya. Bahkan dalam hal mengalami hubungan yang tidak nyaman sekalipun setiap zodiak akan merespon dengan cara mereka masing-masing.

Ada zodiak yang terang-terangan memperlihatkan keinginannya untuk putus dan ada pula yang kelihatannya tenang-tenang saha tapi secara tiba-tiba langsung minta putus.

Untuk singkatnya, mari kita simak tanda seseorang minta putus berdasarkan zodiak mereka di bawah ini.

1. Aries ( 21 Maret - 19 April )

astrologyzone.com

Aries akan menutup diri dari pasangan mereka jika merasa sudah tidak ada harapan lagi bagi hubungan tersebut. Tapi, mereka tidak akan menutup diri secara tiba-tiba, namun dengan cara bertahap.

Mulai dari jarang membalas chat sampai tidak memberikan kabar sama sekali, kecuali pasangannya sendiri yang menanyakan kabarnya (itupun kalau dia mau membalas chat atau menerima panggilan pasangannya itu).

Padahal, jika Aries memang masih ingin berada dalam suatu hubungan, ia akan memberitahukan segala hal detail tentang aktivitas terbaru mereka bahkan yang sepele sekalipun kepada pasangan mereka.

Aries adalah sosok yang sangat to the point, ia akan bersikap sesuai kata hatinya. Jika pasangan Aries bisa sampai berpikir ada yang berbeda dengan pasangannya itu, maka itu berarti MEMANG ada yang salah (karena Aries memang mau pasangannya untuk menyadari bahwa ia tidak ingin lagi bersama dengannya).

2. Taurus ( 20 April - 20 Mei )

astrologyzone.com

Taurus akan tiba-tiba menjadi pribadi yang sangat sibuk dan menjadi sulit untuk dihubungi. Mereka ingin menenangkan diri mereka dengan cara mengalihkan perhatian mereka ke hal-hal lain di luar hubungan percintaan mereka.

Semakin mereka tidak bahagia, semakin mereka ingin menjauh dari pasangan mereka dengan cara jalan-jalan atau liburan bersama keluarga atau teman-teman mereka dan mengurangi waktu bertemu dengan pasangan mereka sesering mungkin.

Taurus akan "memaksa" pasangan mereka untuk minta putus atau setidaknya membuatnya menanyakan apakah si Taurus ingin putus atau tidak. Di momen seperti inilah, Taurus akan mengatakan keinginan mereka untuk putus.

 

3. Gemini ( 21 Mei - 20 Juni )

astrologyzone.com

Gemini tidak akan mengatakan ingin putus secara blak-blakan, bahkan, Gemini ini adalah tipe yang selalu berusaha untuk mensyukuri hubungan yang sedang ia jalani.

Bagi Gemini, bagaimanapun juga, hubungan yang sudah terjalin itu adalah pilihan pribadinya, sehingga, ia akan cenderung menahan diri saat merasa tidak bahagia atas hubungannya dengan sang kekasih.

TAPI, ada konsekuensi dari apa yang dilakukan oleh si Gemini. Karena menyimpan rasa tidak bahagia, akhirnya Gemini akan menjadi mudah menangis, tidak lagi bisa tertawa bahagia bersama temannya dan tidak fokus saat beraktivitas.

Pada akhirnya, saat mereka benar-benar sudah tidak bisa lagi menahan itu semua, barulah mereka akan menerima kenyataan bahwa hubungan mereka itu tidak akan bertahan dan akan meminta untuk putus dari pasangan mereka.

4. Cancer ( 21 Juni - 22 Juli )

astrologyzone.com

Cancer akan bercerita kepada teman-temannya tentang betapa tidak bahagianya ia bersama pasangannya. Hal ini mereka lakukan untuk melepaskan ketidakbahagiaan yang mereka pendam selama ini.

Cancer termasuk sosok yang sangat menghargai teman-temannya, oleh karena itulah ia merasa bahwa pandangan teman-temannya itu bisa dijadikan dasar baginya dalam mengambil setiap tindakan (termasuk tindakan minta putus).

Walaupun demikian, Cancer justru malah menghindari untuk bercerita langsung kepada pasangannya tentang ketidaksukaannya terhadap hubungan mereka. Cancer hanya mau menceritakan hal itu kepada teman-temannya saja.

TAPI bila suatu hari Cancer telah berani menyatakan ketidaksukaannya kepada pasangannya secara langsung, maka dipastikan pada hari itu jugalah Cancer akan meminta untuk berpisah dari pasangannya. 

5. Leo ( 23 Juli - 22 Agustus )

astrologyzone.com

Seperti halnya singa yang sesungguhnya, Leo tidak akan berlama-lama larut dalam drama "Aku Mau Putus". Ia tidak akan segan-segan menegur pasangannya bila ia merasa sudah tidak bahagia dengan hubungan mereka.

Di saat Leo sudah tidak bahagia dengan pasangannya, di saat itulah Leo akan melihat pasangannya sebagai orang asing walaupun secara status mereka masih dikatakan sebagai sepasang kekasih.

Leo tidak akan mau dan tidak akan bisa untuk berpura-pura masih mencintai pasangannya jika hal itu sudah tidak sesuai dengan kata hati mereka. Leo adalah sosok yang tidak membutuhkan waktu lama jika ingin berpisah pasangan mereka.

6. Virgo (23 Agustus - 22 September )

astrologyzone.com

Seperti Taurus yang juga sama-sama zodiak dengan elemen tanah, Virgo juga akan mencoba untuk mengalihkan perhatian mereka dari pasangan mereka dengan cara membuat diri mereka sesibuk mungkin.

Virgo adalah sosok yang menyukai percakapan bahkan jika itu adalah adu argumen bersama pasangan mereka. Virgo tidak akan menerima begitu saja segala tuduhan atau kritikan pasangan mereka jika itu tidak sesuai hati nurani mereka.

TAPI, di saat Virgo sudah merasa lelah dan ingin mengakhiri hubungannya dengan pasangan, ia akan menjadi tidak lagi peduli dengan pandangan pasangannya itu dan hanya mengiyakan semua kalimat pasangan karena menurutnya kalimat-kalimat itu sudah tidak lagi berarti bagi dirinya. 

7. Libra ( 23 September - 22 Oktober )

astrologyzone.com

Libra adalah sosok yang dikenal ramah kepada orang-orang di sekitarnya. Ini tidak hanya berlaku kepada teman, ini juga berlaku kepada pasangan mereka, bahkan jika si Libra sudah tidak ingin lagi bersama pasangannya itu.

Jika dulu ia mau diajak ke tempat-tempat yang "romantis" berduaan saja, kini ia hanya mau diajak untuk bertemu di tempat yang ramai atau ia akan selalu berusaha mengajak orang lain entah saudara atau temannya untuk ikut bergabung.

Libra ingin memperlihatkan bahwa ia cukup ramah sebagai teman, tapi di satu sisi ia juga ingin  memperlihatkan bahwa dirinya sudah tidak bisa lagi ramah sebagai seorang kekasih kepada pasangannya tersebut.

8. Scorpio ( 23 Oktober - 21 November )

astrologyzone.com

Scorpio adalah zodiak yang paling mudah ditebak saat ingin memutuskan hubungan dengan pasangan mereka. Saat Scorpio mencintai seseorang, ia akan melakukannya dengan tulus sepenuh hati.

TAPI di saat ia sudah muak dengan hubungannya, ia juga akan melakukannya dengan setulus hati. Scorpio akan menjadi sangat menyebalkan saat mereka ingin mengakhiri hubungan dengan pasangan mereka.

Dia akan menyetujui ajakan jalan dari pasangannya tapi kemudian membatalkannya secara tiba-tiba. Dia juga akan menonjolkan segala sikap-sikap dirinya yang selama ini dibenci oleh pasangannya. 

Scorpio akan mencari cara untuk secepat mungkin membuat marah pasangan mereka agar bisa putus hubungan secepatnya. Ini bukan berarti Scorpio itu kejam dan jahat.

Menurut orang-orang Scorpio, hubungan yang sudah tidak nyaman lagi untuk dijalani hanyalah sebuah pemborosan waktu. Dan bagi orang Scorpio, waktu itu sangatlah berharga. 

9. Sagitarius ( 22 November - 21 Desember )

astrologyzone.com

Sagitarius akan menunjukkan bahwa ia sudah tidak lagi peduli kepada pasangan mereka dengan cara-cara yang unik. Mulai dari tidak lagi merasa cemburu jika pasangan mereka dekat dengan lawan jenis sampai tidak peduli lagi jika pasangan mereka sedang sakit.

Bagi Sagitarius, bukanlah hal yang menyedihkan bila mereka harus kehilangan seorang kekasih. Mereka percaya bahwa sebuah hubungan itu adalah bagian dari takdir.

Jika mereka kehilangan pasangan, mereka hanya menganggap itu sebagai sebuah realita kehidupan yang memang harus mereka alami dalam hidup mereka, hal ini juga yang membantu mereka untuk cepat move on dari mantan mereka itu.

10. Capricorn ( 22 Desember - 19 Januari )

astrologyzone.com

Capricorn akan memberikan banyak "sinyal" kepada pasangan mereka jika mereka ingin mengakhiri hubungan dengan pasangannya itu.

Sinyal ini seperti: hilangnya antusias saat chatting bersama pasangannya, semua kalimat menajdi datar dan membosankan. Ini adalah sinyal minta putus "tidak langsung" dari Capricorn kepada pasangannya.

Sedangkan untuk sinyal "langsung"nya, Ia akan mengurangi waktu untuk bertemu atau bahkan tidak akan mau lagi bertemu dengan pasangannya tersebut sebelum pasangannya itu berubah menjadi mantannya.

Capricorn adalah sosok yang memiliki ambisi dan akan selalu berusaha merealisasikan setiap keinginan hatinya. Jika ia ingin putus, maka ia akan berusaha melakukannya sekeras mungkin.  

 

11. Aquarius ( 20 Januari - 18 Februari )

astrologyzone.com

Pertanda paling jelas dari Aquarius adalah saat mereka mengatakan sedang sibuk sehingga tidak sempat merespon panggilan ataupun membalas chat pasangan mereka TAPI mereka malah sempat membuka social media dan memberikan komentar dan likes di waktu yang mereka bilang "sedang sibuk" tersebut.

Selain itu, Aquarius juga akan mencari alasan untuk putus bahkan jika itu terdengar tidak masuk akal sekalipun. Biasanya, Aquariuslah yang menggunakan alasan "kamu terlalu baik buat aku" atau "aku ingin sendiri dulu" saat ingin putus.

Ini bukan berarti Aquarius itu suka berbohong, hanya saja, Aquarius itu terlalu ramah untuk mengatakan ingin putus secara langsung di hadapan kekasih (calon mantan) mereka.

Verified Writer

Pneuma

Hello

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Rekomendasi Artikel

Berita Terkini Lainnya