Comscore Tracker

Gak Sehat Nih! Jangan Terlalu Banyak Menuntut 5 Hal Ini ke Pasangan

Kalau terlalu sering, bisa bikin cekcok lho

Melihat hubungan orang lain yang ideal, terkadang jadi patokan kamu untuk lakukan hal yang sama. Padahal sadar atau gak, hal itu justru membuat kita jadi banyak menuntut kepada pasangan.

Terlalu banyak menuntut juga akan membawamu ke dalam hubungan yang gak sehat lho. Bisa-bisa, si dia jadi gak betah menjalin hubungan lho. Supaya hal itu gak terjadi, kamu harus tahu nih kalau 5 hal ini gak boleh kamu tuntut selama menjalin hubungan. Cek satu per satu yuk!

1. Selalu ingin dijadikan sebagai prioritas utama

Gak Sehat Nih! Jangan Terlalu Banyak Menuntut 5 Hal Ini ke PasanganPasangan sedang bertengkar (Shutterstock/P Stock)

Sebenarnya ini gak berlaku untuk cewek saja lho, beberapa cowok juga ada yang ingin dijadikan sebagai prioritas utama pasangannya. Kalau dipikir-pikir lagi, hari gini siapa sih yang gak mau punya fans sejati? Semua pasti ingin merasakannya.

Tapi kalau kamu selalu menuntut akan hal itu, kayaknya kamu harus berpikir lagi deh. Pasalnya, dia pasti juga akan memprioritaskan keluarga atau pekerjaannya yang justru jauh lebih penting. Jadi, jangan egois untuk hal ini ya dan harus saling mengerti satu sama lain.

Baca Juga: Mengarah ke Toxic Relationship, 5 Tanda Kamu Dikontrol Oleh Pasangan

2. Mengabulkan semua keinginanmu

Gak Sehat Nih! Jangan Terlalu Banyak Menuntut 5 Hal Ini ke PasanganPasangan sedang berbelanja (Shutterstock/Makistock)

Ingat, kamu menjalin hubungan dengan seorang manusia bukan jin Aladdin yang bisa mengabulkan semua keinginanmu. Serius deh, sampai kapan pun kamu gak bisa menuntut si dia mengabulkan wishlist-mu selama ini.

Kalau kamu menginginkannya, maka berusahalah. Lagi pula kalau kamu bisa mendapatkan keinginanmu dari hasil usahamu sendiri, pasti beda deh rasanya. Jadi lebih puas!

3. Menuntut untuk selalu ada di setiap waktu

Gak Sehat Nih! Jangan Terlalu Banyak Menuntut 5 Hal Ini ke PasanganPasangan sedang kencan di rumah (Shutterstock/WHYFRAME)

Wah, IDN Times bisa tebak nih. Kayaknya poin ini deh yang jadi salah satu penyebab utama para pasangan cekcok, benar gak? Alih-alih mengantisipasi selingkuh, kamu kerap menuntut si dia untuk selalu punya waktu denganmu. Tapi apakah kamu juga sudah memberikan seluruh waktunya untuk si dia? IDN Times rasa gak deh, pasti kamu juga butuh waktu untuk sekadar me-time ataupun hangout dengan teman atau keluarga ‘kan?

Mustahil rasanya kalau waktumu 100 persen hanya difokuskan padanya, jadi cobalah untuk bertindak adil. Misalnya janjian untuk nge-date di saat weekend atau hari penting kalian. Utamakan kualitas pertemuanmu dibandingkan kuantitasnya, oke?

4. Mengubah penampilan

Gak Sehat Nih! Jangan Terlalu Banyak Menuntut 5 Hal Ini ke PasanganSeorang wanita melakukan perawatan Hydra Glow Facial (Dok. ERHA)

Siapa diantara kamu yang punya crush dan ingin sekali pasanganmu punya penampilan yang sama dengannya? Mungkin niatnya baik ya, tapi sampai kapan pun kamu gak berhak lho mengubah seseorang atas kehendakmu seorang diri. Beda hal, kalau ternyata si dia juga menginginkan hal yang sama.

Misalnya, kamu dan si dia memang sama-sama ingin melakukan perawatan demi menunjang penampilan. Ini sih boleh banget! Kamu dan pasangan bisa langsung cobain ERHA Ultimate Brightening, clinical programs dari ERHA. Sebagai informasi, rangkaian ini secara khusus difokuskan pada solusi untuk mendapatkan kulit sehat terhidrasi, segar, mencerahkan, glowing serta menyamarkan noda hitam atau hiperpigmentasi.

Cocok nih, buat kamu dan pasangan yang ingin tampil percaya diri tanpa perlu berusaha untuk mengubah warna kulit, tapi melainkan untuk meningkatkan kecantikan dengan memberikan tampilan fresh glow pada kulit. Oh ya, ERHA Ultimate Brightening ini punya 2 program nih yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu:

  • Glow Glam Program: untuk mengangkat sel kulit mati dan memberikan ekstra hidrasi agar kulit tampak lebih sehat dan bercahaya.
  • Crystal Clear Program: untuk mengatasi masalah noda kehitaman/hiperpigmentasi pada wajah sehingga warna kulit menjadi merata dan cerah.

FYI, kedua treatment di atas merupakan bagian dari ERHA Clinical Programs guys, konsep perawatan terbaru dari ERHA Clinic yang memungkinkan kamu untuk melakukan perencanaan treatment wajah yang lebih detail dan jelas. Mulai dari tahap planning, durasi, hingga biaya akan diinformasikan sejak awal. Treatment ini juga dirancang khusus sesuai kondisi serta kebutuhan kulitmu.

Kira-kira, kamu dan pasangan butuh perawatan yang mana nih dari ERHA? Cek informasi selengkapnya di sini ya!

5. Berulang kali menuntut si dia untuk seriuskan hubungan

Gak Sehat Nih! Jangan Terlalu Banyak Menuntut 5 Hal Ini ke PasanganSeorang pria melamar pasangannya (Shutterstock/Travelpixs) Buat kamu yang sudah ditanya “kapan menikah?” oleh orang-

Buat kamu yang sudah ditanya “kapan menikah?” oleh orang-orang terdekat, IDN Times mau tahu dong apa sih yang akan kamu lakukan setelah mendengar pertanyaan tersebut? Kalau tiba-tiba kamu langsung menuntut si dia untuk menyeriuskan hubungan kalian, kamu perlu waspada.

Mungkin satu kali menanyakannya, masih tidak masalah. Tapi, apa jadinya kalau kamu menanyakannya berulang kali dan malah terkesan menuntut padanya. Eits, ini memang penting tapi jangan sampai meninggalkan kesan ‘push’ padanya. Bisa-bisa, si dia jadi under pressure lho dan berujung pada rasa minder (mungkin karena satu dan lain hal) karena belum bisa merealisasikannya.

Akan jauh lebih baik, kalau kamu menanyakannya ketika suasananya sedang santai. Jadi terhindar dari perdebatan kecil deh. (WEB)

Baca Juga: 5 Hikmah yang Bisa Kamu Petik dari Toxic Relationship, Patut Diresapi!

Topic:

  • Cynthia Kirana Dewi
  • Asri Muspita Sari

Berita Terkini Lainnya