Comscore Tracker

Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahaya

Bisa bikin kandas suatu hubungan

Tahukah kamu jika perselingkuhan bukan secara fisik saja , tetapi ada juga secara emosional atau sering disebut selingkuh hati. Jika perselingkuhan secara fisik, pasangan benar-benar mendua dan menjalin hubungan dengan orang lain.

Nah, jika selingkuh hati berarti pasanganmu memendam rasa pada orang lain. Dia tidak berhubungan secara langsung. Selingkuh hati lebih sulit dideteksi atau ditebak. Namun jangan khawatir ada ciri-ciri jika pasanganmu selingkuh hati. Berikut lima ciri yang jelas dan dapat membantumu. Yuk, simak di bawah ini

1. Sering menyebut nama seseorang

Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahayailustrasimenyebutnamaseseorang( pexels.com/id-id/timur-weber

Pada setiap pembicaraan antara kamu dan pasangan, dia selalu menyebut nama seseorang. Baik kamu kenal atau tidak. Atau kamu sering dibanding-bandingkan dengan orang yang sering ia disebut. Tidak satu kali saja tetapi sering kali.

Kalau sudah demikian kamu harus waspada. Menandakan pasanganmu ada perhatian pada orang itu. Ada apa gerangan yang terjadi? Ini adalah salah satu tanda jika pasanganmu sedang selingkuh hati, lo.

2. Ia terlihat menyembunyikan sesuatu

Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahayailustrasi menyembunyikan (pexels.com/id-id/olly)

Jika kamu amati pasanganmu seperti sedang menyembunyikan sesuatu darimu. Dalam hal ini kamu harus jeli karena merupakan gejala selingkuh hati. 

Amati apakah pasanganmu selalu membawa handphone ke mana saja, bahkan ke kamar mandi juga dibawa. Atau dia mengubah password handphone tanpa kamu ketahui. Ini menunjukkan pasanganmu menyembunyikan sesuatu agar kamu tidak mengetahuinya.

Baca Juga: 7 Trik Elegan Hadapi Suami yang Selingkuh ala Kinan Layangan Putus

3. Cek handphone setiap saat

Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahayailustrasi memeriksa Hp(pexels.com/id-id/polina-tankilevitch)

Selain selalu membawa handphone-nya, ia juga selalu memeriksanya. Bahkan ketika pasangan sedang bersamamu. Ia selalu membuka handphone-nya untuk melihat notifikasi yang masuk.

Saat ini melalui media sosial banyak aplikasi chat yang dapat digunakan menjadi wadah untuk saling berbagi hati. Jika pasangan kamu seperti disebut di atas tanda-tanda yang jelas jika pasangan ada perselingkuhan.

4. Pasanganmu tak acuh lagi padamu

Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahayailustrasi acuh pada pasangan(pexels.com/id-id/pavel-danilyuk

Karena ada yang selalu mendengarkan curahan hatinya dan memberikan saran maka pasanganmu mulai acuh dan tertutup padamu.

Ia juga tidak pernah berdiskusi lagi denganmu. Atau yang selalu bercerita tentang kesehariannya sudah tidak pernah lagi dilakukan.  Semua ini karena pasanganmu sudah ada yang memperhatikannya secara emosional dari orang lain.

5. Dia selalu mengkritikmu

Waspada! 5 Ciri Pasanganmu Selingkuh Hati, Gak Tampak tetapi Bahayailustrasi selalu mengkritik(pexels.com/id-id/kampus)

Selain pasanganmu sudah tak acuh lagi padamu dia selalu mengkritikmu. Entah kritikan akan perlakuan, penampilan, atau perhatianmu.

Pasanganmu demikian karena ia sudah masuk dalam fantasinya dengan selingkuhannya. Sehingga ia membandingkan dirimu dengan selingkuhan hatinya.

Selingkuh hati ini biasanya terjadi karena suatu pertemuan yang intens. Ada tempat yang nyaman bagi pasanganmu untuk menceritakan segalanya. Sehingga terjadi ikatan emosional yang kuat dengan selingkuhannya. Pada akhirnya akan merusak keintimanmu dengan pasangan. Maka gak salah jika selingkuh hati itu tidak tampak tapi lebih berbahaya, jadi waspada, deh!

Baca Juga: Kenali 9 Ciri Khas Pasanganmu Sedang Selingkuh, Jangan Lengah!

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri, sarjana teknik sipil, berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya