Comscore Tracker

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restu

Sudah siapkah kamu?

Saat seorang pria serius menjalankan hubungan dan akan menjadikan dirimu istri maka ia akan memperkenalkan dengan orang tuanya. Kesan pertama bertemu dengan calon mertua harusnya berdampak positif bagi hubungan kalian selanjutnya. Maka perlihatkan kesan yang baik saat pertemuan pertama tersebut. Berikut persiapan untuk pertemuan pertama dengan calon mertua agar dapat berjalan lancar:

1. Sebelum berkunjung tanyakan mengenai calon mertua pada kekasihmu

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@mentatdgt

Sebelum berkunjung tanyakan dahulu pada kekasih kamu bagaimana sifat keluarganya. Terlebih lagi apa kesukaan dan yang tidak disukai mereka. Pada saat berkunjung usahakan tepat waktu jangan sampai terlambat, hal ini akan membuat kamu mendapat nilai plus di mata mereka.

2. Gunakan pakaian yang sopan

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@darwisalwan

Cara berpakaian adalah kesan pertama calon mertua menilai dirimu. Pada dasarnya orang tua menyukai cara berpakaian yang sopan. Jika kebiasaan cara berpakaian kamu agak kasual dan tidak formal, coba deh untuk pertemuan pertama ini kamu memakai baju yang sopan dan formal walaupun kami merasa agak canggung. Berikan kesan terbaik pada pertemuan pertama ini dengan calon mertuamu, ya.

3. Jangan terlalu pasif dan pendiam, sesekali ajak bicara calon mertua

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@divinetechygirl

Pertemuan pertama dengan calon mertua kamu akan merasa canggung Untuk mengalihkan kecanggungan jangan sampai kamu sibuk memainkan ponselmu. Kalau kamu bingung untuk memulai pembicaraan, cukup berikan senyuman pada calon mertua kamu. Dengan kamu tersenyum akan memancing calon mertua mulai pembicaraan dan jangan memberi jawaban seadanya agar komunikasi berjalan lancar.

4. Jangan pernah berbohong, cobalah untuk apa adanya

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@charry-jin

Setelah komunikasi berjalan lancar jangan sekali-kali memberi pernyataan yang berisi kebohongan. Terutama masalah pribadimu.Harus diingat jika kebohongan akan terungkap cepat atau lambat. Dan kamu akan dicap sebagai pemborong  oleh calon mertuamu. 

Baca Juga: 7 Tips Mengambil Hati Calon Mertua yang Cuek dan Judes

5. Bersikap ramah dan sopan

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@sharefaith

Jaga sikap kamu di depan calon mertua. Karena sikap meninggalkan kesan bagi mereka maka bersikaplah ramah dan sopan. Dengan demikian calon mertua tidak akan ragu akan pilihan anaknya sebagai pendamping hidupnya.

6. Jangan memilih makanan, usahakan untuk menyantap apa pun yang dihidangkan

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@fauxels

Apapun camilan atau makanan yang disediakan calon mertua jangan dikritik atau menunjukkan ketidak sukaan. Beri kesan camilan atau makanan yang mereka suguhkan kamu suka. Tetapi ingat jangan sampai kamu habiskan semua untuk menyenangkan hati calon mertua, nanti kamu bisa dicap rakus.

7. Bawakan oleh-oleh, jangan datang dengan tangan kosong

7 Persiapan Bertemu Calon Mertua Agar Lancar dan Dapat Restupexels.com/@elena-buzmakova-borisova

Usahakan membawa oleh-oleh atau buah tangan untuk calon mertua. Akan lebih baik lagi jika kamu membawa oleh-oleh kesukaan mereka. Biasanya berupa makanan, kue, atau buah segar.

Kunjungan pertama ke rumah calon mertua merupakan awal dari lancarnya hubungan kalian ke tahap selanjutnya. Beri kesan yang baik karena jika telah menikah nanti calon mertua akan menjadi orang tua kamu juga. Oleh sebab itu jangan sampai bersikap buruk terhadap mereka, ya.

Baca Juga: Calon Mertua Kurang Suka ke Kamu, Coba Deh Lakukan 7 Hal Ini

Viva Nahfiah Photo Verified Writer Viva Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Novaya

Berita Terkini Lainnya