Comscore Tracker

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHP

#IDNTimesLife Janji manisnya bikin puyeng, enyahkan!

Dalam menjalani hubungan, tentu kamu ingin mengetahui status dari hubungan tersebut, kan? Saat kamu telah memberikan perhatian dan kasih sayang, tetapi dia tak kunjung memberikan komitmen yang sepenuhnya, ini maksudnya apa, ya?

Tentu kamu bingung, mau di bawah ke mana hubungan tersebut? Hati-hati, kamu sepertinya terjebak ke dalam hubungan breadcrumbing. 

Hubungan ini dipenuhi dengan janji manis, namun tak kunjung memiliki status bahkan niatan serius atas apa yang kalian jalani. Gak mau terjebak dalam keadaan tersebut, yuk, kenali tanda-tandanya di bawah ini.

1. Dia tidak peduli dengan kepribadianmu

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHPilustrasi tidak peduli (pexels.com/rodnae-prod)

Karena dia tidak serius denganmu, maka ia masa bodo dengan kebiasaan, dan keseharian kalian. Padahal, agar hubungan berjalan harmonis harus mempelajari satu sama lain.

Jika pacarmu seperti ini, bisa jadi ini adalah pertanda bahwa dirinya hanya menganggap hubungan tersebut tanpa status. Kamu akan capek menghadapi dan hanya membuang-buang waktu saja.

2. Tidak mau memperkenalkan pada keluarganya

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHPilustrasi perkenalan keluarga (pexels.com/askar-abayev)

Jangan takut saat dia memperkenalkan kamu pada keluarganya. Ini menandakan dia serius dan komitmen denganmu. Tujuannya agar keluarganya telah mengenal kalian satu sama lain serta terjalin komunikasi agar tak canggung satu sama lain. 

Memang tak ada jangka waktu berapa bulan kesiapan seseorang untuk memperkenalkan kepada keluarga satu sama lain. Namun, jika sudah waktunya, maka kamu bisa menilai hubungan tersebut seperti apa, kan?

3. Tidak menerima pertemananmu di media sosial

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHPilustrasi tidak berteman di media sosial (pexels.com/mikoto)

Media sosial dapat menjadi tempat untuk mengetahui siapa saja yang dekat dengan pacar kamu.

Ketika kamu minta pertemanan dengannya di sosial media, namun tidak pernah diterima dengan berbagai alasan, mungkin harus kamu tanyakan lagi mengapa ia tak mau terlalu dekat dengan kamu.

Bisa jadi, ada yang memang sengaja disembunyikan olehnya darimu. Tapi, jangan parno dahulu, ya! Tanyakan dengan baik-baik. 

Baca Juga: Enggan Berkomitmen, 5 Zodiak Ini Suka Jalani Hubungan Tanpa Status

4. Selalu telat jika ada janji

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHPilustrasi tidak menepati janji (pexels.com/ketut-subiyanto)

Jika hanya sekali atau dua kali terlambat menepati janji, masih bisa ditolerir. Namun jika terlalu sering harus dipertanyakan, nih. Menepati janji pada seseorang itu termasuk bentuk penghargaan, lho. Jika dia ga bisa menghargai hal kecil, bagaimana ke depannya? Hmm.

Waspadai jika gejala ini sering terjadi dan kamu boleh saja curiga. Apalagi kalau ia tidak memberikan alasan mengapa terlambat, atau dia terlalu bertele-tele dan merasa tidak bersalah akan keterlambatannya. 

5. Tidak mengajakmu berkenalan dengan teman dan lingkungannya

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHPilustrasi tidak diperkenalkan (pexels.com/keira-burton)

Seseorang yang ingin hubungannya langgeng maka ia berusaha memperkenalkan teman-teman dekat, dan lingkungan pergaulannya. Selain itu, dengan bangga dia memperkenalkan dirimu sebagai kekasih. 

Namun kamu harus khawatir jika dia tidak pernah melakukan hal tersebut. Dia menganggap kamu tidak perlu masuk dalam dunianya. Maka bisa jadi hal ini adalah sinyal jika hubungan tersebut adalah tanpa status. 

6. Tidak serius membahas hubungan kalian berdua

6 Tanda Kamu Terjebak Hubungan Breadcrumbing, Janji Manis Berujung PHPilustrasi tidak serius (pexels.com/keira-burton)

Setelah beberapa lama bersamanya, lebih baik kamu tanyakan status hubungan kalian. Jika ia menjawab secara jujur dalam mengutarakan perasaannya, maka pertanda dia serius denganmu. Bahkan menandakan mau berkomitmen bersamamu.

Akan tetapi jika dia selalu mengelak dan menjawab sambil bercanda, kamu harus berhati-hati. Bisa jadi dia hanya menganggap hubungan kalian tanpa status. Daripada hubunganmu menguras pikiran dan tenaga, lebih baik diputuskan saja. Jangan sampai kamu terpengaruh janji manisnya, yang berujung php belaka!

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Sebaiknya Tidak Menjalani Hubungan Tanpa Status

A  Nitha Nahfiah Photo Verified Writer A Nitha Nahfiah

ibu rumah tangga, dengan tiga putri berkarya dan memberi manfaat untuk banyak orang

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya