Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Bisa Berhubungan Baik dengan Orang Terdekatmu

Jangan disepelekan, lho!

Dalam menjalani hidup, kita tidak akan pernah bisa hidup sendiri tanpa saling mengandalkan satu sama lain. Pada akhirnya, orang terdekatmu menjadi satu-satunya harapan untuk bisa hidup berdampingan dan saling menguntungkan.

Namun, sayangnya tidak sesederhana itu, paling tidak ada lima alasan mengapa kamu gak pernah bisa berhubungan baik dengan orang terdekatmu. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Tidak bisa menjaga sikap dengan sewajarnya di depan orang lain

5 Alasan Kamu Gak Bisa Berhubungan Baik dengan Orang TerdekatmuPexels.com/Bayu jefri

Pada umumnya, cara kamu bersikap bisa menjadi cerminan sifat aslimu yang sebenar-benarnya. Apa yang kamu lakukan menjadi sebuah penilaian bagi orang lain, termasuk orang terdekatmu.

Pada akhirnya, tidak bisa menjaga sikap bisa membuat hubunganmu dengan orang terdekat menjadi berantakan. Bukan hanya sebatas tata krama, tapi juga kenyamanan dalam hidup yang saling berdampingan.

2. Selalu berbicara seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang di sekitar

5 Alasan Kamu Gak Bisa Berhubungan Baik dengan Orang TerdekatmuPexels.com/Helena Lopes

Pada dasarnya, kita semua memiliki hak untuk berbicara di depan orang lain. Namun, cara kamu berbicara juga ada batas wajarnya, apalagi di depan orang yang selama ini berada di lingkunganmu.

Jika kamu selalu bicara seenaknya tanpa memikirkan perasaan orang terdekatmu, pada akhirnya hubungan tersebut tidak akan berjalan mulus. Apa yang kamu lakukan bisa menyakiti hati orang lain akibat dari perkataan yang tidak pernah disaring terlebih dahulu.

3. Kecenderungan membalas perbuatan buruk yang pada akhirnya timbul rasa dendam

5 Alasan Kamu Gak Bisa Berhubungan Baik dengan Orang TerdekatmuPexels.com/Snapwire

Pada umumnya, permusuhan dengan orang terdekat itu bukan sesuatu yang baru dan sering kali terjadi. Hanya saja, banyak di antara mereka yang terus melanjutkannya dan saling membalas satu sama lain.

Pada akhirnya, hal tersebut hanya akan membuat hubungan menjadi tidak karuan. Saling membalas hanya akan menimbulkan dendam yang berkepanjangan, apalagi orang terdekat yang sering kali bertemu atau berpapasan di jalanan.

4. Tidak pernah meminta maaf atau saling memaafkan satu sama lain

5 Alasan Kamu Gak Bisa Berhubungan Baik dengan Orang TerdekatmuPexels.com/Tirachard Kumtanom

Pada hakikatnya, hubungan yang baik biasanya didasari pada kata maaf yang dilakukan setiap kali melakukan kesalahan, apa yang dilakukannya bisa membuat situasi menjadi kondusif seperti semula.

Hal ini menegaskan bahwa kata maaf sangat baik dalam menjalin suatu hubungan, termasuk dengan orang terdekatmu. Jika tidak ada kata maaf atau saling memaafkan, pada akhirnya situasi menjadi tidak terkontrol karena mengikuti egonya masing-masing.

Baca Juga: 5 Masalah Sepele Ini Bisa Jadi Bom Waktu di Hubungan Asmara

5. Tidak pernah menganggap orang terdekatmu sebagai bagian dari teman atau kerabat

5 Alasan Kamu Gak Bisa Berhubungan Baik dengan Orang TerdekatmuPexels.com/Elijah O'Donnell

Dalam menjalin hubungan baik, paling tidak kamu harus bisa menganggap seseorang sebagai teman atau kerabat. Tanpa itu semua, kamu akan terus menerus menganggapnya orang asing dan tidak memperdulikannya sama sekali.

Pada akhirnya, kamu gak akan pernah bisa berhubungan baik dengan orang terdekatmu. Menjalin hubungan memang tidak hanya sebatas status atau bagaimana cara kamu menanggapinya, namun hal itu juga bisa mendorong kamu untuk terus berhubungan baik dan tidak berpikiran buruk.

Itu dia deretan alasan kamu gak pernah pernah bisa berhubungan baik dengan orang terdekatmu. Meski sering diremehkan, pada akhirnya kamu akan membutuhkan orang terdekatmu ketika berada dalam situasi dan kondisi yang menyulitkan.

Baca Juga: Over Sensitive Bikin Kamu Dijauhi Orang Terdekat, Ini 5 Penjelasannya

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya