Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berubah jadi Orang Lain untuk Mengejar Gebetan

Jangan memanipulasi dirimu, deh!

Pada dasarnya, tidak ada orang yang tidak ingin direspon dengan baik oleh gebetannya sendiri. Bahkan, beberapa orang melakukan berbagai macam cara agar gebetannya mau membuka hatinya dengan penuh keyakinan.

Meski ditanggapi dengan baik oleh gebetan menjadi yang utama, namun sedikitnya ada lima alasan kamu gak perlu berubah menjadi orang lain hanya untuk mengejar seorang gebetan. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu kehilangan daya tarik tersendiri yang dimiliki tiap orang secara personal

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berubah jadi Orang Lain untuk Mengejar GebetanPixabay.com/panajiotis

Secara garis besar, tiap orang punya daya tariknya tersendiri yang menjadi kelebihan masing-masing secara personal, bahkan semua orang punya daya tarik yang berbeda-beda jika kita melihatnya secara keseluruhan.

Dalam mendekati gebetan, nyatanya kita gak perlu berubah menjadi orang lain. Tiap orang punya daya tariknya masing-masing, jangan sampai kamu kehilangan itu semua hanya karena kamu menganggap diri sendiri lebih buruk dibanding orang lain.

2. Biarkan diri sendiri dicintai gebetan apa adanya tanpa mengubah ciri khas kamu

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berubah jadi Orang Lain untuk Mengejar GebetanPixabay.com/3194556

Pada dasarnya, banyak orang yang menganggap bahwa dirinya kesulitan dicintai oleh gebetan karena merasa kurang pantas. Nyatanya, meski benar sekalipun, jangan biarkan kamu berubah menjadi orang lain hanya demi gebetan semata.

Cobalah untuk membiarkan diri sendiri dicintai gebetan apa adanya tanpa mengubah ciri khas kamu. Kita hanya perlu waktu yang cukup, berikan rasa nyaman pada gebetan dengan cara kamu sendiri.

3. Jangan biarkan gebetanmu lebih mencintai karakter yang kamu buat dibanding karakter diri sendiri

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berubah jadi Orang Lain untuk Mengejar GebetanPixabay.com/089photoshootings

Pada umumnya, di saat kita berubah menjadi orang lain dengan maksud untuk dicintai, ada perubahan karakter yang dimaksudkan demi menambah daya tarik atau sebatas memenuhi kriteria seorang gebetan.

Meski pada akhirnya berhasil, jangan biarkan gebetanmu lebih mencintai karakter yang kamu buat dibanding karakter diri sendiri. Kamu gak bisa selamanya mempertahankan apa yang kamu rubah, toh juga lambat laun kamu akan menjadi diri sendiri sepenuhnya.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Gebetan Malas Merespons Usahamu meski Awalnya Dekat

4. Jangan biarkan dirimu terbebani dalam waktu lama karena menjadi pribadi yang bukan kamu mau

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berubah jadi Orang Lain untuk Mengejar GebetanPixabay.com/sasint

Pada dasarnya, menjadi orang lain untuk sebatas dicintai gebetan bukan suatu hal yang bisa dianggap mudah. Bahkan, nyatanya kamu tidak akan menyukai apa yang kamu lakukan, itu sebuah keterpaksaan akibat dari tidak adanya pilihan lain.

Makanya, jangan pernah melakukan hal ini jika tidak ingin merasa terbebani. Menjadi pribadi yang bukan kamu mau bisa sangat menyulitkan diri sendiri, apalagi dilakukan dalam waktu yang lama.

5. Lebih menghargai karakter diri sendiri yang sudah melekat pada dirimu dalam waktu yang lama

5 Alasan Kamu Gak Perlu Berubah jadi Orang Lain untuk Mengejar GebetanPixabay.com/StockSnap

Secara garis besar, dari awal kita sudah diperkenalkan bahwa tiap orang punya karakternya tersendiri dengan karakteristik yang berbeda-beda. Dalam hal ini, karakter yang melekat dalam diri sudah ada dalam waktu yang lama.

Pada akhirnya, cobalah untuk sedikit lebih menghargai karakter diri tanpa harus mengubahnya. Meski gebetan itu penting, jangan mengorbankan apa yang sudah menjadi ciri khas kamu selama ini.

Itu dia deretan alasan kamu gak perlu berubah jadi orang lain untuk sebatas mengejar gebetan. Meski cinta itu butuh pengorbanan, namun jangan pernah jadikan karakter diri sebagai bagian dari pengorbananmu jika pada akhirnya berakhir buruk.

Baca Juga: Galau Akibat Gebetan Menjauh? Ini 5 Cara agar Gak Sedih Berlarut-larut

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya