Comscore Tracker

5 Ciri Pertemanan Kamu sudah Berada di Tingkat 'Teman Terbaik'

Next level dari pertemanan, nih!

Dalam menjalani hidup, setiap orang berhak untuk berteman dan memiliki teman sesuai dengan keinginannya masing-masing. Namun, gak semua pertemanan baik untuk diri sendiri, ada juga pertemanan yang jauh dari kata terbaik. Untuk mengetahui progres dari pertemanan itu sendiri, paling tidak kamu harus tahu sedikitnya lima ciri pertemanan kamu sudah berada di tingkat teman terbaik. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Tetap terhubung meski tidak berada di tempat yang sama

5 Ciri Pertemanan Kamu sudah Berada di Tingkat 'Teman Terbaik'Pexels.com/Edward Jenner

Pada dasarnya, pertemanan tidak akan selamanya berada di lingkungan yang sama, tuntutan pekerjaan atau pendidikan membuat pertemanan kadang kala terpecah begitu saja. Pada akhirnya, setiap teman memilih jalan takdirnya masing-masing.

Namun, sebenarnya pertemanan juga bisa terjalin dari jarak jauh, tetap terhubung meski tidak berada di tempat dan suasana yang sama seperti dulu. Pada akhirnya, hal inilah yang menandakan pertemanan kamu sudah berada di tingkat teman terbaik.

2. Tidak sungkan lagi dalam menawarkan dan juga memberikan banyak bantuan

5 Ciri Pertemanan Kamu sudah Berada di Tingkat 'Teman Terbaik'Pexels.com/Samantha Garrote

Pada umumnya, pertemanan sering kali diselimuti oleh rasa gengsi yang begitu tinggi. Ketika dalam masa sulit, gak semua orang mau mengandalkan dan meminta bantuan pada temanya sendiri hanya karena malu dan tidak percaya diri.

Makanya, ketika kamu sudah tidak sungkan lagi dalam menawarkan dan juga memberikan banyak bantuan, pada akhirnya pertemananmu sudah berada di tingkat teman terbaik. Sesama teman harus saling peduli dan memperdulikan, inti dari pertemanan itu sendiri adalah menciptakan kebahagiaan bersama.

Baca Juga: 5 Tips Mendekatkan Diri dengan Teman-teman yang Lama Tak Bertemu

3. Temanmu selalu mendukung dari belakang dalam situasi dan kondisi apa pun

5 Ciri Pertemanan Kamu sudah Berada di Tingkat 'Teman Terbaik'Pexels.com/Christina Morillo

Pada dasarnya, teman terbaik tidak hanya sebatas mendukung temannya ketika melakukan kebaikan, tapi juga mendukungnya untuk kembali ke jalur yang benar ketika melakukan kesalahan.

Teman yang selalu mendukung dari belakang dalam situasi dan kondisi apa pun sudah berada di tingkat pertemanan yang lebih tinggi. Bukan hanya hadir di saat ada suka, tapi juga membantu ketika dirinya sedang berduka.

4. Mau menasihati dan juga dinasihati ketika sesuatu yang salah sedang terjadi

5 Ciri Pertemanan Kamu sudah Berada di Tingkat 'Teman Terbaik'Pexels.com/Thirdman

Secara garis besar, pertemanan yang berada di tingkat paling tinggi memiliki rasa kepedulian yang tinggi pula, tidak akan membiarkan sedikit pun temannya keluar dari batas yang sudah ditentukan.

Pada akhirnya, pertemaan bisa dikatakan terbaik ketika seorang teman mau menasihati dan juga dinasihati ketika sesuatu yang salah sedang terjadi. Tidak hanya diam atau membiarkannya begitu saja, tapi bertindak sebagi teman yang baik dan penuh kepedulian.

5. Teman menjadi prioritas utama selain keluarga

5 Ciri Pertemanan Kamu sudah Berada di Tingkat 'Teman Terbaik'Pexels.com/Afta Putta Gunawan

Pada dasarnya, gak semua orang mau menjadikan pertemanan sebagai prioritas utama untuk dirinya sendiri. Meski tidak ada masalah, pada akhirnya pertemanan tersebut masih berada di tingkat yang standar.

Sebuah pertemanan bisa dikatakan terbaik ketika hal tersebut dijadikan sebagai prioritas utama selain keluarga. Paling tidak, pertemanan yang dijadikan prioritas akan membuatmu lebih memperhatikan baik buruknya pertemanan yang sedang kamu jalani saat ini.

Itu dia deretan ciri dari pertemanan yang sudah berada di tingkat teman terbaik. Meski gak semua orang sangat peduli akan keberadaan pertemanan, pada akhirnya hal ini sangat berguna bagi keberlangsungan hidup kamu kedepannya.

Baca Juga: 5 Cara Menghadapi Sindiran dari Teman Tanpa Terpancing Emosi

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya