Comscore Tracker

5 Ketakutan Terbesar saat Menjalin Hubungan dengan Seseorang

Tidak ingin ada patah hati yang berkepanjangan?

Menjalin suatu hubungan asmara mungkin merupakan sebuah kebahagiaan yang gak akan pernah bisa kamu sembunyikan. Namun, di balik kebahagiaan tersebut, ada sebuah ketakutan yang bisa menghantuimu setiap saat.

Nyatanya, di bawah ini sedikitnya ada lima ketakutan terbesar saat kamu menjalani hubungan dengan seseorang. Takut dikhianati pasangan saat masih sayang-sayangnya?

1. Rasa sayang kamu terhadapnya kian bertambah besar dan berlebihan

5 Ketakutan Terbesar saat Menjalin Hubungan dengan Seseorangilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Ron Lach)

Mencintai seseorang dengan setulus hati dan berkepanjangan memang sebuah kabar yang baik. Artinya, kamu bisa mencintai dia tanpa ada rasa terpaksa dan jauh dari kata perselingkuhan.

Namun, rasa sayang berlebih kadang kala bisa membawa hal buruk. Sikapmu bisa jadi sangat posesif. Segala laranganmu terhadap pasangan bisa membuat dirinya merasa tidak nyaman.

2. Hubunganmu dimasuki orang ketiga dan terjadinya perselingkuhan

5 Ketakutan Terbesar saat Menjalin Hubungan dengan Seseorangilustrasi perempuan marah pada pasangannya (pexels.com/Kampus Production)

Kesetiaan dalam hubungan memang menjadi hal paling besar nilainya. Namun, hal inilah yang membawa ketakutan terbesar dalam hubunganmu. Takutnya ada orang ketiga yang masuk dan terjadilah perselingkuhan.

Meski hal ini tidak akan berpengaruh pada hubungan yang saling menjaga komitmen, ketakutan tersebut akan selalu ada apa pun alasannya. Orang ketiga bisa kapan saja masuk tanpa kita sadari, bahkan bukan tidak mungkin jika itu adalah orang terdekatmu.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubungan

3. Tidak adanya keseriusan dari hubungan yang sudah terbentuk sejak lama

5 Ketakutan Terbesar saat Menjalin Hubungan dengan Seseorangilustrasi sepasang kekasih menonton di bioskop (pexels.com/Tima Miroshnichen)

Hubungan yang terjalin sejak lama memang membawa pengaruh yang besar terhadap hubungan itu sendiri, yang mana hubungan tersebut bisa bertahan jauh lebih lama meski ada putus nyambung akibat dari pertengkaran yang hebat.

Namun, hubungan lama bukan berarti bisa menjamin ada keseriusan di dalamnya. Hal inilah yang membawa ketakutan tersendiri. Kamu takut pasanganmu tidak ada niatan untuk serius ke jenjang yang lebih jauh lagi.

4. Tidak ada kejujuran dalam hubunganmu saat ini

5 Ketakutan Terbesar saat Menjalin Hubungan dengan Seseorangilustrasi pasangan bermesraan (pexels.com/Meruyert Gonullu)

Hubungan asmara memang kerap kali dihasi dengan kebohongan-kebohongan kecil yang sering dianggap wajar. Namun, kita gak pernah sadar bahwa kebohongan tersebut bisa menjadi ketakutan terbesar.

Takutnya, hubunganmu tidak pernah ada kejujuran demi kejujuran di dalamnya. Meski percaya pada pasangan itu penting, kita tidak pernah bisa menutup mata bahwa pasanganmu bisa berbohong seperti apa pun bentuknya.

5. Ada banyak perubahan sikap secara drastis dari pasanganmu

5 Ketakutan Terbesar saat Menjalin Hubungan dengan Seseorangilustrasi pasangan cuek (pexels.com/Mikhail Nilov)

Kita tidak bisa membantah bahwa akan selalu ada perubahan yang terjadi di dalam hubunganmu. Namun, hal inilah yang menjadi ketakutan terbesar. Pasanganmu berubah menjadi pribadi yang lebih buruk.

Jika sudah seperti ini, hubungan yang toksik sudah gak bisa terelakan. Pasanganmu jadi mudah marah atau emosi yang berkepanjangan. Tidak ada lagi kebahagiaan yang terpancarkan seperti dulu.

Hubungan asmara dasarnya memang membawa kebahagiaan yang tiada tara. Namun, kelima poin di atas menegaskan bahwa ada ketakutan terbesar yang bisa kamu alami.

Baca Juga: 5 Tips Bebas dari Relasi yang Toksik, Hidupmu Jadi Lebih Tenang!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya