Comscore Tracker

5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubungan

Hanya mau menang sendiri?

Terjalinnya suatu hubungan pastinya terjadi karena ada dua orang yang saling mencintai. Namun, sikap kita kadang kala tidak mencerminkan perasaan suka sama sekali, bahkan bertindak seenaknya tanpa menghargai keberadaan pasangan.

Nyatanya, di bawah ini sedikitnya ada lima tanda jika kamu hanya bertindak seenaknya dalam menjalin hubungan asmara. Meski hidupmu adalah milik kamu sendiri, tindakan semacam ini sebenarnya gak baik.

1. Kamu lari dari masalah dalam hubunganmu sendiri

5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubunganilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Production)

Kita tidak bisa mengelak bahwa hubungan asmara kerap kali dihiasi dengan masalah dan pertikaian yang tiada akhir. Namun, orang yang benar-benar tahu bagaimana caranya bertindak akan langsung membicarakan permasalahan tersebut untuk mencari jalan keluarnya.

Beda halnya dengan orang yang suka bertindak seenaknya. Dia akan lari dari permasalahan hubungannya sendiri, padahal tindakan yang tersebut tidak akan pernah menyelesaikan permasalahan yang ada.

2. Mengatur pasangan sesuka hati dengan cara memaksa

5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubunganilustrasi pasangan bertindak keras (pexels.com/Mikhail Nilov)

Dalam hubungan, kita pastinya ingin memiliki pasangan sesuai dengan apa yang kita harapkan. Namun, seiring berjalannya waktu, kamu ingin sesuatu yang lebih dari pasanganmu sendiri.

Pada akhirnya, ada sikap sesuka hati dalam mengatur hidup pasangan. Bahkan, cara kamu mengaturnya dengan nada paksaan, seakan hubungan tersebut akan berakhir jika dia gak mau menuruti segala keinginanmu.

Baca Juga: 5 Tanda Pasangan Enggan Komitmen Terhadap Hubungan Kalian

3. Memutus hubungan dengan pasangan secara sepihak

5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubunganilustrasi perempuan meninggalkan pasangannya (pexels.com/Diva Plavalaguna)

Tindakan seenaknya terhadap pasangan bukan hanya pada saat terjalinnya hubungan tersebut, tapi juga bagaimana cara mengakhirinya. Memutus hubungan dengan pasangan secara sepihak merupakan tindakan yang buruk.

Cara kamu berpisah tidak sesuai dengan cara kamu memulai. Harusnya, hubungan yang diawali dengan kebaikan juga harus diakhiri dengan kebaikan pula, tidak memutus secara sepihak hanya karena emosi semata.

4. Selalu bersikap egois dan hanya ingin menang sendiri

5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubunganilustrasi pasangan bertengkar (pexels.com/RODNAE Production)

Setiap orang dasarnya memang ingin lebih unggul di dalam hubungan asmaranya dengan pasangan. Namun, pemikiran tersebut hanya akan membuatmu bersikap egois dan hanya ingin menang sendiri.

Ala hasil, kamu bertindak sesuka hati terhadap pasangan. Sikapmu mencerminkan sebuah keegoisan, dan itu hanya mementingkan keinginan pribadi dibanding dengan keinginan bersama pasanganmu.

5. Mengeluarkan emosi seenaknya tanpa ada kontrol yang baik

5 Tanda Kamu Bertindak Seenaknya dalam Menjalin Hubunganilustrasi perempuan marah kepada pasangannya (pexels.com/Pavel Danilyuk)

Emosi yang memanas dalam hubungan memang gak bisa kita pungkiri lagi, selalu ada amarah di saat hubungan sedang tidak baik-baik saja. Namun, kamu hanya bertindak seenaknya jika emosi yang keluar tidak kamu kontrol dengan baik.

Mungkin kamu akan merasa lega di saat emosimu tercurahkan pada pasangan, namun kamu sama sekali tidak mementingkan perasaannya. Kamu bertindak sesuka hati, tentu sesuai dengan emosimu saat ini.

Hubungan asmara dasarnya dijalani oleh dua orang yang sedang jatuh cinta, keduanya harus bisa saling memahami satu sama lain. Jika kamu bertindak seenaknya seperti kelima poin di atas, hubunganmu bisa hancur kapan saja tanpa kamu sadari.

Baca Juga: 5 Tips agar Hubungan Asmara Harmonis, Perjuangkan!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya