Comscore Tracker

5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan Pasangan

Jangan malah dianggap lebay lho, ya!

Pada dasarnya, sebagian besar orang menganggap bahwa tidak ada hubungan yang tidak ada pengorbanannya. Meski begitu, pengorbanan seorang pasangan kadang kala tidak dianggap penting karena dianggap wajar dan sepele.

Meski hanya sebatas pengorbanan kecil sekalipun, sedikitnya ada lima alasan di balik pentingnya menghargai setiap pengorbanan pasangan selama ini. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Pasanganmu melakukan berbagai macam cara hanya untuk kebahagiaan kekasihnya

5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan PasanganPexels.com/picjumbo.com

Secara garis besar, membahagiakan pasangan sudah menjadi hal mutlak yang perlu kita lakukan sebagai pasangannya. Namun, di balik itu semua ada pengorbanan yang begitu banyak dan bahkan terbilang sulit.

Makanya, penting sekali untuk sekedar menghargai apa yang telah dikorbankan pasanganmu. Meski sudah menjadi suatu keharusan, bukan berarti bisa kamu abaikan begitu saja.

2. Pengorbanan membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit

5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan PasanganPexels.com/cottonbro

Pada dasarnya, pengorbanan dalam hubungan bukan sesuatu yang bisa orang lain banggakan. Hanya saja, pengorbanan itu membutuhkan waktu dan usaha yang tidak sedikit lho.

Sebagai pasangannya, paling tidak kamu menghargai segala pengorbanan yang telah dilakukannya. Waktu adalah uang, sedangkan dia rela menghabiskannya hanya untuk membahagiakanmu.

3. Masih banyak pasangan yang tidak mau berkorban hanya karena takut dikira bucin

5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan PasanganPexels.com/vjapratama

Pada umumnya, berkorban untuk pasangan bukan sesuatu yang bisa dianggap merata, ada yang menganggapnya tidak perlu, terlalu lebay, atau bahkan takut dikira bucin.

Hal ini menegaskan bahwa gak semua orang mau berkorban untuk pasangannya. Jadi, paling tidak hargai apa yang sudah pasanganmu korbankan, gak semua orang bisa seperti dirinya atau senekat pengorbanannya.

Baca Juga: 5 Ketulusan & Pengorbanan Ini Patut Diteladani dari Ayah

4. Tidak menjadikan kamu sebagai pasangan yang jahat hanya karena tidak mau menghargai

5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan PasanganPexels.com/Pixabay

Pada dasarnya, tidak ada pasangan yang tidak ingin dinilai baik. Demi merealisasikan hal ini sebenarnya sangat mudah, bahkan tidak terlalu jauh dari pandangan kamu.

Pasangan yang baik adalah pasangan yang mau menghargai segala pengorbanan pasangannya. Meski terdengar wajar di dalam hubungan, bukan berarti pengorbanan merupakan tindakan kecil yang tidak berpengaruh bagi hidupmu.

5. Setidaknya buat pasanganmu bahagia karena pengorbanannya tidak sia-sia

5 Alasan di Balik Pentingnya Menghargai Setiap Pengorbanan PasanganPexels.com/Asad Photo Maldives

Secara garis besar, tujuan dari sebuah pengorbanan adalah menghasilkan sesuatu yang berdampak sesuai dengan tujuan dari berkorban itu sendiri. Dalam hubungan pun sama saja, pengorbanan harus menghasilkan sesuatu yang lebih positif.

Makanya, menghargai pengorbanan pasangan buka hanya sebatas mencari image baik saja, tapi juga membuat pasangan bahagia karena setiap pengorbanannya tidak berakhir sia-sia.

Itu dia deretan alasan di balik pentingnya menghargai setiap pengorbanan pasangan. Meski pasanganmu terdengar berlebihan, pengorbanannya bisa menjadi bukti bahwa ada keseriusan di dalam hubungan tersebut.

Baca Juga: 5 Peradaban Ini Melakukan Pengorbanan Anak di Masa Lampau, Kejam!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya