Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Bertengkar dengan Pasangan di Tempat Umum

Coba berpikir jernih sebelum bertindak!

Dalam menjalin suatu hubungan, bertengkar dengan pasangan bukan sesuatu yang baru lagi di kehidupan kita. Hanya saja, banyak orang yang lupa betapa pentingnya menempatkan masalah tersebut di tempat yang seharunya.

Bukan untuk tontonan publik, sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh bertengkar dengan pasangan di tempat umum. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini, yuk.

1. Tempatkan permasalahan asmaramu seprivasi mungkin

5 Alasan Kamu Gak Boleh Bertengkar dengan Pasangan di Tempat UmumPexels.com/Alex Green

Pada dasarnya, gak ada salahnya sama sekali jika kita mengumbar dunia percintaan kita di hadapan publik. Hanya saja, gak semuanya bisa kamu tampilkan, apalagi yang sifatnya pribadi.

Cobalah untuk menempatkan permasalahan asmaramu seprivasi mungkin, hindari tempat umum yang mengundang perhatian. Privasi tetaplah privasi, kerahasiaannya harus tetap terjaga sekalipun hanya sebatas permasalahan biasa.

2. Tidak mempermalukanmu dan pasangan di depan umum

5 Alasan Kamu Gak Boleh Bertengkar dengan Pasangan di Tempat UmumPexels.com/Andrea Piacquadio

Secara garis besar, akan menjadi pemandangan yang aneh jika dua insan yang berpacaran sedang bertikai di tempat umum. Nyatanya, hal ini bukan hanya sebatas menjadi tontonan, tapi juga mempermalukanmu dan juga pasangan.

Makanya, penempatan masalah asmaramu tidak boleh dianggap sepele begitu saja. Masalah adalah aib bagi diri sendiri, apalagi ini hubungannya dengan dunia percintaan.

Baca Juga: 6 Kesalahan yang Gak Boleh Dilakukan saat Bertengkar dengan Pasangan

3. Tidak menjadikan hal tersebut sebagai sesuatu yang bisa dibiasakan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Bertengkar dengan Pasangan di Tempat UmumPexels.com/Pixabay

Pada hakikatnya, bertengkar di depan umum merupakan kebiasaan buruk yang tidak boleh dibiasakan. Banyak hal negatif yang akan terjadi jika tidak bisa menjaga masalahmu sebaik-baiknya.

Nyatanya, pertengkaran memang sudah sepantasnya untuk tidak dibiasakan, apalagi di tempat umum, lho. Jangan buat sesuatu yang buruk menjadi hal lumrah dan wajar terjadi hanya karena terlalu keseringan.

4. Jangan ganggu kenyamanan orang lain akibat dari permasalahan asmaramu yang terlalu terbuka

5 Alasan Kamu Gak Boleh Bertengkar dengan Pasangan di Tempat UmumPexels.com/cottonbro

Pada dasarnya, pertengkaran tidak hanya sebatas adu argumentasi semata, tapi juga bisa menimbulkan kegaduhan. Jika hal ini terjadi di tempat umum, berapa banyak orang yang akan terganggu kenyamanannya akibat dari ulahmu sendiri.

Pada akhirnya, bertengkar dengan pasangan harus dilakukan di tempat yang semestinya. Tempat umum adalah milik bersama, sedangkan permasalahanmu bisa sangat mengganggu jika dilakukan di tempat yang bukan hak kamu sepenuhnya.

5. Tidak membuat salah satu pihak mendapatkan penilaian buruk secara instan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Bertengkar dengan Pasangan di Tempat UmumPexels.com/Vera Arsic

Pada umumnya, pertengkaran yang terjadi di tempat umum sudah dipastikan akan menjadi tontonan banyak orang. Bahkan, bukan tidak mungkin jika mereka ikut menyimpulkan tentang mana yang benar dan mana yang salah.

Pada akhirnya, bertengkar di tempat umum merupakan tindakan yang salah. Nyatanya, akan ada salah satu pihak yang dirugikan ketika masalah tersebut mendapatkan penilaian buruk secara instan dari orang yang melihatnya.

 

Itu dia deretan alasan kamu gak boleh bertengkar dengan pasangan di tempat umum. Cobalah untuk lebih memikirkan jangka panjang dari setiap permasalahan, jangan hanya terpacu pada kekesalan dan juga emosi semata.

Baca Juga: 5 Alasan untuk Tidak Membahas Mantan saat Bertengkar dengan Pasangan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya