Comscore Tracker

5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan Pacar

Gak pakai akal sehat?

Dalam dunia percintaan, memang bukan suatu kesalahan jika kita ingin balikan lagi sama mantan pacar. Hanya saja, setiap orang punya alasannya tersendiri untuk kembali bersama orang pernah membuat dirinya patah hati.

Namun, bukan berarti segalanya bisa kita pahami dengan mudah, bahkan sedikitnya ada lima alasan paling gak masuk akal ketika ingin balikan sama mantan pacar. Simak ulasannya di bawah ini.

1. Kamu ingin balikan hanya karena sudah terlalu dekat dengan keluarganya

5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan PacarUnsplash.com/Rajiv Perera

Pada dasarnya, wajar sekali jika hubungan percintaan melibatkan keluarga demi terjalinnya sebuah kedekatan. Hanya saja, sangat tidak masuk akal jika kamu ingin balikan sama mantan pacar dengan dalih sudah terlalu dekat dengan keluarganya.

Sedekat apa pun kamu dengan keluarganya, tanpa ada niat yang pasti untuk balikan, semua itu tidak ada gunanya. Dekat dengan keluarga mantan memang boleh-boleh saja, tapi gak perlu memaksakan kehendak diri sendiri untuk balikan lagi sama mantan pacar.

2. Kamu dan dia sudah menjalin hubungan dalam waktu yang lama

5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan PacarUnsplash.com/ Scott Broome

Pada umumnya, lama atau tidaknya suatu hubungan sangat berperan besar pada keawetan hubungan itu sendiri. Meski sering putus nyambung tanpa henti, pada akhirnya semuanya akan kembali bersama seperti semula.

Namun, sangat tidak masuk akal jika usia berpacaran dijadikan sebagai alasan untuk balikan sama mantan pacar. Putus nyambung boleh-boleh saja asalkan masih ada cinta. Jika sudah tidak ada perasaan sama sekali, lamanya hubungan tidak bisa menjadi patokan untuk balikan.

Baca Juga: 5 Tanda Kamu Terlalu Berharap Bisa Balikan sama Mantan Pacar

3. Kamu merasa dia tidak akan menjadi lebih baik selama tidak bersamamu

5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan PacarUnsplash.com/Charlie Foster

Pada dasarnya, sangat tidak baik jika kita mengorbankan diri sendiri demi kebahagiaan mantan pacar. Bahkan, sangat tidak masuk akal jika kamu balikan sama mantan dengan dalih dia tidak akan menjadi lebih baik selama tidak bersamamu.

Hal ini sama dengan menjerumuskan kamu pada lubang yang sama. Jangan jadikan dirimu sebagai patokan kebahagiaan orang lain, kamu juga pantas untuk bahagia dan mendapatkan yang lebih baik.

4. Berita tentang pertunanganmu sudah tersebar ke orang sekitar

5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan PacarUnsplash.com/freestocks

Secara garis besar, rencana untuk bertunangan tidak akan bisa menjadi patokan untuk kelanggengan hubungan itu sendiri. Nyatanya, banyak orang yang putus hubungan di saat akan melakukan pertunangan dengan berbagai alasan di dalamnya.

Namun, jangan pernah jadikan hal ini sebagai alasan untuk balikan lagi sama mantan pacar. Putus hubungan setelah pertunanganmu tersebar memang terkesan memalukan, namun memaksakannya hanya akan mempersulit diri sendiri.

5. Tidak ada pasangan yang jauh lebih baik dari mantanmu dulu

5 Alasan Gak Masuk Akal Saat Ingin Balikan sama Mantan PacarUnsplash.com/Colin Maynard

Pada dasarnya, ingin balikan sama mantan karena dia orang baik bukan suatu alasan yang perlu dipermasalahkan. Namun, sangat tidak masuk akal jika kamu ingin balikan akibat dari tidak adanya pasangan yang lebih baik dari mantanmu dulu.

Meski kenyataannya kita selalu menginginkannya yang terbaik, membandingkan mantan dengan gebetan yang baru tidak akan ada habisnya. Mantan akan selalu unggul, kamu sudah dibutakan cinta sekalipun mantanmu tidak mencintaimu lagi.

 

Itu dia deretan alasan paling gak masuk akal ketika ingin balikan lagi sama mantan pacar. Meski kamu sangat mencintainya sekalipun, bukan berarti kamu bisa balikan dengan alasan yang tidak sejalan dan melenceng dari akal sehat.

Baca Juga: 5 Pertanyaan Penting yang Perlu Dijawab Sebelum Memutuskan Balikan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya