Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Gebetanmu Gak Kunjung Jujur akan Perasaannya

PDKT-mu jadi terlalu lama?

Mendekati seseorang yang kamu suka memang gak selamanya diterima dengan mudah, bahkan kadang kala ada yang menolaknya secara mentah-mentah. Namun, sejatinya itu lebih baik dibanding kamu sama sekali gak tahu akan perasaan gebetan.

Nyatanya, hal ini terjadi bukan tanpa alasan yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan mengapa gebetanmu gak kunjung jujur akan perasaannya. Biar tahu lebih lengkapnya, yuk simak ulasannya sampai habis.

1. Kamu gak pernah memancing dia untuk berkata jujur

5 Alasan Mengapa Gebetanmu Gak Kunjung Jujur akan Perasaannyailustrasi pria dan wanita berjauhan (pexels.com/SHVETS production)

Kita semua sadar bahwa gak semua gebetan mau berkata jujur akan perasaannya secara terbuka, dia perlu sesuatu yang bisa membuatnya berkata apa adanya tanpa ada perlu yang disembunyikan lagi.

Jika gebetanmu gak kunjung jujur akan perasaannya, berarti kamu gak pernah memancing dia untuk berkata jujur. Beri dia jalan untuk mempermudah semuanya, atau perjelas bahwa kamu benar-benar serius mendekatinya.

2. Kamu sendiri belum pernah jujur secara terbuka

5 Alasan Mengapa Gebetanmu Gak Kunjung Jujur akan Perasaannyailustrasi pria dan wanita berbincang (pexels.com/SHVETS production)

Setiap orang memang punya caranya masing-masing dalam mendekati gebetan, kita tidak bisa memastikan mana cara yang benar dan mana yang salah. Namun, yang terpenting adalah kamu harus jujur secara terbuka akan perasaanmu sendiri.

Jika kamu sendiri tidak terbuka, bagaimana bisa gebetanmu mau jujur akan perasaannya sendiri. Kamu harus mulai membuka diri dan berkata dengan gamblang, katakan padanya bahwa kamu memiliki perasaan terhadapnya.

Baca Juga: 5 Tips PDKT ke Gebetan yang Cuek, Bisa Diluluhkan, kok!

3. Kamu belum pernah menunjukkan keseriusan yang sebenar-benarnya

5 Alasan Mengapa Gebetanmu Gak Kunjung Jujur akan Perasaannyailustrasi pria dan wanita menatap laptop (pexels.com/Karolina Grabowska)

Salah satu hal yang paling ditakuti kita semua saat didekati seseorang, adalah tidak adanya keseriusan dalam pendekatan tersebut. Hal inilah yang dipikirkan gebetanmu ketika dirinya gak mau jujur akan perasaannya sendiri.

Tidak adanya keseriusan sama saja dengan membuka jalan untuk patah hati, gebetanmu terlalu takut untuk memulai. Makanya, tunjukkan keseriusanmu pada gebetan yang sebenar-benarnya, tentu jika kamu ingin dia jujur atas perasaannya.

4. Kamu terlalu memaksa dia untuk berkata jujur akan perasaannya

5 Alasan Mengapa Gebetanmu Gak Kunjung Jujur akan Perasaannyailustrasi pria dan wanita duduk bersama (pexels.com/Tirachard Kumtanom)

Kita semua memang akan merasa kebingungan ketika gebetan belum kunjung jujur akan perasaannya sendiri. Namun, memaksa bukan pilihan yang tepat, bahkan itu akan membuat gebetanmu semakin memendam perasaan.

Gebetanmu merasa dirinya disudutkan, sedangkan dia mungkin sedang menilai kamu dari berbagai sisi sebagai calon pasangannya. Jangan pernah memaksakan sesuatu pada gebetan, itu hanya akan memperkeruh suasana.

5. Kamu terlalu mendominasi hingga membuat dirinya kurang percaya diri

5 Alasan Mengapa Gebetanmu Gak Kunjung Jujur akan Perasaannyailustrasi pria dan wanita menatap layar laptop (pexels.com/Jopwell)

Hubungan asmara memang dijalani oleh dua orang yang kasmaran, namun hal ini tidak pernah luput dari salah satunya yang mendominasi. Nyatanya, hal ini juga biasa terjadi dalam sebuah pendekatan, kamu merasa yang menguasai pendekatan tersebut hingga gebetanmu enggan untuk terbuka.

Pada akhirnya, hal inilah yang menyebabkan gebetan gak pernah jujur akan perasaannya sendiri. Kamu terlalu mendominasi, hal ini membuat dirinya kurang percaya diri untuk membuka suara.

 

Ketika mendekati seseorang yang kita sukai, pastinya ada rasa ingin tahu balasan seperti apa yang akan kita dapatkan. Namun, kelima alasan di atas bisa menjadi hambatan kamu dalam mengetahui perasaannya, kamu harus mengubah itu semua dengan cara yang lebih baik.

Baca Juga: 5 Alasan Gebetan Perlahan Menjauh sesudah Kamu Menyatakan Cinta

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya