Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasangan

Gak boleh setengah-setengah?

Dalam menjalin hubungan asmara, kita memang sudah sepantasnya mencintai pasangan dengan sepenuh hati. Namun, banyak dari mereka yang lupa, bahwa rasa sayang tersebut belum diperlihatkan secara sepenuhnya.

Karena sifatnya yang sangat krusial, kamu gak boleh abai akan hal ini. Bahkan, sedikitnya ada lima alasan kamu harus menunjukkan perasaanmu dengan detail pada pasangan. Simak ulasannya sampai habis, yuk.

1. Buat dia merasa yakin bahwa kamu memang sangat tulus mencintainya

5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasanganilustrasi sepasang kekasih tersenyum (pexels.com/lucas mendes)

Hubungan asmara memang didasari dengan yang namanya kasih sayang dan juga cinta. Namun, gak semua orang percaya bahwa pasangannya benar-benar cinta dengan tulus.

Makanya, menunjukkan perasaan dengan detail pada pasangan bukan semata-mata hanya sebatas memperlihatkan, tapi juga membuat dia merasa yakin bahwa kamu memang sangat tulus mencintainya.

2. Jangan biarkan pasanganmu salah paham karena jarang menunjukkan kasih sayang

5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasanganilustrasi sepasang kekasih (pexels.com/Bethany Ferr)

Kita semua sering kali mencintai pasangan dalam diam, melakukan segalanya secara sembunyi-sembunyi tanpa mengungkapkannya secara langsung. Meski tindakan tersebut kesannya wajar, hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman.

Pasanganmu bisa salah paham karena kamu jarang menunjukkan kasih sayang, seakan dirimu sudah tidak ada ada perasaan lagi padanya. Makanya, jangan sungkan untuk menunjukkan segala ketertarikanmu, itu bisa menjadi bagian dari cara kamu mempererat suatu hubungan.

Baca Juga: 5 Alasan Mendasar Mengapa Kamu Harus Bisa Membaca Perasaan Pasangan

3. Mengekspresikan perasaan pada pasangan bisa membuat hidupmu jauh lebih lega

5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasanganilustrasi sepasang kekasih bergandengan tangan (pexels.com/Katerina Holmes )

Menyimpan perasaan yang sebenar-benarnya pada pasangan sendiri bisa membuatmu merasa tertekan. Kamu sebenarnya ingin melakukannya, tapi tidak bisa karena berbagai macam faktor di dalamnya. 

Namun, hal ini perlu kamu atasi dengan segera. Nyatanya, bisa mengekspresikan perasaan pada pasangan bisa membuat hidupmu jauh lebih lega, tidak ada sesuatu yang terasa disembunyikan lagi. 

4. Tidak membuatmu menyesal di kemudian hari karena menyimpan perasaanmu dalam-dalam

5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasanganilustrasi pria tersenyum (pexels.com/Katerina Holmes)

Mengungkapkan isi hati pada pasangan sendiri bukan hanya sebatas menghilangkan tekanan, tapi juga tidak membuatmu menyesal di kemudian hari karena gak pernah berkata yang sebenar-benarnya. 

Makanya, cobalah untuk lebih terbuka mulai dari sekarang. Tunjukan perasaanmu dengan lebih detail pada pasangan, jangan sampai kamu tidak melakukan sesuatu yang seharusnya patut dilakukan. 

5. Lebih terbuka dengan pasangan khususnya dalam hal perasaan

5 Alasan Kamu Harus Menunjukkan Perasaan dengan Detail ke Pasanganilustrasi pria memberi bunga (pexels.com/Gary Barnes)

Hubungan yang harmonis berawal dari keterbukaan satu sama lain, khususnya dalam hal perasaan. Jika kamu berani terbuka, semuanya akan berjalan baik-baik saja. Hal ini punya peranan yang sangan penting dan juga krusial, keterbukaan akan perasaan dengan pasangan bisa membuat hubunganmu penuh dengan kasih sayang. 

 

Selama kita sendiri mencintai pasangan dengan sepenuh hati, tidak ada salahnya untuk mencintai dalam diam. Namun, hal tersebut sangat rentan terjadi kesalahpahaman, bahkan bisa menjadi pemicu dari retaknya suatu hubungan. 

Baca Juga: 5 Tanda Kalian Sudah Bisa Saling Menjaga Perasaan sebagai Pasangan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya