Comscore Tracker

5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacar

Percintaan bukan segalanya?

Dasarnya, orang yang gak punya kekasih sama sekali biasanya punya tingkat kejenuhan yang sangat tinggi. Dirinya merasa selalu sendiri, tidak ada seseorang yang dapat membuat dirinya kian bersemangat.

Namun, gak semua orang benar-benar merasakan hal yang serupa. Nyatanya, di bawah ini sedikitnya ada lima alasan hidupmu jauh dari kejenuhan meski gak punya seorang kekasih. Biar tahu lebih lengkapnya, yuk baca sampai habis.

1. Kamu sudah punya sumber kebahagiaan yang lebih dari cukup

5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacarilustrasi pria berpesta (pexels.com/Laura Tancredi)

Hubungan asmara memang sebuah sumber kebahagiaan yang cukup besar perannya dalam hidup. Makanya, sebagian besar orang akan selalu mencari kekasih hati sebagai sumber kebahagiaan bagi dirinya.

Namun, kamu bukanlah orang yang bisa beranggapan semacam itu, sudah ada sumber kebahagiaan lainnya yang menurutmu gak bikin jenuh, contohnya persahabatan, kekeluargaan, maupun kerabat terdekat.

2. Kamu bukan tipikal orang yang sangat memprioritaskan hubungan asmara

5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacarilustrasi perempuan tersenyum bahagia (pexels.com/Amina Filkins)

Sebagian besar orang menganggap bahwa hubungan asmara akan selalu menjadi prioritas utama, tidak ada yang lain. Makanya, di saat tidak menjalin hubungan sama sekali, ada tingkat kejenuhan yang sangat tinggi.

Beda halnya dengan dirimu, kamu bukanlah tipikal orang yang sangat memprioritaskan hubungan asmara. Meski hidupmu jauh dari hubungan percintaan, tidak ada kejenuhan yang benar-benar akan kamu rasakan.

Baca Juga: 5 Persepsi Tentang Status Jomlo yang Gak Harus Dipedulikan

3. Tidak ada waktu untuk merasa jenuh karena banyaknya kesibukan

5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacarilustrasi perempuan sibuk menata bunga (pexels.com/Andrea Piacquadio)

Rasa jenuh karena tidak punya seorang kekasih biasanya terjadi karena kamu banyak waktu luang, ada kesempatan di mana kamu merasa sendiri ketika tidak ada orang yang benar-benar dekat denganmu.

Namun, kamu sendiri merasakan hal lain, bahkan tidak ada waktu untuk merasa jenuh karena banyaknya kesibukan. Apa yang menjadi kesibukanmu tidak memberi kesempatan bagi diri sendiri untuk merasa kesepian.

4. Kamu memiliki teman tapi mesra

5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacarilustrasi kemesraan dalam hubungan (pexels.com/Anastasia Shuraeva)

Konsep dasar hubungan asmara adalah bermesraan, kamu tidak punya kejenuhan sama sekali karena kamu bisa bermesraan dengan seseorang yang kamu cintai dan sayangi selama ini.

Namun, bermesraan gak selamanya harus dengan pasangan sendiri, tapi juga bisa dengan seseorang yang menjadi teman baik. Kamu tidak memiliki kejenuhan karena memiliki teman yang selalu mencukupi keinginan untuk berpasangan.

5. Tidak pernah menuntut diri sendiri untuk cepat-cepat memiliki kekasih

5 Alasan Hidupmu Jauh dari Kejenuhan meski Gak Punya Pacarilustrasi perempuan bahagia (pexels.com/Ike louie Natividad)

Dalam menjalani hidup, setiap orang punya cara pandangnya sendiri bagaimana kehidupan ini berjalan, khususnya dalam hubungan percintaan. Ada orang yang benar-benar terburu-buru dalam mencari pasangan, ada juga yang hanya sebatas mengikuti arus yang mengalir.

Nyatanya, kamu bukanlah orang yang menuntut diri sendiri untuk cepat-cepat memiliki pasangan. Tidak ada rasa jenuh maupun frustrasi karena masih hidup seorang diri, semuanya akan kamu miliki jika waktunya sudah tiba.

Merasa jenuh di saat hidupmu gak punya kekasih sama sekali merupakan sebuah kewajaran. Namun, kamu sendiri tidak pernah mengalami hal semacam itu, tentu karena kelima poin di atas menjadi pemicunya.

Baca Juga: Gak Cuma Jomlo Akut, Inilah 5 Tanda Kamu Seorang Demiromantic

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya