Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan Tidak Akan Berhasil

Bahkan tergolong sia-sia, lho!

Pernahkah kamu menjalin suatu hubungan yang penuh dengan kebohongan? Mungkin secara tidak sadar kamu pernah melakukannya, bahkan kebohongan tersebut menjadi kebiasaan yang tidak bisa kamu lepas dengan mudah.

Namun satu hal yang pasti bahwa hubungan yang dipenuhi dengan kebohongan tidak akan pernah berhasil. Banyak alasan mengapa hal ini bisa terjadi, kamu akan sadar betapa buruknya suatu hubungan yang dipenuhi kepalsuan. Berikut ini beberapa alasan mengapa hubungan yang dipenuhi kebohongan tidak akan pernah berhasil, rasanya seperti menjalin hubungan yang sia-sia saja.

1. Rasa tidak percaya satu sama lain

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan Tidak Akan Berhasildramabeans.com

Dampak buruk dari kebohongan dalam suatu hubungan percintaan akan sangat terasa dalam konteks kepercayaan, kamu dan pasangan sama sekali tidak memiliki rasa percaya satu sama lain dan bahkan bisa saling menuduh.

Tentu ini menjadi hambatan yang nyata bagi hubungan kamu, makanya sebagian besar orang gagal menjalin hubungan ketika tidak ada rasa percaya satu sama lain. Efek dari kebohongan cukup mengerikan bukan?

2. Perasaan antar keduanya bisa saja sama palsunya

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan Tidak Akan Berhasildramabeans.com

Apakah kamu percaya bahwa hubungan yang dipenuhi kebohongan terjalin atas suka sama suka? Sepertinya tidak, bahkan ada kemungkinan rasa suka tersebut juga sama palsunya atas kebohongan yang telah dilakukan.

Makanya hubungan yang dipenuhi kebohongan kerap kali gagal dan tidak bertahan lama, ini terjadi karena mereka ragu atas perasaannya sendiri. Apakah benar-benar suka? Atau hanya sekedar membohongi perasaan sendiri?

3. Kebanyakan orang benci dengan pasangan pembohong

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan Tidak Akan Berhasildramabeans.com

Kita semua tahu bahwa di dunia ini tidak ada seorang pun yang mau punya pasangan pembohong, bahkan mereka cenderung menjauh dan tidak mau kenal meskipun pernah suka sama suka.

Jadi tidak heran jika hubungan yang dipenuhi dengan kebohongan tidak akan pernah berhasil, orang cenderung meninggalkan seorang pembohong yang bisa menyakiti perasaannya sendiri.

Baca Juga: 8 Kalimat Kebohongan yang Tanpa Sadar Terucap, Kamu Pernah?

4. Rasa cemas dan takut akan dibohongi pasangan sendiri

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan Tidak Akan Berhasildramabeans.com

Kita semua tahu bahwa dibohongi oleh pasangan sendiri benar-benar menyebalkan, bahkan seseorang bisa sangat marah jika yang dia bohongi menyangkut sesuatu yang serius atau berdampak besar bagi hidupnya.

Makanya orang yang menjalin hubungan dengan penuh kebohongan tidak akan pernah berhasil, setidaknya orang yang dibohongi akan merasa cemas dan takut dibohongi sehingga dia tidak mau mengambil risiko yang berakibat fatal.

5. Orang yang suka berbohong sama sekali tidak menarik

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Dipenuhi Kebohongan Tidak Akan Berhasildramabeans.com

Perlu kamu ketahui bahwa masih banyak orang yang mencari pasangan dengan menilai dari sifatnya, mereka pikir akhlak yang baik sangat dibutuhkan untuk membuat suatu hubungan menjadi lebih baik.

Berbeda dengan orang suka berbohong, mereka tidak menarik sama sekali dan tidak ada alasan untuk dipilih. Bukan hanya tidak menarik, seorang pembohong juga bisa merugikan diri kamu sendiri. Bukankah itu bisa sangat berbahaya?

Itulah beberapa alasan mengapa hubungan yang dipenuhi kebohongan tidak akan pernah berhasil, berhenti membuat kebohongan dan jadilah orang yang lebih baik agar hubungan kamu bisa sampai ke jenjang yang lebih tinggi.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Paling Jujur, Paling Gak Bakat Kalau Harus Bohong

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya