Comscore Tracker

5 Alasan Hubunganmu dengan Pasangan justru Kian Menjauh

Sudah tidak saling suka?

Sudah sewajarnya jika hubungan kita dengan pasangan makin lengket dan sulit terpisahkan. Hanya saja, hubungan percintaan tidak sesederhana itu, bahkan hubunganmu terkesan menjauh dan tidak ada kejelasan.

Nyatanya, hal ini tidak terjadi tanpa sebab yang jelas, sedikitnya ada lima alasan hubunganmu dengan pasangan makin kesini kian menjauh. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Ada jarak yang memisahkan kedekatan kamu dengannya

5 Alasan Hubunganmu dengan Pasangan justru Kian MenjauhPexels.com/Blue Bird

Hubungan asmara memang selalu banyak kendala dan permasalahan di dalamnya, salah satunya adalah persoalan jarak. Jika hubungan yang kamu jalani dibatasi dengan adanya jarak, ada kemungkinan bahwa kedekatanmu dengannya menjadi terhalang.

Hal inilah yang membuat hubunganmu makin kesini kian menjauh. Gak semua orang bisa menjalani hubungan LDR atau jarak jauh, apalagi harus dijalani dalam waktu yang cukup lama.

2. Jarang ada komunikasi yang baik layaknya pasangan sewajarnya

5 Alasan Hubunganmu dengan Pasangan justru Kian MenjauhPexels.com/cottonbro

Kita tidak bisa membantah bahwa peran komunikasi dalam hubungan sangatlah besar, keberadaan chemistry juga terbangun akibat dari adanya komunikasi yang baik. Jika saja hubunganmu tidak didasari pada komunikasi yang semestinya, tentu akan ada dampak buruk yang terjadi cepat atau lambat.

Salah satu kemungkinan terburuknya adalah hubunganmu kian menjauh seiring berjalannya waktu. Komunikasi berperan sebagai media untuk mendekatkan diri satu sama lain, dan itu tidak kamu miliki dalam hubungan yang kamu jalani saat ini.

3. Hilangnya kepercayaan dan mulai saling menuduh satu sama lain

5 Alasan Hubunganmu dengan Pasangan justru Kian MenjauhPexels.com/Budgeron Bach

Hubungan asmara memang erat kaitannya dengan kecemburuan demi kecemburuan yang diartikan sebagai tanda cinta. Namun, kecemburuan yang berlebih sangatlah tidak baik, hal itu sama saja seperti hilangnya kepercayaan dan mulai saling menuduh satu sama lain.

Pada akhirnya, bukannya hubunganmu berjalan dengan baik dan ada peningkatan yang signifikan, malah sebaliknya. Hubunganmu jadi tidak terkendali, bahkan sudah tidak ada kedekatan lagi antara kamu dengannya.

Baca Juga: 5 Akibatnya jika Kamu Salah Memilih Pasangan Hidup, Bisa Menyesal

4. Tidak pernah menyelesaikan permasalahan secara tuntas dan bahkan menumpuk

5 Alasan Hubunganmu dengan Pasangan justru Kian MenjauhPexels.com/@thiszun

Masalah dalam percintaan memang bisa sangat banyak dan bahkan selalu ada yang berpotensi perpisahan. Namun, bagaimanapun bentuk masalahnya, permasalah harus segera diatasi tanpa harus ditunda-tunda lagi.

Hal ini dilakukan bukan tanpa alasan, karena permasalahan yang menumpuk bisa membuat kamu terus menerus bertikai tanpa henti. Ala hasil, hubunganmu kian bertambah buruk.

5. Sudah tidak ada kepedulian atau bahkan ketertarikan lagi

5 Alasan Hubunganmu dengan Pasangan justru Kian MenjauhPexels.com/Blue Bird

Terjalinnya suatu hubungan sudah pasti berasal dari kepedulian dan juga ketertarikan itu sendiri. Sayangnya, hal tersebut jarang sekali bertahan lama, hingga pada akhirnya tidak ada alasan yang mendasari mengapa hubungan tersebut harus berkembang.

Pada akhirnya, hal inilah yang membuat hubunganmu dengan pasangan kian menjauh, sudah tidak ada ketertarikan yang membuatmu malas menjalin hubungan ke arah yang lebih serius lagi.

Itu dia deretan alasan hubunganmu dengan pasangan makin kesini kian menjauh. Kita tidak bisa menjamin suatu hubungan akan terus berjalan lancar, selalu ada kendala yang membuat jarak antara dirimu dengan pasangan makin terasa.

Baca Juga: 5 Cara Memaafkan Kesalahan Pasangan agar Dia Gak Mengulanginya Lagi

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya