Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi Friendzone

#IDNTimesLife Zona yang sangat mematikan!

Dalam hubungan asmara, ada istilah friendzone sebagai penggambaran bahwasanya hubungan tersebut terjebak dalam zona pertemanan. Meski banyak orang yang merasa nyaman, friendzone gak bisa kamu sepelekan begitu saja.

Hal ini bukan tanpa alasan, sedikitnya ada lima kamu gak bisa terus-terusan berada dalam situasi friendzone. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini

1. Hubunganmu kurang jelas karena berada di antara teman dan pacar

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi FriendzonePexels.com/mentatdgt

Ketika menjalani asmara, salah satu hal yang paling mendasar adalah status hubungan. Tanpa adanya status yang pasti, suatu hubungan gak akan berjalan sesuai dengan apa yang kamu inginkan.

Situasi friendzone sangat berbanding terbalik dengan hal ini, hubungan yang didasari pada zona friendzone menjadi kurang jelas karena berada di tengah-tengah pertemanan dan berpacaran.

2. Friendzone bisa dijadikan sebagai alasan untuk bisa keluar masuk dalam hubungan

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi Friendzonepinterest.com/vaz

Efek dari situasi friendzone gak hanya sebatas hubungan yang gak jelas, tapi juga dampaknya bisa lebih buruk. Akibat dari ketidakjelasan hubungan tersebut, friendzone bisa dijadikan sebagi alasan untuk bisa keluar masuk dalam suatu hubungan.

Gak adanya keterikatan membuat zona friendzone seakan-akan memiliki kebebasan yang berlebih. Terus-terusan berada dalam situas friendzone hanya akan membuatmu patah hati atau bahkan menyakiti.

3. Gak ada peningkatan apa pun selama kamu berada dalam zona friendzone itu sendiri

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi FriendzonePexels.com/Andrea Piacquadio

Dalam situasi friendzone, hubungan yang terjadi benar-benar belum ada kejelasan yang mendasar. Makanya, suatu peningkatan sangat mustahil terjadi akibat dari ketidakjelasan tersebut.

Hal ini menjelaskan bahwa kamu gak akan bisa bertahan selamanya dalam situasi friendzone, harus ada peningkatan yang signifikan untuk menuju ke arah yang lebih jauh.

Baca Juga: 5 Zodiak Cowok yang Konon Sering Terjebak Dalam Friendzone, Sabar Bro!

4. Gak ada akhir yang membahagiakan selama kamu terikat dengan situasi friendzone

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi FriendzonePexels.com/Pixabay

Sebuah hubungan dengan ketidakjelasan sangat rentan terhadap akhir yang buruk, apalagi sudah menyangkut friendzone yang sudah jelas-jelas gak ada kepastian sama sekali.

Pada akhirnya, gak ada akhir yang membahagiakan selama kamu masih terikat dengan situasi ini. Gak ada yang bisa dinantikan dari friendzone karena kejelasan hubungan tersebut saja masih diragukan.

5. Takut menimbulkan pemikiran negatif seperti pengharapan palsu

5 Alasan Kamu Gak Bisa Terus-terusan Berada dalam Situasi FriendzonePexels.com/Samson Katt

Dalam friendzone, secara garis besar semuanya hanya sebatas teman sekalipun sudah ada rasa. Namun, hal ini bisa menimbulkan kesalahpahaman yang berakibat buruk kedepannya.

Baik dari sisi kamu atau sebaliknya, situasi friendzone takutnya menimbulkan pemikiran negatif seperti pengharapan palsu. Pada akhirnya, situasi tersebut menjadi tidak terkontrol dan berakhir saling membenci satu sama lain.

Itu dia deretan alasan kamu gak bisa terus-terusan berada dalam situasi friendzone. Meski awalnya baik-baik saja, bukan berarti bisa bertahan lama dan selama-lamanya tanpa kendala.

Baca Juga: Suka Hubungan Friendzone, Ini 5 Zodiak Romantis Meski Hanya Berteman

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya