Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terlampau Cuek pada Pasangan yang Perhatian

Jangan cuma mikirin diri sendiri lho, ya!

Dalam menjalin hubungan, orang pada umumnya akan saling memberikan perhatian satu sama lain sebagai bentuk kasih sayang. Hanya saja, gak selamanya perhatian tersebut dibalas dengan perhatian pula, bahkan cenderung tidak perduli dan merasa cuek saja.

Meski kamu sendiri tidak terlalu membutuhkan perhatian darinya, sedikitnya ada lima alasan kamu gak boleh terlampau cuek pada pasangan yang perhatian. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Hargai apa yang sudah pasanganmu kerahkan demi hubungan yang lebih baik

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terlampau Cuek pada Pasangan yang PerhatianUnsplash.com/freestocks

Pada dasarnya, tujuan pasanganmu memberikan perhatian lebih tidak lain dan tidak bukan demi kebaikan hubungan tersebut. Paling tidak, adanya saling memperhatikan bisa membuat hubungan jauh lebih harmonis.

Hal ini menegaskan bahwa sikap terlampau cuek pada pasangan yang perhatian merupakan tindakan yang sangat disayangkan. Padahal, kamu hanya cukup menghargai apa yang sudah pasanganmu kerahkan, apalagi tujuannya demi kebaikan hubungan itu sendiri.

2. Perhatian yang tidak ditanggapi dengan baik sangat menyedihkan dan menyakitkan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terlampau Cuek pada Pasangan yang PerhatianUnsplash.com/freestocks

Secara garis besar, memberikan perhatian lebih pada pasangan bukanlah tindakan yang mudah, kita membutuhkan lebih banyak waktu dan bahkan harus mengorbankan waktu sendiri agar perhatian yang diberikan lebih maksimal.

Jika perhatian tersebut kamu balas dengan sikap yang terlampau cuek, bayangkan betapa sakit dan menyedihkannya perasaan pasanganmu. Meski kamu anggap tidak penting, nyatanya dia telah meluangkan banyak waktu hanya untuk memerhatikanmu.

3. Kamu akan kehilangan perhatian sepenuhnya jika terus menerus mengabaikannya

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terlampau Cuek pada Pasangan yang PerhatianUnsplash.com/Matheus Ferrero

Pada dasarnya, tidak ada orang di dunia ini yang ingin segala kerja kerasnya berakhir sia-sia. Dalam hubungan pun sama, segala bentuk perhatiannya merupakan kerja keras yang ingin menghasilkan tanggapan yang baik dari pasangannya sendiri.

Jika kamu terlampau cuek seakan-akan usahanya berakhir sia-sia, tidak menutup kemungkinan bahwasanya dia akan berhenti memberikan perhatian seperti sebelumnya. Makanya, hargai perhatian pasanganmu sebelum semuanya benar-benar terlambat.

Baca Juga: 5 Alasan Sagitarius Betah Menjomblo, Jangan Terlalu Cuek!

4. Jangan buat pasangan berpikir bahwa ini hanyalah cinta sepihak

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terlampau Cuek pada Pasangan yang PerhatianUnsplash.com/Pavel Badrtdinov

Pada umumnya, setiap orang akan berpikiran negatif di saat segala perhatiannya ditanggapi cuek oleh pasangannya sendiri. Bukan hanya sebatas ingin ditanggapi, tapi juga ingin tahu apakah dia benar-benar cinta atau hanya tipu daya belaka.

Menanggapi pasangan yang perhatian memang hak kamu sebagai pasangannya. Namun, jangan buat pasangan berpikir bahwa ini hanyalah cinta sepihak, hanya sebatas dia yang mencintai kamu dan tidak lebih.

5. Hubungan yang langgeng berawal dari hal kecil seperti menghargai perhatian pasangan

5 Alasan Kamu Gak Boleh Terlampau Cuek pada Pasangan yang PerhatianPexels.com/Ryan Jacobson

Pada dasarnya, hampir sebagian besar orang menganggap bahwa perhatian dalam hubungan itu wajar terjadi. Meski dianggap sebagai sesuatu yang kecil, nyatanya hal tersebut bisa berdampak positif jika ditanggapi dengan lebih baik.

Hubungan yang langgeng juga berawal dari hal kecil seperti menghargai perhatian pasangan. Cobalah untuk tidak terlampau cuek, apalagi sampai membuat dirinya merasa tidak dihargai.

Itu dia deretan alasan kamu gak boleh terlampau cuek pada pasangan yang perhatian. Meski hanya sebatas perhatian semata, manfaatnya bisa sangat besar jika kamu mau menanggapinya dengan sebaik-baiknya.

Baca Juga: 6 Tanda Bedanya Cowok Cuek Sayang Vs Cuek Gak Peduli

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya