Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Harus Membenci Gebetan yang Menolakmu Mentah-mentah

Dibawa santai aja, guys!

Dalam mendekati gebetan, gak selamanya bisa berjalan sesuai dengan harapan yang kamu inginkan. Bahkan, tidak menutup kemungkinan jika kamu ditolak mentah-mentah tanpa perlu pikir panjang lagi.

Meski sangat menyakitkan dan bikin hidup bertambah sulit, sedikitnya ada lima alasan kamu gak harus membenci gebetan yang menolakmu mentah-mentah. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Jadilah sedikit lebih dewasa dengan memahami segala perasaan orang lain

5 Alasan Kamu Gak Harus Membenci Gebetan yang Menolakmu Mentah-mentahDramabeans.com

Pada dasarnya, ditolak gebetan secara mentah-mentah memang terdengar menyakitkan. Namun, bukan berarti dia menolakmu tanpa ada alasan yang jelas. Nyatanya, dia tidak menerima cintamu karena tidak memiliki perasaan yang sama atau bahkan mencintai orang lain.

Pada akhirnya, kebencian bukan pilihan yang paling tepat. Jadilah sedikit lebih dewasa dengan memahami segala perasaan orang lain, biarkan dia dengan segala keputusannya tanpa perlu menaruh benci.

2. Berhentilah membencinya jika kamu benar-benar menyukainya

5 Alasan Kamu Gak Harus Membenci Gebetan yang Menolakmu Mentah-mentahDramabeans.com

Dalam hubungan asmara, pernyataan 'Cinta gak harus memiliki' terdengar tidak asing lagi di telinga kita. Meski kenyataannya begitu pahit, bukan berarti kamu bisa membenci gebetan yang berhasil menolakmu.

Hal ini menegaskan bahwa berhentilah membencinya jika kamu benar-benar mencintainya. Kebencian bukan berasal dari dalam hati, tapi emosi akibat dari kekesalanmu setelah menerima penolakan.

3. Cobalah untuk lebih berpikiran positif terhadap gebetan yang menolakmu

5 Alasan Kamu Gak Harus Membenci Gebetan yang Menolakmu Mentah-mentahDramabeans.com

Ketika cinta ditolak, pemikiran kita cenderung ke arah yang negatif dan negatif. Pada akhirnya, timbullah kebencian yang mendalam sekalipun itu orang yang masih kamu cintanya.

Nyatanya, berpikiran positif harus kamu tanamkan dalam diri. Meski kamu ditolak secara mentah-mentah oleh gebetan, kebencian tidak akan membuat dirimu lebih baik dari sebelumnya.

Baca Juga: 5 Trik Anti Kecewa Sikapi Mantan yang Kini Sudah Punya Gebetan Baru

4. Membenci hanya akan memberi beban lebih atas segala penolakannya

5 Alasan Kamu Gak Harus Membenci Gebetan yang Menolakmu Mentah-mentahDramabeans.com

Pada dasarnya, tidak ada yang bisa kamu ambil dari kebencian setelah ditolak gebetan. meski penolakannya sangat tidak mengenakan, nyatanya tidak ada manfaatnya sama sekali jika kamu pikirkan lebih baik lagi.

Bahkan, kebencian hanya akan memberi beban lebih atas segala bentuk penolakannya. Ingat, orang yang kamu benci adalah orang yang sangat kamu cintai, itu tidak semerta-merta membuatmu merasa lebih baik.

5. Tidak menghilangkan kesempatanmu sepenuhnya dalam mendapatkan cintanya

5 Alasan Kamu Gak Harus Membenci Gebetan yang Menolakmu Mentah-mentahDramabeans.com

Secara garis besar, ditolak oleh gebetan bukanlah akhir dari segalanya. Kamu bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi untuk sekedar mendapatkan cintanya. Jangan malah membenci, bahkan itu akan memutus kesempatanmu.

Nyatanya, tidak ada gebetan yang akan memberikan kesempatan pada orang yang membencinya. Bahkan, dia hanya akan merasa illfeel dan mulai menjauh sejauh jauhnya.

Itu dia deretan alasan kamu gak harus membenci gebetan yang menolakmu mentah-mentah. Meski rasanya begitu menyedihkan, jangan biarkan emosimu menguasai diri sendiri dalam bentuk kebencian.

Baca Juga: Jangan Tanyakan Soal Status ke Gebetan Tanpa 7 Tanda Ini

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya