Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang Lain

#IDNTimesLife Jagain jodoh orang lain, nih!

Pada dasarnya, memiliki pacar bukan berarti sudah bertemu dengan jodoh, kita hanya berharap bahwa dia akan menjadi jodoh kita di suatu hari nanti. Namun, ketika harapan tersebut ternyata harapan palsu, jangan terlalu dipikirkan.

Sedikitnya ada lima alasan kamu gak perlu kecewa saat pasangan ternyata jodoh orang lain. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Manusia tidak bisa menentukan karena jodoh sudah ada yang mengatur

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang LainPexels.com/Yuri Catalano

Sebagian besar orang percaya bahwa jodoh itu di tangan Tuhan, kita hanya perlu berusaha dan berdoa untuk mendapatkan jodoh yang terbaik dan sesuai dengan apa yang diinginkan.

Jika pada akhirnya pasanganmu yang sekarang bukan jodoh kamu, kita tidak perlu merasa kecewa terlalu berlebihan. Manusia tidak bisa menentukan karena jodoh sejatinya sudah ada yang mengatur.

2. Merasa kecewa hanya akan membuatmu kesulitan bangkit dan terpuruk

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang LainPexels.com/Andrew Neel

Sebagian besar orang menganggap bahwa kecewa merupakan hal wajar ketika tahu bahwa pasangan bukan jodoh yang sebenarnya. Namun bukan berarti itu adalah solusi terbaik, bahkan dampaknya bisa jauh lebih buruk.

Merasa kecewa hanya akan membuatmu kesulitan bangkit dan terpuruk. Pada akhirnya, kenyataan tentang pasangan sendiri yang menjadi jodoh orang lain masih tetap ada dan kamu malah terperangkap dalam keterpurukan.

3. Kebaikanmu menjaga jodoh orang lain akan terbalaskan suatu hari nanti

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang LainPexels.com/RODNAE Productions

Ketika mengetahui bahwa pasangan bukanlah jodoh kita, kebanyakan orang menganggap bahwa kita sudah menjaga jodoh orang lain. Namun, jika dipikirkan dengan baik, ternyata tidak terlalu buruk.

Semoga saja kebaikanmu menjaga jodoh orang lain akan terbalaskan suatu hari nanti. Kebaikan akan selalu dibalas dengan kebaikan, bahkan bukan tidak mungkin jika kamu akan menemukan pasangan yang jauh lebih baik.

Baca Juga: 7 Alasan Ilmiah Pasangan Memiliki Wajah yang Mirip, Pertanda Jodoh?

4. Kita harus menghargai setiap keputusan yang telah ditetapkan pasangan

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang LainPexels.com/Alan Retratos

Saat pasangan berpaling darimu, tentu ada sebuah keputusan besar yang dibuatnya. Meski pada akhirnya dia menjadi jodoh orang lain, sudah sepantasnya kita menghargai setiap keputusannya.

Meski rasanya gak enak, bukan berarti kamu harus merasa kecewa. Cobalah untuk lebih berpikiran positif, keputusan yang pasangan kamu lakukan mungkin demi kebaikan bersama.

5. Hidup memang tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan

5 Alasan Kamu Gak Perlu Kecewa saat Pasangan Ternyata Jodoh Orang LainPexels.com/VisionPic .net

Ketika kamu berpikiran bahwa pasangan yang sekarang merupakan jodoh yang sudah lama ditunggu-tunggu, kenyataan tidak selamanya berjalan baik. Hidup memang tidak selamanya berjalan sesuai dengan apa yang kita inginkan.

Gak perlu merasa kecewa atau bahkan sampai membuatmu merasa down, hidup memang susah ditebak dan bahkan sangat rumit untuk sebatas hubungan asmara.

Itu dia deretan alasan kamu gak perlu kecewa saat pasangan ternyata jodoh orang lain. Meski itu adalah kenyataan pahit, merasa kecewa hanya akan membuatmu terlihat lebih menyedihkan.

Baca Juga: Jodoh yang Pas, 5 Zodiak Ini Dianggap Paling Mengerti Sosok Aquarius

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya