Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Perlu Peduli dengan Hubungan Asmara Orang Lain

#IDNTimesLife Karena memang bukan urusanmu

Pada dasarnya, setiap orang memiliki kecenderungan untuk ikut campur atau keterlibatan dalam hubungan asmara orang lain. Banyak faktor yang mendasari itu semua, salah satunya rasa penasaran yang sangat tinggi.

Meski hal ini terjadi pada kebanyakan orang, sedikitnya ada lima alasan kamu sendiri gak perlu peduli atau terlibat dengan hubungan asmara orang lain. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Kamu hanya perlu fokus pada hubungan asmara sendiri

5 Alasan Kamu Gak Perlu Peduli dengan Hubungan Asmara Orang LainUnsplash.com/photo-nic.co.uk nic

Secara garis besar, hubungan asmara orang lain memang terkesan menarik untuk kita ketahui. Hanya saja, kamu sendiri juga punya hubungan asmara yang harus dijalani, ada berbagai macam hal yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas hubungan itu sendiri.

Nyatanya, kamu hanya perlu fokus pada hubungan asmara yang kamu miliki, gak dengan yang lain. Menjalin hubungan itu gak semudah yang dibayangkan, butuh fokus tinggi yang gak main-main.

2. Kepedulianmu bisa disalahartikan sebagai perusak hubungan orang lain

5 Alasan Kamu Gak Perlu Peduli dengan Hubungan Asmara Orang LainUnsplash.com/Omar Lopez

Pada umumnya, sebuah hubungan asmara terlihat lebih menarik di saat ada permasalahan di dalamnya. Namun, kamu sendiri enggan peduli atau terlibat akan hal tersebut, dampaknya bisa sangat buruk.

Takutnya, kepedulian kamu disalahartikan sebagai perusak hubungan orang lain. Jika ada keterlibatan, masih ada kemungkinan bagi kamu untuk dijadikan target sebagai satu-satunya orang yang disalahkan.

3. Hubungan asmara terlalu rumit untuk dipahami jika melihatnya dari sudut pandang yang lain

5 Alasan Kamu Gak Perlu Peduli dengan Hubungan Asmara Orang LainUnsplash.com/Kinga Cichewicz

Dalam menjalin hubungan, orang yang menjalaninya memang gak terlalu merasa terbebani sekalipun banyak permasalahan. Beda halnya jika kamu melihatnya dari sudut pandang yang lain, hubungan asmara terlalu rumit untuk dipahami.

Makanya, kamu gak perlu peduli dengan hubungan asmara orang lain. Hal itu sama saja seperti mempersulit hidup, banyak hal yang gak bisa kamu pahami khususnya dalam konteks kebenaran dan kesalahan. 

Baca Juga: 5 Ciri-ciri Sifat Toksik yang Gak Disadari Tumbuh Subur dalam Dirimu

4. Jangan sampai kepedulianmu semakin memperkeruh suasana hubungan orang lain

5 Alasan Kamu Gak Perlu Peduli dengan Hubungan Asmara Orang LainUnsplash.com/Stefano Intintoli

Pada dasarnya, hubungan yang sedang terlibat masalah besar memang membuat kita penasaran tingkat tinggi, sebenarnya apa yang sedang terjadi. Namun, kepedulian atau rasa penasaran tersebut kamu tuangkan hanya sebatas itu.

Kamu sendiri gak ingin kan kepedulianmu semakin memperkeruh suasana hubungan orang lain? Meski niat awal kamu baik sekalipun, ada masa di mana kita sebaiknya diam dan memantaunya dari jauh.

5. Jangan sampai rasa peduli mengakibatkanmu jadi orang ketiga

5 Alasan Kamu Gak Perlu Peduli dengan Hubungan Asmara Orang LainPexels.com/Zachary Nelson

Secara garis besar, orang ketiga dalam suatu hubungan sudah pasti yang akan menjadi target untuk disalahkan. Makanya, demi mengantisipasi hal ini, kamu memutus kemungkinan tersebut dengan berhenti peduli pada hubungan asmara orang lain.

Kepedulian yang kamu berikan bisa menimbulkan ketertarikan yang berlebih, pada akhirnya kamu jadi orang ketiga dan merusak hubungan orang lain. Kamu gak ingin hal ini benar-benar terjadi, dampaknya terlalu buruk untuk diri sendiri.

Itu dia deretan alasan kamu gak perlu peduli dengan hubungan asmara orang lain. Meski hubungan orang lain terlihat menarik sekalipun, kamu harus berhenti ikut campur demi menghindari hal buruk yang berkepanjangan.

Baca Juga: 5 Peribahasa Banjar Mengekspresikan Sifat Manusia, Ada Sifat Haus Puji

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya