Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Gak Pernah Suka jika Percintaanmu Dibahas Orang Lain

Terlalu ikut campur?

Kita tidak bisa membantah bahwa percintaan akan selalu menjadi pembahasan yang menarik di saat ada waktu luang untuk berbincang. Namun, hal ini sudah tidak jadi menarik lagi jika percintaanmu lah yang menjadi bahan pembicaraan tersebut. 

Nyatanya, hal ini terjadi bukan tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan kamu gak pernah suka jika percintaanmu dibahas orang lain sesuka hati. Simak selengkapnya di bawah ini.

1. Gak semua orang perlu tahu seperti apa kondisi percintaanmu saat ini

5 Alasan Kamu Gak Pernah Suka jika Percintaanmu Dibahas Orang LainUnsplash.com/Blake Wisz

Dilihat dari sisi manapun, percintaan sifatnya sangat personal dan tidak untuk pembicaraan publik. Nyatanya, gak semua orang perlu tahu seperti apa kondisi percintaanmu saat ini. 

Pada akhirnya, kamu benci dengan orang yang membicarakan percintaanmu sekalipun itu tanpa tujuan yang buruk. Percintaanmu seakan menjadi tontonan yang menarik, dan itu bukan sesuatu yang bisa kamu terima. 

2. Orang lain terlalu ikut campur akan percintaanmu dengan pasangan

5 Alasan Kamu Gak Pernah Suka jika Percintaanmu Dibahas Orang LainUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Hubungan percintaan selalu melibatkan kedua belah pihak dalam memadu kasih tanpa ada keterlibatan orang lain. Jika ada orang yang mulai membicarakan percintaanmu, itu bukan tindakan yang kamu harapkan. 

Nyatanya, hal tersebut sudah kelewat batas dan bukan bagiannya, bahkan kesannya orang lain terlalu ikut campur akan percintaanmu dengan pasangan. 

Baca Juga: 5 Alasan Pentingnya Bersikap Realistis dalam Hubungan Percintaan

3. Masih ada pembahasan yang lebih berbobot ketimbang kondisi hubunganmu saat ini

5 Alasan Kamu Gak Pernah Suka jika Percintaanmu Dibahas Orang LainUnsplash.com/Antonino Visalli

Mendapati percintaanmu yang sedang dibahas orang lain bukanlah perkara biasa, ada ketidaknyamanan yang mana pembahasan tersebut memang tidak berbobot untuk dibicarakan ramai-ramai. 

Padahal, masih ada banyak pembicaraan lain yang punya manfaat dan juga nilai lebih. Biarkan asmaramu menjadi privasi, toh juga gak ada gunanya untuk membicarakannya di depan orang lain. 

4. Terlalu kelewatan jika percintaanmu dijadikan sebagai bahan pembicaraan

5 Alasan Kamu Gak Pernah Suka jika Percintaanmu Dibahas Orang LainUnsplash.com/Ben White

Setiap orang punya pandangannya masing-masing dalam menilai sebuah percintaan. Ada yang merasa biasa saja di saat percintaannya dikonsumsi publik, ada juga yang merasa butuh batasan antara privasi dan juga publikasi. 

Nyatanya, sudah terlalu kelewatan jika percintaanmu dijadikan sebagai bahan pembicaraan. Kamu pikir itu bukan ranahnya, dan tidak ada alasan untuk merasa senang di saat percintaanmu tersebar luas begitu saja. 

5. Percintaanmu terlalu privasi, hanya orang tertentu yang bisa membahasnya

5 Alasan Kamu Gak Pernah Suka jika Percintaanmu Dibahas Orang LainUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Privasi memang menjadi bagian yang paling penting dalam hidup, termasuk dalam hubungan percintaan. Kamu menganggap itu sangat personal dan tidak bisa dijadikan konsumsi publik, apalagi sampai membicarakannya di depan orang lain. 

Percintaanmu memang terlalu privasi, bahkan hanya orang tertentu saja yang bisa membahasnya. Itu juga harus orang yang benar-benar kamu percayai, tentu agar tidak ada hal buruk yang bisa berakibat fatal. 

 

Itu dia deretan alasan kamu gak pernah suka jika percintaanmu dibahas orang lain. Bukan hanya menganggu kenyamanan, tapi juga risi dan seakan kamu dan pasangan pantas menjadi bahan pembicaraan orang lain. 

Baca Juga: 5 Hal yang Perlu Kamu Jaga saat Menjalin Hubungan Percintaan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya