Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Coba Menikmati Status Lajangmu, Mumpung Sendiri

Jangan cuma pacaran saja yang diurusin!

Dalam menjalani hidup, kita gak selamanya berstatus sebagai pasangan orang lain atau sebatas sedang berpacaran, nyatanya ada kondisi di mana kamu benar-benar lepas dari kehidupan asmaramu.

Meski sedang tidak berpacaran, bukan berarti tidak ada kebahagiaan di dalamnya, bahkan sedikitnya ada lima alasan sekali-kali kamu harus mencoba menikmati masa lajangmu. Seperti apa? Simak ulasannya di bawah ini.

1. Biarkan hatimu beristirahat sebelum memulai kembali percintaan yang rumit

5 Alasan Kamu Harus Coba Menikmati Status Lajangmu, Mumpung SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada umumnya, tujuan dibentuknya suatu hubungan adalah mencari kebahagiaan. Namun, kenyataan tidak selamanya sesuai dengan ekspektasi, bahkan percintaan lebih sering menyakiti dibanding membahagiakan.

Dengan kenyataan pahit ini, pada akhirnya kamu harus mencoba menikmati masa lajangmu. Paling tidak, biarkan hatimu beristirahat sejenak sebelum memulai kembali percintaan yang rumit.

Baca Juga: 5 Alasan Memperpanjang Masa Lajang Bukan Hal yang Perlu Dicela 

2. Jangan buang kesempatan yang langka dan jarang ini

5 Alasan Kamu Harus Coba Menikmati Status Lajangmu, Mumpung SendiriPexels.com/Alexavier Rylee Cimaf

Dalam hidup, sebagian besar kehidupan kita didedikasikan untuk dunia percintaan. Bahkan, tak jarang jika banyak waktumu terbuang begitu saja demi membahagiakan pasangan sendiri.

Pada akhirnya, di saat kamu menemukan masa lajangmu, cobalah untuk menikmatinya terlebih dahulu. Paling tidak, jangan buang kesempatan yang langka dan jarang ini karena kamu tidak akan menemukan momen yang sama semudah itu.

3. Tidak menjadikan status lajangmu sebagai hal yang menyedihkan

5 Alasan Kamu Harus Coba Menikmati Status Lajangmu, Mumpung SendiriPexels.com/Engin Akyurt

Bagi sebagian orang, berstatus lajang terdengar sangat menyedihkan. Namun, hanya sebatas meratapinya tidak akan membuat perubahan yang baik dan bahkan terkesan menyerah dalam dunia percintaan.

Jika kamu memang berstatus lajang, cobalah untuk sekali-kali menikmatinya. Dengan begitu, status lajangmu tidak kamu jadikan sebagai bagian dari jomlo yang menyedihkan.

4. Memahami arti kebebasan yang sebenarnya dari status lajangmu

5 Alasan Kamu Harus Coba Menikmati Status Lajangmu, Mumpung SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, memiliki pasangan sering kali menuntut kita untuk menjadi pribadi yang selalu ada untuk dirinya. Pada akhirnya, keterbatasan dalam hidupmu semakin bertambah dan bahkan bisa merasa terkekang.

Dalam hal ini, status lajangmu bisa menjadi bagian dari penyelamat jika mau menikmatinya. Dengan melajang, paling tidak kamu bisa memahami arti dari kebebasan yang selama ini tertahan akibat dari status berpacaranmu.

5. Lebih memerhatikan diri sendiri yang jarang kamu bahagiakan selama ini

5 Alasan Kamu Harus Coba Menikmati Status Lajangmu, Mumpung SendiriPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada umumnya, berpacaran sering kali membuat fokus kita hanya tertuju pada pasangan sendiri. Kebahagiaan dia yang kamu prioritaskan, bukan untuk diri sendiri.

Hal ini menegaskan bahwa sudah waktunya untuk kamu menikmati masa lajangmu. Cobalah untuk lebih memerhatikan diri sendiri yang selama ini jarang sekali kamu fokuskan atau bahagiakan.

 

Itu dia deretan alasan sekali-kali kamu harus mencoba menikmati status lajangmu. Meski hidup jauh dari dunia percintaan, paling tidak ada perubahan yang lebih baik jika kamu mau mencoba menikmatinya.

Baca Juga: 7 Kelebihan Pria Lajang yang Jadi Prinsip Hidup, Bukan Gak Laku

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya