Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Bisa Jujur Saat sedang Merindukan Seseorang

Jangan gengsi lho, ya!

Dalam menjalani hidup, tidak bertemu dengan teman, keluarga, dan kekasih dalam waktu lama bisa menimbulkan kerinduan yang mendalam. Meski ada rasa rindu, tidak sedikit dari kita yang hanya menyimpannya seorang diri.

Padahal, sedikitnya ada lima alasan kamu harus bisa jujur di saat sedang merindukan seseorang. Untuk lebih jelasnya, simak ulasannya di bawah ini, yuk.

1. Mungkin orang yang kamu rindukan juga merindukanmu

5 Alasan Kamu Harus Bisa Jujur Saat sedang Merindukan SeseorangPexels.com/Masha Raymers

Pada dasarnya, setiap orang memiliki efek yang sama di saat tidak bertemu dengan orang terdekat dalam waktu yang lama, yakni sebuah kerinduan. Dalam hal ini, berkata jujur merupakan cara terbaik yang bisa kamu lakukan atas fakta tersebut.

Nyatanya, mungkin orang yang kamu rindukan juga sedang merindukanmu. Perkataan jujurmu bisa menjadi awalan yang baik untuk mengakui perasaan yang sesungguhnya satu sama lain.

2. Membuat hati lebih nyaman dan tidak merasa terbebani

5 Alasan Kamu Harus Bisa Jujur Saat sedang Merindukan SeseorangPexels.com/Văn Thắng

Pada umumnya, sebuah kerinduan kerap kali dianggap remeh dan tidak dianggap penting dalam hubungan. Padahal, menyembunyikan rasa rindu lebih berat dari apa yang kita bayangkan sebelumnya.

Pada akhirnya, berkata jujur merupakan jalan terbaik di saat merindukan seseorang. Paling tidak, hal itu membuat hatimu lebih nyaman dan juga tidak terbebani.

Baca Juga: Lakukan 5 Hal Ini Ketika Kamu Merindukan Seseorang yang Telah Tiada

3. Ungkapan kerinduan bisa mempererat sebuah hubungan

5 Alasan Kamu Harus Bisa Jujur Saat sedang Merindukan SeseorangPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, membangun hubungan yang baik bisa berawal dari hal-hal kecil yang terlihat sepele, contohnya saling jujur atas kerinduan masing-masing. Meski terdengar berlebihan, nyatanya lebih baik dibanding menahannya seorang diri.

Bahkan, ungkapan kerinduan bisa mempererat sebuah hubungan lebih baik dan lebih jauh lagi. Kejujuran kecil menjadi awal mula terbentuknya kepercayaan demi kepercayaan kedepannya.

4. Memberikan kode bahwa kamu sangat ingin bertemu, atau sekadar mendengar suaranya

5 Alasan Kamu Harus Bisa Jujur Saat sedang Merindukan SeseorangPexels.com/cottonbro

Secara garis besar, kerinduan membuat kamu ingin sekali bertemu dengan orang yang kamu rindukan. Hanya saja, hal ini jauh lebih mudah terealisasikan jika kamu mau jujur dalam mengatakannya.

Ungkapan kerinduan sama saja seperti kode, bahwa kamu sangat ingin bertemu atau sekadar mendengar suaranya. Meski gak selamanya ditanggapi dengan baik, paling tidak ada niat dan usaha yang membawa kamu pada kemungkinan tersebut.

5. Tidak membuat penyesalan karena tidak sempat mengatakannya

5 Alasan Kamu Harus Bisa Jujur Saat sedang Merindukan SeseorangPexels.com/cottonbro

Menyatakan kerinduan mungkin sama persis seperti menyatakan cinta, banyak keraguan yang membuat kamu enggan berkata jujur. Meski dinilai wajar, bukan berarti bisa dibiarkan begitu saja

Nyatanya, tidak berkata jujur sama dengan membuat penyesalan karena tidak sempat mengatakannya. Meski hanya sebatas ucapan kerinduan, hal ini bisa menggambarkan perasan darimu kepadanya.

 

Itu dia deretan lima alasan kamu harus bisa berkata jujur di saat sedang merindukan seseorang. Jangan jadikan rasa gengsi sebagai tumpuan, jika merasa rindu maka katakanlah dengan sejelas-jelasnya.

Baca Juga: 5 Cara Menghadirkan Rasa Rindu saat Merasa Bosan dalam Hubungan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya