Comscore Tracker

5 Alasan Kamu Harus Mulai Berhenti Stalking Mantan dari Sekarang

Bikin nyesek?

Dalam hubungan percintaan, gak semua orang bisa dengan mudah melupakan mantan pacar begitu saja. Bahkan, beberapa orang memiliki kecenderungan untuk mengamati atau stalking mantan di berbagai media sosialnya.

Meski kamu sendiri memiliki harapan yang begitu besar akan tindakan tersebut, sedikitnya ada lima alasan kamu harus mulai berhenti stalking mantan dari sekarang. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan di bawah ini, yuk.

1. Mencoba untuk move on secepat mungkin

5 Alasan Kamu Harus Mulai Berhenti Stalking Mantan dari SekarangPexels.com/Pixabay

Pada dasarnya, banyak sekali orang yang gagal move on dari mantan pacarnya untuk saat ini. Meski terkesan wajar akibat dari hubungan yang baru saja berakhir, bukan berarti tidak ada penyebab yang jelas di dalamnya.

Nyatanya, stalking mantan terus menerus dapat membuat kamu gagal move on yang berkepanjangan. Padahal, cara terbaik untuk move on secepat mungkin adalah dengan berhenti stalking pada saat itu juga.

2. Tidak membuat hidupmu terus menerus merasakan patah hati

5 Alasan Kamu Harus Mulai Berhenti Stalking Mantan dari SekarangPexels.com/Andrea Piacquadio

Secara garis besar, tidak banyak hal yang akan kamu dapatkan jika hanya sebatas stalking mantan. Bahkan, bukan tidak mungkin jika hal tersebut membuat hidupmu terus menerus merasakan patah hati.

Tidak bisa memiliki orang yang kita cintai rasanya sangatlah pahit. Jika kamu tidak berhenti dari sekarang, yang kamu dapatkan tidak lebih dari sekedar patah hati yang berkepanjangan.

Baca Juga: 5 Tanda Mantan Sudah Benar-benar Move On, Gak Usah Stalking Lagi!

3. Hanya sebatas memantau saja hanya akan membuatmu terlihat menyedihkan

5 Alasan Kamu Harus Mulai Berhenti Stalking Mantan dari SekarangPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada umumnya, stalking mantan memang bukanlah suatu kesalahan yang perlu kamu takutkan. Hanya saja, sebatas memantau saja hanya akan membuatmu terlihat menyedihkan karena tidak bisa berbuat apa-apa.

Dalam hal ini, berhenti untuk stalking mantan merupakan pilihan yang terbaik. paling tidak, kamu tidak membuat diri sendiri seakan-akan bisa balikan lagi yang kenyataannya gak akan pernah jadi kenyataan.

4. Berhenti membuat harapan palsu untuk diri sendiri

5 Alasan Kamu Harus Mulai Berhenti Stalking Mantan dari SekarangPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, apa yang kamu harapkan dari stalking mantan selama ini? Nyatanya, hanya sebatas stalking saja tidak akan membuat segalanya kembali seperti semula.

Berhenti membuat harapan palsu untuk diri sendiri, apalagi sampai dilakukan dalam waktu yang lama. Jika perlu, tegaskan tujuan kamu sesegera mungkin, atau berhenti melakukannya agar tidak mempersulit keadaan.

5. Kamu wajib berhenti jika sudah memiliki gebetan baru

5 Alasan Kamu Harus Mulai Berhenti Stalking Mantan dari SekarangPexels.com/Katerina Holmes

Dalam hubungan percintaan, banyak orang yang masih stalking mantan pacar sekalipun sudah memiliki gebetan. Nyatanya, hal ini sama saja seperti tidak menghargai gebetan itu sendiri dan bahkan buruk untuk hubunganmu ke depannya.

Makanya, cobalah untuk berhenti stalking gebetan mulai dari sekarang agar gebetanmu tidak menjauh. Kamu harus bisa konsisten pada satu orang, jangan membuat masa PDKT-mu menjadi tidak terkendali.

 

Itu dia deretan alasan kamu harus mulai berhenti stalking mantan dari sekarang. Meski awalnya begitu sulit, itu juga demi kebaikan diri kamu di masa sekarang dan juga ke depannya.

Baca Juga: 7 Efek Buruk yang Kamu Rasakan jika Kerap Stalking Media Sosial Mantan

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya