Comscore Tracker

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantan, Anti Bermusuhan!

Dia pernah singgah di hatimu, lho!

Apa yang akan terjadi setelah pacar kamu menjadi mantan? Bermusuhan atau berteman? Saya kira kebanyakan orang menjawab bermusuhan, karena mereka pikir untuk apa berteman dengan orang yang pernah menykitinya. Namun tahukah kamu bahwa berteman dengan mantan akan jauh lebi baik daripada mengedepankan permusuhan?

Memang sediki agak sulit untuk merubah pandangan orang tentang mantan pacar, padahal hal ini bisa membawa banyak keuntungan lho. Berikut ini ada beberapa alasan kenapa kamu harus berteman dengan mantan pacar, jangan terlalu membawa masa lalu ke masa depan, ya!

1. Mantan pacar bisa menjadi teman yang bisa mengerti kamu dalam kondisi apapun

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantan, Anti Bermusuhan!Pexels/Shvets Anna

Sebagai seseorang yang pernah singgah untuk beberapa waktu, mantan pacar bisa menjadi teman yang bisa mengerti kamu dalam kondisi apapun seperti sedang sedih atau terpuruk.

Makanya kamu bisa menjadikan mantan pacar kamu sebagai teman, setidaknya mereka bisa menghibur kamu ketika sedih dan membantu kamu dalam keadaan kesulitan.

2. Kamu bisa memiliki peluang jauh lebih besar untuk balikan

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantan, Anti Bermusuhan!Pexels.com/Lucas Pezeta

ketika kamu masih memiliki perasaan dan memutuskan untuk berteman, tentu peluang kamu untuk bisa balikan lagi bersama dia akan jauh lebih besar.

Dia akan merasa nyaman dengan kamu, apalagi kamu membantunya ketika sedang mengalami kesulitan. Tentu dia akan berfikir bahwa tidak ada salahnya untuk mencoba kembali hubungan yang sempat retak di masa lampau.

3. Kamu bisa menjadi orang yang lebih dewasa

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantan, Anti Bermusuhan!Pexels.com/Rebrand Cities

Orang dewasa merupakan orang yang bisa membedakan mana pertemanan dan mana percintaan, sehingga jika kamu berteman dengan mantan pacar bisa dipastikan kamu sudah menjadi orang yang dewasa.

Terlebih jika mantan pacar kamu dulunya adalah teman kamu, tentu kamu tidak boleh memutuskan persahabatan kamu begitu saja.

Baca Juga: 5 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Merasa Menyesal Putus dengan Mantan

4. Kamu bisa menjadikan dia sebagai adik atau kakak yang sekaligus tempat curhat

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantan, Anti Bermusuhan!Pexels.com/Burst

Menjadikan mantan pacar seperti adik atau kakak sendiri menjadi pilihan yang bijak, kamu bahkan bisa berbagi pengalaman dengannya atau sekedar mencurahkan isi hati kamu ketika ada masalah.

Makanya kamu harus mencoba sendiri menjadikan mantan pacar sebagai adik atau kakak, rasanya tidak beda jauh lho dengan adik atau kakak kandung sendiri.

5. Tidak merasa canggung ketika bertemu

5 Alasan Kenapa Kamu Harus Berteman dengan Mantan, Anti Bermusuhan!Pexels.com/Tirachard Kumtanom

Ketika pacar kamu berubah menjadi mantan, tentu akan merasa canggung jika kamu tidak berteman sama sekali dengannya. Akan ada rasa tidak nyaman atau salah tingkah seakan-akan kamu bertemu dengan orang tidak mau kamu temui.

Maka dari itu lebih baik kamu berteman dengannya dari awal kamu putus, setidaknya ketika bertemu secara tidak sengaja kamu tidak akan merasa canggung atau malu yang teramat sangat.

Itulah beberapa alasan kenapa kamu harus bereman dengan mantan pacar, lebih indah bukan?

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Gagal Move On dari Para Mantan, Apa Saja Ya?

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Just For You