Comscore Tracker

5 Alasan Logis Kenapa Kamu Susah Move On dari Mantan Pacar

Move on dari kenangan indah? Pasti susah!

Kenapa kamu susah move on dari mantan? Sebenarnya banyak orang yang mengalami hal semacam ini, bahkan beberapa di antaranya masih dengan perasaan yang sama pada orang yang sama.

Namun pernahkah kamu bertanya pada diri sendiri bahwa "Kenapa aku susah move on"? Masih banyak juga orang yang tidak tahu alasannya kenapa dia susah move on dari mantan pacarnya yang dulu.

Berikut ini ada beberapa alasan logis kenapa kamu susah move on dari mantan pacar, sangat masuk akal, loh!

1. Kamu sering bertemu dengannya dalam beberapa kesempatan

5 Alasan Logis Kenapa Kamu Susah Move On dari Mantan PacarPexels.com/mentatdgt

Sering bertemu dengan mantan pacar menjadi salah satu alasan paling logis kenapa kamu sangat susah move on, bahkan mungkin kamu akan tambah suka dengan mantan kamu jika mereka bekerja di area tempat kerja kamu atau satu kantor dengan kamu.

Suka karena sering bertemu sebenarnya tidak hanya berlaku pada mantan pacar saja, tapi kepada lawan jenis terutama jika dia sangat kompeten dan masuk ke dalam kriteria kamu.

2. Kamu diputuskan secara sepihak

5 Alasan Logis Kenapa Kamu Susah Move On dari Mantan PacarPexels.com/VisionPic .net

Pernah diputuskan secara sepihak? Memang di awal-awal kamu akan merasa biasa, namun lama kelamaan kamu akan merindukan dia dan merasa kamu tidak seharusnya putus dengannya.

Memang putus karena masih sayang itu sangat tidak enak, apalagi jika kamu sudah menjalin hubungan yang sangat lama. Karena itu kamu akan susah move on karena kamu putus dalam keadaan masih suka, tidak dalam posisi minta putus duluan.

Baca Juga: 5 Penyebab Kamu Gagal Move On dari Para Mantan, Apa Saja Ya?

3. Kamu putus bukan karena tidak sayang

5 Alasan Logis Kenapa Kamu Susah Move On dari Mantan PacarPexels.com/Văn Thắng

Putus pada saat masih sayang-sayangnya akan membuat kamu susah move on kedapannya, bahkan kamu akan sulit untuk melupakan dia dalam jangka waktu yang sangat lama.

Ada beberapa hal yang membuat kamu putus padahal masih suka seperti tidak direstui orang tua, pacar kamu sekolah di luar negeri, atau kamu menjaga perasaan teman kamu yang sama-sama suka pada si dia.

4. Dia tambah cantik setelah pergi dari kehidupan kamu

5 Alasan Logis Kenapa Kamu Susah Move On dari Mantan PacarPexels.com/Tuấn Kiệt Jr.

Ada yang merasa pacar kamu tambah cantik setelah putus? Pasti banyak, bahkan itu sudah menjadi hukum alam bagaimana dia bisa sangat cantik setelah pergi dari kehidupan kamu.

Memang laki-laki tidak pernah puas dengan wanita yang dimilikinya, mereka cenderung melirik orang lain yang lebih cantik, padahal bisa saja pacar kamu sangat cantik dimata orang lain.

5. Dia berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi

5 Alasan Logis Kenapa Kamu Susah Move On dari Mantan PacarPexels.com/Fety Puja Amelia

Semua orang ingin mendapatkan pasangan yang memiliki sikap dan sifat yang baik, itu juga mengacu pada mantan pacar yang berubah menjadi pribadi yang lebih baik daripada sebelumnya.

Tentu kamu akan sangat susah move on jika mantan memiliki perubahan yang sangat drastis, dari yang tadinya biasa saja menjadi pribadi yang lebih baik entah itu dari sikap, sifat, ataupun perilaku.

Itulah beberapa alasan logis kenapa kamu susah move on dari mantan pacar, jika mau mendekatinya lagi juga tidak apa-apa kok, asalkan dia masih sendiri loh ya!

Baca Juga: 6 Cara untuk Tegar Setelah Penolakan, Yuk Move On!

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya