Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Lama Terjalin Rentan Putus Nyambung

Sebenarnya gak mau pisah?

Dalam dunia percintaan, lama atau tidaknya hubungan tersebut sangat berperan besar pada kelanggengan itu sendiri. Namun, hubungan yang lama terjalin sering kali terjadi putus nyambung yang berkelanjutan.

Nyatanya, hal ini tidak terjadi bukan tanpa sebab yang jelas, sedikitnya ada lima alasan mengapa hubungan yang lama terjalin rentan putus nyambung. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Chemistry yang kuat membuat kata putus jadi tidak permanen

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Lama Terjalin Rentan Putus NyambungPexels.com/Katerina Holmes

Pada dasarnya, hubungan yang sudah lama terjalin memang punya kelebihan tersendiri, salah satunya dalam hal chemistry. Sudah ada kecocokan yang kuat di dalamnya, tidak mudah terpisahkan begitu saja.

Pada akhirnya, kata putus tersebut menjadi tidak permanen. Putus nyambung bukan menjadi hal tabu lagi, bahkan tergolong wajar terjadi.

2. Terlalu menyayangkan jika hubungan berakhir begitu saja di saat waktu sudah terbuang begitu banyak

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Lama Terjalin Rentan Putus NyambungPexels.com/Trần Long

Secara garis besar, hubungan yang terjalin lama sudah pasti menghabiskan waktu yang tidak sedikit. Hal ini membuat kata putus menjadi sangat disayangkan, sehingga putus nyambung kian terjadi.

Dalam hal ini, tentu konteks menghargai waktu sangatlah kuat. Hubungan tersebut dibangun atas dasar waktu yang begitu berharga, membuangnya secara percuma terlalu disayangkan.

3. Kata putus dijadikan sebagai penghilang kejenuhan, meski itu hanya sementara

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Lama Terjalin Rentan Putus NyambungPexels.com/Israelzin Oliveira

Pada umumnya, hubungan yang sudah lama terjalin sangat memungkinkan seseorang untuk jenuh menjalaninya. Meski begitu, perasaan suka tetap ada dan bahkan tidak mengalami perubahan sama sekali.

Hal inilah yang membuat putus nyambung kian terjadi dalam hubungan yang lama, tujuan utamanya sebagai penghilang jenuh sekalipun sifatnya hanya sementara.

Baca Juga: 5 Pemicu Kenapa Hubunganmu Sering Putus Nyambung Melulu, Gak Baik Lho!

4. Dari awal memang tidak ada keseriusan dalam mengucap kata putus

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Lama Terjalin Rentan Putus NyambungPexels.com/Snapwire

Dalam hubungan, kata putus menjadi hal yang paling tidak ingin didengar oleh semua orang. Meski begitu, hubungan yang lama kadang kala mewajarkan hal ini, bahkan terkesan biasa saja.

Nyatanya, hubungan yang sudah lama terjalin sering kali menganggap kata putus sebagai bagian dari ketidak seriusan. Dari awal memang tidak sungguh-sungguh dalam mengucap kata putus, hanya sebatas emosi biasa.

5. Break untuk sementara waktu kadang kala dibutuhkan dalam hubungan yang sudah terjalin lama

5 Alasan Mengapa Hubungan yang Lama Terjalin Rentan Putus NyambungPexels.com/Yuri Catalano

Pada dasarnya, setiap orang punya kegelisahannya tersendiri dalam menjalani hubungan yang sudah terjalin lama. Dalam hal ini putus nyambung kerap kali terjadi demi menghilangkan kegelisahan tersebut.

Nyatanya, break untuk sementara waktu kadang kala dibutuhkan dalam hubungan yang sudah terjalin lama. Tujuan utamanya untuk mengistirahatkan diri dari dunia percintaan, meski pada akhirnya akan balikan lagi.

Itu dia deretan alasan mengapa hubungan yang lama terjalin sangat rentan terhadap putus nyambung. Meski kata putus menjadi hal yang sangat dihindari, hal tersebut tidak pernah lepas dari hubungan yang lama terjalin sekalipun.

Baca Juga: 5 Penyebab Hubunganmu Sering Putus Nyambung, Bukan Karena Orang Ketiga

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya