Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Betah dengan Pacar yang Sekarang

Masih ingat mantan pacar, ya?

Pada umumnya, orang pacaran akan merasakan kebahagiaan yang belum pernah dirasakan sebelumnya. Hal ini sangat wajar terjadi karena berbagai macam hal, salah satunya adalah bisa bersama dengan orang yang kita sukai dalam suatu hubungan.

Namun pacaran tidak seindah yang kita bayangkan, meski berganti-ganti pacar dan menemukan pasangan baru. Sedikitnya ada lima alasan mengapa kamu gak betah dengan pacar yang sekarang. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Terlalu mengharapkan sesuatu yang lebih dari pacar barunya

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Betah dengan Pacar yang SekarangPexels.com/Elina Sazonova

Ekspektasi orang tentang pacar baru sebenarnya terlalu berlebihan, merasa akan selamanya bahagia karena bisa bersama dengan orang baru yang dicintainya. Namun pacaran selalu tentang itu-itu saja, ada masalah yang tak berujung, bahkan pertengkaran bisa terjadi kapan dan di mana saja.

Harapan yang terlalu berlebihan bisa membuat kamu gak betah dengan pacaran yang sekarang. Kamu merasa tertipu dengan hasil yang didapatkan setelah mengalaminya secara langsung.

2. Kamu terlalu membandingkan pacar yang dulu dengan yang sekarang

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Betah dengan Pacar yang SekarangPexels.com/Trinity Kubassek

Berpacaran dengan orang yang berbeda akan mendapat hasil yang berbeda pula, begitu juga dengan kebahagiaan yang didapat. Kita tidak bisa membandingkan pacar yang dulu dan sekarang, hasilnya pasti tidak akan selamanya sama.

Makanya kamu gak betah dengan pacar yang sekarang karena terlalu membandingkannya dengan yang dulu. Ada standar yang kamu buat sebelumnya, tanpa sadar ini akan terbawa pada pacar kamu selanjutnya.

3. Belum bisa move on dari mantan pacar

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Betah dengan Pacar yang SekarangPexels.com/Andrea Piacquadio

Pada dasarnya, tidak semua orang bisa melupakan mantan pacar yang sudah jelas memutuskan hubungannya. Masih ada rasa suka dan ingin kembali seperti sedia kala membuat pacaran yang sekarang tidak seindah dulu.

Makanya, betah atau tidaknya kamu pacaran dengan yang sekarang tergantung dari move on itu sendiri. Jika masin ada perasaan pada mantan pacar sekalipun sudah punya pacar baru, kebahagiaan hanya menjadi angan-angan belaka.

Baca Juga: 5 Hal Baik Ketika Kamu Terpaksa Minim Komunikasi dengan Pacar

4. Terlalu cepat dalam mengambil keputusan untuk menjalin hubungan

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Betah dengan Pacar yang SekarangPexels.com/Burst

Sebelum menjalin suatu hubungan dengan seseorang, butuh keputusan yang pasti dan juga pemikiran yang matang agar hubungan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan bahagia. Keputusan ada di masing-masing pihak, kita sendiri yang memutuskan atas kebahagiaan kedepannya.

Namun kebahagiaan tersebut terkadang tidak pernah ada dan bahkan hanya harapan belaka. Hal ini bisa terjadi karena terlalu cepat dalam mengambil keputusan, menerima cinta orang lain secara terburu-buru bisa membuat kamu gak betah dengan pacar yang sekarang.

5. Hidup merasa dibatasi dan gak ada kebebasan seperti sebelumnya

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Betah dengan Pacar yang SekarangPexels.com/Gustavo Fring

Manusia akan bahagia dengan hidup yang penuh dengan kebebasan, sekalipun kebebasan tersebut harus dibagi dengan pasangan hidup. Namun bukan berarti pasangan boleh melakukan over protective sehingga membatasi pergerakannya dari berbagai sisi.

Hidup yang terkekang dengan pasangan tidak akan membawa kebahagiaan, ada batasan yang harus kita patuhi. Padahal, sejatinya manusia memiliki rasa ingin eksplorasi lebih yang tidak boleh terhalang oleh batasan apa pun.

Itu dia deretan alasan mengapa kamu gak betah dengan pasangan yang sekarang. Cobalah untuk berpikir sejenak mengapa kamu tidak begitu bahagia, pasti ada sesuatu yang salah antar diri kamu, dirinya, atau hubungannya.

Baca Juga: 5 Alasan Pacar Rasa Teman Lebih Baik daripada Teman Rasa Pacar

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Pinka Wima

Berita Terkini Lainnya