Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa Pertimbangan

Mending pikir dulu lagi, deh!

Didekati oleh orang yang tidak kamu sukai mungkin membuat hidupmu menjadi tidak nyaman, ada perasaan gelisah sehingga kamu mengabaikan gebetan tanpa ada pertimbangan sama sekali.

Padahal, mungkin kamu melakukan tindakan yang kurang tepat. Sedikitnya ada lima alasan mengapa kamu gak boleh mengabaikan gebetan tanpa ada pertimbangan yang matang. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Masih ada kemungkinan dia mendekatimu dengan hati yang tulus

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa PertimbanganPexels.com/fauxels

Pada dasarnya, kita tidak boleh mengabaikan orang yang benar-benar tulus mendekatimu. Di zaman sekarang ini, mendapatkan orang yang tulus dari hati seperti mencari jarum dalam tumpukkan jerami.

Jarang sekali ada orang yang benar-benar menedekatimu atas dasar ketulusan hati, bukan karena sebatas menilai kamu dari kelebihannya semata.

2. Beri dia kesempatan untuk membuktikan tentang keseriusannya

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa PertimbanganPexels.com/fauxels

Setiap orang yang mau mendekatimu harusnya diberi kesempatan, kesempatan untuk membuktikan tentang keseriusannya, bukan hanya sebatas main-main semata.

Karena gak semua orang yang mendekatimu hanya untuk singgah, kemudian pergi begitu saja. Ada orang yang memang berniat menetap dalam waktu yang lebih lama lagi.

3. Jangan menilai seseorang hanya dari tampilan luarnya saja

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa PertimbanganPexels.com/cottonbro

Mengabaikan gebetan tanpa pertimbangan sering kali terjadi ketika kamu menilai seseorang dari tampilan luarnya saja, tidak ada ketertarikan sama sekali akibat dari tampilan luarnya yang mungkin kurang menjamin.

Namun, jangan pernah menilai orang hanya dari tampilan luarnya saja. Kita harus menilai dia secara keseluruhan, bukan tidak mungkin bahwa sisi positifnya bisa bikin kami takjub dan kagum.

Baca Juga: 5 Tanda Usahamu saat PDKT Selama Ini Gak Dianggap Gebetan, Auto Sedih!

4. Mencegah kamu mengalami penyesalan di kemudian hari

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa PertimbanganPexels.com/Startup Stock Photos

Mengabaikan gebetan tanpa pertimbangan yang matang sama saja seperti membuang begitu banyak kesempatan yang ada, kamu bisa kehilangan orang yang mungkin cocok untuk kamu di masa yang akan datang.

Makanya, menilai gebetan secara keseluruhan sangat diperlukan. Hal ini bertujuan untuk mencegah kamu mengalami penyesalan di kemudian hari, menyesal karena menolak gebetan seenak jidat.

5. Tidak menjadikan kamu sebagai orang yang mudah dibenci

5 Alasan Mengapa Kamu Gak Boleh Mengabaikan Gebetan tanpa PertimbanganPexels.com/Gustavo Fring

Sebagian besar orang tahu betapa tidak enaknya diabaikan begitu saja tanpa ada pertimbangan, bahkan tak jarang jika rasa suka yang pernah ada berubah menjadi rasa benci.

Maka dari itu, kamu gak boleh sembarangan mengabaikan gebetan tanpa ada pertimbangan. Bukan hanya mencegah kamu menyinggung perasaannya, tapi juga mencegah adanya kesalahpahaman yang berujung kebencian.

Itu dia deretan alasan mengapa kamu gak boleh mengabaikan gebetan tanpa ada pertimbangan yang matang. Lebih baik pikirkan terlebih dahulu sebelum membuat keputusan, jangan jadi orang yang egois dan tidak peduli dengan perasaan orang lain.

Baca Juga: 5 Alasan Kamu Gak Boleh Langsung Terbuka sama Gebetan saat Masih PDKT

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya