Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Sombong Ketika Punya Banyak Mantan

Itu bukanlah pencapaian yang patut dibanggakan, betul?

Pernahkah kamu merasa sombong ketika punya banyak mantan? Sebenarnya itu bukanlah sesuatu yang pantas kamu banggakan, apalagi sampai dipamerkan kepada banyak orang.

Terkadang orang merasa bahwa punya banyak mantan itu sebuah pencapaian besar, mereka merasa dirinya paling mudah mendapatkan pacar. Padahal itu merupakan sebuah kegagalan, ada banyak alasan yang mendukung hal tersebut.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu sombong ketika punya banyak mantan, harus direnungkan nih!

1. Tidak bisa menjaga komitmen dengan baik

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Sombong Ketika Punya Banyak MantanPexels.com/cottonbro

Orang yang punya banyak mantan pacar biasanya tidak bisa menjaga komitmen dengan baik, itu terjadi karena kamu tidak punya cara untuk mengatasi permasalahan yang menyebabkan kamu putus.

Terlepas dari siapa yang meminta putus duluan, setidaknya kamu tidak bisa menjaga hubungan tersebut tetap terjalin. Makanya sombong ketika punya banyak mantan itu tidak perlu, bahkan kamu seharusnya sadar diri.

2. Tidak mau belajar dari kesalahan terdahulu

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Sombong Ketika Punya Banyak MantanPexels.com/Daniel Reche

Mantan merupakan simbol kegagalan, semakin kamu memiliki banyak mantan berarti kamu mengalami banyak kegagalan dalam menjalin hubungan. Tentu saja itu bukan image yang baik, makanya tidak ada alasan untuk kamu sombongkan.

Karena banyak kegagalan yang terjadi, tentu kamu akan dianggap sebagai orang yang tidak bisa belajar dari kesalahan terdahulu. Bukannya bisa dipakai untuk sombong, memiliki banyak mantan akan membuat kamu susah dipercaya lawan jenis.

Baca Juga: Akan Terasa Berbeda, Jangan Coba Kirim 5 Pesan Ini ke Mantan Kalian

3. Orang akan menganggap kamu hanya sedang bermain-main

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Sombong Ketika Punya Banyak MantanPexels.com/Oleg_bf Oleg Borisov

Memiliki banyak mantan bukanlah pencapaian yang baik, bahkan orang lain bisa menganggap kamu hanya sedang bermain-main dan tidak serius dalam menjalin hubungan.

Tentu saja hal ini tidak bisa kamu sombongkan, apalagi jika sampai memiliki mantan pacar hingga puluhan. Image kamu benar-benar akan buruk di mata semua orang, terutama lawan jenis yang ada di sekitar kamu.

4. Masa lalu yang kelam

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Sombong Ketika Punya Banyak MantanPexels.com/Pixabay

Apa jadinya jika kamu menyombongkan masa lalu kamu yang kelam kepada orang-orang? Tentu saja terlihat aneh, mantan pacar bukanlah sesuatu yang patut dibanggakan karena itu adalah masa lalu kamu yang punya banyak kenangan buruk.

Makanya jumlah mantan pacar yang sangat banyak tidak bisa kamu sombongkan, bahkan seharusnya kamu mengambil banyak pelajaran dari sana agar bisa menjalin hubungan jauh lebih baik lagi.

5. Terlalu mudah jatuh cinta sehingga kesannya buruk

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Perlu Sombong Ketika Punya Banyak MantanPexels.com/vjapratama

Secara logika, punya banyak mantan pacar berarti jauh lebih mudah untuk jatuh cinta. Tentu ini bukan kesan yang baik, setidaknya kamu akan di cap sebagai playboy yang suka gonta-ganti pasangan.

Lalu apa yang ingin kamu sombongkan? Tentu saja tidak ada. Bahkan seharusnya kamu harus malu tentang hal ini, orang akan menganggap kamu bukan orang yang setia dan suka bermain-main dalam dunia percintaan.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu sombong ketika punya banyak mantan, jangan sampai mempermalukan diri sendiri dan cobalah untuk menjalin hubungan dengan satu orang dan mempertahankannya sebaik mungkin.

Baca Juga: 5 Alasan Baiknya Kamu Menjauh Dulu dari Mantan Ketika Baru Putus

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya