Comscore Tracker

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bertengkar Terlalu Lama dengan Teman

Teman adalah teman, selamanya akan begitu

Bertengkar dengan teman itu adalah hal yang wajar. Bahkan terkadang kita membutuhkan pertengkaran untuk mengenal lebih jauh tentang teman kita sendiri.

Namun tahukah kamu bahwa kita tidak boleh bertengkar terlalu lama dengan teman? Mau bagaimanapun sifat dia, tetap saja dia adalah teman kamu yang akan selalu ada meskipun dunia menjauh.

Berikut ini ada beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh bertengkar terlalu lama dengan seorang teman, sahabat tetaplah sahabat!

1. Menemukan teman tidak semudah mendapatkan musuh

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bertengkar Terlalu Lama dengan TemanPexels.com/Pixabay

Kita tahu sendiri bahwa menemukan teman itu lebih sulit daripada mendapatkan musuh. Kita bisa mendapatkan musuh di mana saja, tapi tidak dengan teman.

Jika kamu bertengkar dengan teman, cepatlah untuk segera berbaikan apalagi hanya karena hal sepele. Kamu bisa saja kehilangan mereka dengan sangat cepat, namun jangan harap kamu bisa menemukan yang baru dengan sangat cepat.

2. Teman kamu bisa menjauh dengan cepat jika tidak segera meminta maaf

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bertengkar Terlalu Lama dengan TemanPexels.com/Matheus Ferrero

Jika kamu memiliki masalah dengan seorang teman, segera meminta maaf kepadanya sebelum semuanya benar-benar terlambat. Siapapun yang melakukan kesalahan, tidak ada salahnya untuk kita meminta maaf terlebih dahulu.

Tentu hal ini bertujuan agar teman kamu tidak pergi lebih jauh dari lingkaran pertemanan kamu, jika sudah jauh akan sangat sulit untuk berteman lagi dengannya dan sudah dipastikan kamu akan kehilangan seorang teman.

Baca Juga: Ini 5 Tanda Bahwa Dia Hanya Cocok Sebagai Teman, Bukan Pasangan

3. Teman bisa membantu kamu dalam situasi yang tidak pernah kamu duga

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bertengkar Terlalu Lama dengan TemanPexels.com/Tan Danh

Kita semua tahu bahwa seorang teman bisa membantu kamu dalam kondisi apa pun, baik itu bantuan tenaga, keuangan, atau bahkan bantuan mental.

Tentu hal ini akan membuat hidup kamu menjadi lebih mudah, makanya kamu tidak boleh bertengkar terlalu lama dengan teman karena sudah pasti kamu akan membutuhkan bantuan dia di situasi yang tidak akan pernah kamu duga.

4. Seorang teman bisa sangat membantu jika sewaktu-waktu kamu dalam kondisi bahaya

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bertengkar Terlalu Lama dengan TemanPexels.com/Samantha Garrote

Teman yang baik bisa sangat membantu kamu jika sewaktu-waktu kamu dalam kondisi bahaya, mereka bisa saja menjadi penyelamat kamu satu-satunya yang membantu kamu dengan sangat tulus.

Makanya berhenti bertengkar dengan teman kamu mulai saat ini, jangan bertengkar terlalu lama karena itu tidak baik untuk ke depannya.

5. Teman bisa menjadi pendengar yang baik ketika kamu sedang sedih

5 Alasan Mengapa Kamu Tidak Boleh Bertengkar Terlalu Lama dengan TemanPexels.com/Huy ProShoot

Teman bisa menjadi tempat terbaik untuk mencurahkan isi hati pada saat kamu sedih, makanya tanpa teman kamu akan kesusahan untuk mencari tempat dalam menceritakan apa yang mengganggu pikiranmu.

Makanya jika kamu sekarang sedang bertengkar dengan teman kamu, segeralah baikan agar kamu mempunyai pendengar yang baik di saat kamu merasa terpuruk.

Itulah beberapa alasan mengapa kamu tidak boleh bertengkar terlalu lama dengan teman, sangat merugikan diri sendiri bukan?

Baca Juga: 5 Alasan Mengapa Kamu Belum Memiliki Teman di Tempat Kerja

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Blogger Brebes Selatan

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Tania Stephanie

Just For You