Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuatmu Kesulitan Percaya pada Pasangan Sendiri

Selalu mencurigakan?

Pada dasarnya, kepercayaan merupakan sesuatu yang sangat penting dalam menjalin suatu hubungan. Paling tidak, adanya kepercayaan membuat kesalahpahaman dan kecurigaan tidak terjadi dengan atau tanpa sebab yang jelas.

Meski peran kepercayaan dalam hubungan itu penting, sedikitnya ada lima alasan yang membuat kamu kesulitan percaya pada pasangan sendiri. Untuk lebih jelasnya, yuk simak ulasan di bawah ini.

1. Dia pernah melakukan perselingkuhan di belakang kamu

5 Alasan yang Membuatmu Kesulitan Percaya pada Pasangan SendiriUnsplash.com/Tord Sollie

Pada umumnya, kesalahan terbesar dalam menjalin suatu hubungan adalah perselingkuhan. Nyatanya, hasil dari perselingkuhan tidak hanya berdampak pada saat ini saja, tapi juga di masa yang akan datang.

Paling tidak, kamu akan kehilangan kepercayaan di saat pasanganmu pernah melakukan perselingkuhan. Meski pasanganmu sudah benar-benar berubah menjadi lebih baik, bukan berarti kecurigaan benar-benar hilang secara sepenuhnya.

2. Dia terlalu tertutup tentang segalanya terhadap dirimu

5 Alasan yang Membuatmu Kesulitan Percaya pada Pasangan SendiriUnsplash.com/Ayo Ogunseinde

Pada dasarnya, adanya ketidakpercayaan pada pasangan bisa berawal dari hal sepele yang mungkin sering dianggap sepele, yakni kepribadian yang tertutup. Nyatanya, ketidaktahuan pasangan membuat segala pemikirannya menjadi lebih negatif dan penuh kecurigaan.

Pasangan yang sangat tertutup cenderung tidak mudah dipercaya. Hal ini terjadi karena tidak adanya alasan untuk saling percaya, toh juga kamu sendiri tidak tahu apa yang sebenarnya terjadi di kehidupannya.

3. Pasanganmu selalu bertindak mencurigakan seperti ada yang dirahasiakan

5 Alasan yang Membuatmu Kesulitan Percaya pada Pasangan SendiriUnsplash.com/Edward Cisneros

Secara garis besar, merahasiakan sesuatu dari pasangan sering kali dianggap biasa dan bahkan wajar terjadi. Hal ini terjadi karena privasi pasangan harus tetap terjaga, setiap orang punya rahasia pribadinya masing-masing.

Namun, tanpa sadar hal inilah yang menyebabkan hilangnya kepercayaan pada pasangan sendiri. Sesuatu yang sifatnya rahasia terlalu mencurigakan, apalagi segala tindakannya sudah di luar kebiasaan.

Baca Juga: 5 Hal yang Bikin Pasangan Menganggapmu Suka Bohong dan Sulit Dipercaya

4. Setiap ucapannya selalu berbanding terbalik dengan apa yang dilakukannya

5 Alasan yang Membuatmu Kesulitan Percaya pada Pasangan SendiriUnsplash.com/Christin Hume

Pada dasarnya, tidak ada yang lebih baik selain ucapan yang sesuai dengan tindakan. Dalam hubungan, hal ini berguna untuk meningkatkan kepercayaan pasangan, segala perkataannya benar-benar jauh dari kata dusta.

Namun, beda halnya jika setiap ucapannya tidak sesuai dengan tindakannya. Kepercayaan kamu terhadap pasangan akan sangat menurun, kebohongan besar berawal dari kebohongan kecil yang terlihat sepele.

5. Kamu sudah tahu watak asli pasangan melebihi dirinya sendiri

5 Alasan yang Membuatmu Kesulitan Percaya pada Pasangan SendiriUnsplash.com/Vidar Nordli-Mathisen

Pada umumnya, bukan hal aneh lagi jika hubungan percintaan membuat keduanya saling mengenal dengan detail satu sama lain. Namun, hal inilah yang mendasari mengapa kepercayaan pada pasangan kian menurun.

Tahu watak asli pasangan membuat kamu lebih waspada akan segala kemungkinan terburuk. Setiap orang memang punya kelebihan dan kekurangannya masing-masing, makanya kamu sangat membatasi kepercayaan karena sudah memprediksi hal buruk apa yang akan terjadi kedepannya.

Itu dia deretan alasan yang membuat kamu kesulitan percaya pada pasangan sendiri. Meski percaya pada pasangan itu perlu, berbagai alasan mencegah kamu untuk percaya secara sepenuhnya.

Baca Juga: Biar Berubah, Ini 5 Cara Hadapi Pasangan yang Sering Ketahuan Bohong

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya