Comscore Tracker

5 Alasan yang Membuatmu Selalu Ragu dalam Memilih Teman Sepergaulan

Terlalu banyak mendapat pengalaman buruk?

Dalam hidup, kita memang membutuhkan banyak teman dengan cara memilih pergaulan yang sesuai dengan kriteria kamu. Hanya saja, bukan berarti akan selamanya berjalan mulus, bahkan banyak sekali keraguan demi keraguan di dalamnya.

Nyatanya, hal ini tidak terjadi bukan tanpa sebab yang jelas, karena sedikitnya ada lima alasan yang membuatmu selalu ragu dalam memilih teman sepergaulan. Simak ulasannya sebagai berikut.

1. Pengkhianatan dalam pergaulan itu bukan hanya sebatas kabar miring semata

5 Alasan yang Membuatmu Selalu Ragu dalam Memilih Teman SepergaulanUnsplash.com/Becca Tapert

Pada dasarnya, sebuah pergaulan punya banyak sekali risiko yang tanpa kita sadari sering diabaikan, salah satunya tentang kesetiaan. Nyatanya, banyak sekali pergaulan yang berakhir sebuah pengkhianatan sekalipun itu teman sendiri.

Pada akhirnya, pengkhianatan dalam pergaulan itu bukan hanya sebatas kabar miring semata. Hal inilah yang memicu timbulnya keraguan demi keraguan, kamu terlalu takut akan pengkhianatan dalam ruang lingkup pertemananmu.

2. Sulit membedakan mana pergaulan yang wajar dan mana yang kelewat batas

5 Alasan yang Membuatmu Selalu Ragu dalam Memilih Teman SepergaulanUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Secara garis besar, pergaulan memang membutuhkan batasan demi batasan untuk menjaga kamu dalam batas kewajaran yang ada. Hanya saja, sulit sekali membedakan mana pergaulan yang wajar, dan mana yang kelewat batas.

Pada akhirnya, hal inilah yang membuat kamu ragu dalam memasuki sebuah pergaulan, ada perasaan tidak nyaman yang mana kamu ingin selalu berada di ruang lingkup yang normal dan wajar.

Baca Juga: 5 Ciri Kamu Terlalu Membatasi Pergaulan dengan Orang Lain, Jadi Kudet!

3. Kamu takut ada banyak ketidakcocokan dalam pergaulanmu

5 Alasan yang Membuatmu Selalu Ragu dalam Memilih Teman SepergaulanUnsplash.com/Priscilla Du Preez

Pada hakikatnya, cocok atau tidaknya kamu dalam pergaulan tersebut memiliki peran yang sangat penting dan juga krusial. Nyatanya, kecocokan menjadi bagian yang kamu butuhkan untuk menciptakan ruang lingkup pertemanan yang stabil.

Hal ini menegaskan bahwa adanya keraguan dalam memilih teman sepergaulan terjadi, karena kamu terlalu takut ada banyak ketidakcocokan yang sifatnya mengganggu. Kamu tidak ingin membuat pertemanan yang banyak keterpaksaan demi keterpaksaan di dalamnya.

4. Banyak pengalaman buruk yang telah kamu lewati selama ini

5 Alasan yang Membuatmu Selalu Ragu dalam Memilih Teman SepergaulanUnsplash.com/Hannah Busing

Pada dasarnya, trauma masa lalu memiliki peran yang cukup besar dalam menciptakan keraguan dalam memilih pergaulan. Nyatanya, kamu mendapati banyak pengalaman buruk yang tidak mengenakan dalam peragulan itu sendiri.

Meski setiap orang punya kepribadian yang berbeda-beda dan tidak bisa dipukul rata, pengalaman yang buruk cukup untuk membuat kamu lebih protect dalam pergaulan, sehingga muncul keraguan demi keraguan di dalamnya.

5. Kamu tipikal orang yang sulit bersosialisasi dengan orang lain

5 Alasan yang Membuatmu Selalu Ragu dalam Memilih Teman SepergaulanUnsplash.com/Noorulabdeen Ahmad

Secara garis besar, untuk bisa beragul dengan orang lain, tentu kamu butuh yang namanya sosialisasi agar bisa terhubung dan menciptakan kedekatan di dalamnya. Hanya saja, gak semua orang bisa dengan mudah melakukan sosialisasi dengan orang lain.

Nyatanya, akan ada banyak keraguan yang menyelimutimu di saat kamu sendiri merupakan tipikal orang yang sulit bersosialisasi. Meski peragulan itu sifatnya umum, bukan berarti semua orang bisa dengan mudah memasukinya.

 

Itu dia deretan alasan yang membuatmu selalu ragu dalam memilih teman sepergaulan. Pertemanan memang punya peran yang sangat penting, namun gak semua orang bisa dengan mudah memasuki peragulan karena tidak pernah menganggapnya sesederhana itu.

Baca Juga: Jangan Dijadikan Teman Akrab, Ini 6 Ciri Teman yang Suka Cari Muka

Andri Yanto Photo Verified Writer Andri Yanto

Hi, Bro!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya